Sebelum Pindah ke Rumah Baru, Ketahui 6 Tips Penting Ini

pindah rumah baru

Setelah berbulan-bulan memilih dan mencari rumah, atau proses membangun rumah akhirnya Anda bisa memiliki rumah seutuhnya. Bagi kebanyakan orang, memiliki rumah adalah sebuah impian yang membahagiakan dan suatu pencapaian tersendiri. Setelah mendapatkan rumah impian, sudah saatnya Anda menyiapkan diri untuk pindah ke rumah baru. Penting untuk mengetahui dan menerapkan beberapa hal agar merasa nyaman tinggal di dalamnya. Simak 6 tips agar merasa nyaman di rumah baru berikut ini.

Tips Nyaman di Rumah Baru

Berada di rumah baru tentu akan sangat membahagiakan siapapun. Namun, Anda perlu melakukan adaptasi dan mempersiapkan beberapa hal agar bisa lebih nyaman di dalamnya.

Simpan Semua Dokumen Garansi di Tempat yang Aman

Sebagai pemilik rumah baru, Anda akan memiliki sejumlah panduan alat, dokumen, hingga garansi setiap barang di rumah. Pastikan untuk menyimpan semuanya dalam suatu tempat yang terorganisir. Dengan begitu, Anda bisa menemukannya kapanpun dibutuhkan.

Ganti Sistem Keamanan yang Baru

Jangan tunda untuk mengubah kunci gerbang, pagar, hingga pintu setiap ruangan di rumah. Sebaiknya, Anda memanggil jasa tukang kunci untuk melakukan instalasi kunci pada pintu. Hal ini penting demi keamanan dan kenyamanan Anda apabila ingin keluar rumah.

Miliki Dana Darurat untuk Masalah Tak Terduga

rumah baru

Sebagai pemilik rumah baru, Anda harus mempersiapkan dana untuk kemungkinan masalah tak terduga yang mungkin muncul. Masalah-masalah rumah dapat muncul adalah perihal sistem unit AC, pipa ledeng, perbaikan listrik, dan hal lainnya terkait struktural rumah. Oleh karena itu, sisihkan dana Anda untuk pembiayaan hal-hal darurat tersebut.

Cat Rumah Sebelum Pindah

Proses pengecetan dinding hingga plafon rumah akan memerlukan waktu, sehingga sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum pindah rumah. Apabila dilakukan pengecatan ketika sudah pindah, maka Anda akan mencium dan menghirup cat yang sangat tidak menyenangkan.

Lakukan Deep Cleaning Sebelum Pindah Rumah

Saat memasuki rumah baru, baik yang sebelumya sudah dihuni ataupun belum, melakukan deep cleaning adalah hal terpenting. Mulai dai menggosok toilet, melakukan disinfeksi pada permukaan lantai dan dinding kamar mandi, membersihkan lantai, dan banyak lagi. Pastikan Anda melakukannya sebelum memindahkan furnitur ke dalam rumah. Apabila tidak sanggup melakukan pembersihan sendiri, Anda bisa memanggil jasa bersih-bersih.

Menanam Pohon Peneduh

pindah rumah baru

Sebagai upaya efisiensi energi, Anda dapat menanam pohon peneduh di area halaman rumah. Keberadaan pohon peneduh ini dapat mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, sehingga jadi lebih sejuk ketika musim kemarau datang. Tidak hanya itu, menanam pohon di rumah juga akan meningkatkan kualitas udara di sekitar rumah.

Itu dia beberapa tips dan hal penting yang perlu diperhatikan dan diterapkan ketika pindah ke rumah baru. Semoga bermanfaat!

Kunjungi website sejasa.com atau Aplikasi Sejasa untuk kemudahan mendapatkan penyedia jasa rumah berkualitas dan profesional. Mulai dari perbaikan elektronik seperti service AC, jasa kebersihan, pertukangan, renovasi, hingga body massage.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.