Sejasa Disebut dalam Video Buatan Kemdikbud RI Sebagai Pelaku Bisnis Bidang Jasa

Dalam video yang diproduksi oleh Kemdikbud RI, Sejasa disebut jadi salah satu pelaku bisnis e-commerce bidang penyedia jasa  atau on demand service yang di Indonesia . 

Perkembangan bisnis daring di Indonesia yang semakin berkembang setiap tahunnya menjadi hal yang menarik untuk dibincangkan. Bisnis ini meliputi transaksi yang terdiri dari penjualan, pemasaran, promosi, dan pembelian dari produk maupun jasa. Hal ini menjadi topik dari video berjudul “Menggali Bisnis Daring dan Pemasaran Masa Depan” yang tayang pada 17 Juli 2020.

Video yang berdurasi 22 menit 17 detik ini mengulas tentang bisnis daring yang kian populer di Indonesia. Pembawa acara, Shahnaz Soehartono, menghadirkan 3 orang narasumber yang ahli dan berpengalaman di bidangnya melalui panggilan video jarak jauh.

Beberapa narasumber tersebut di antaranya pengusaha e-commerce, kepala bidang sebuah bisnis fintech (jasa teknologi keuangan), dan kepala bidang salah satu e-commerce ternama.

Video ini menyebutkan bahwa pemerintah menargetkan Indonesia menjadi pusat ekonomi digital Asia Tenggara tahun 2020. Potensi ekonomi digital di Indonesia ini didukung oleh pangsa pasar pada penyediaan jasa on demand yang terbilang tinggi.

Hal ini berdasarkan data jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai lebih dari 130 juta orang. Pengguna ponsel pintar juga menjadi patokan sebab angka penggunanya melebihi 60 juta.

Jumlah transaksi yang terus merangkak naik dari tahun 2013 hingga 2020 menjadikannya sebuah potensi penting untuk dikembangkan lebih lanjut. Para pemain dalam bisnis bidang on demand services yang ditampilkan yaitu Sejasa.com, Grab, Gojek, dan Ruang Guru. 

pelaku on demand service indonesia
Vokasi Kini

Konten ini juga membahas tentang hal-hal yang perlu dikuasai jika ingin membangun sebuah bisnis e-commerce.  Bisnis ini pun membuka peluang jenjang karir untuk generasi muda terutama untuk kalangan SMK. Tak hanya itu, video ini juga memaparkan apa yang bisa dipelajari saat berbisnis daring.

Tertarik untuk tahu informasi selengkapnya? Video ini dapat Anda saksikan di kanal Youtube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI pada playlist Vokasi Kini episode 16.

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.