Variasi Teknik Cat Dinding Instagramable

5 Variasi Teknik Cat Dinding yang Instagramable

Hasil dari cat dinding yang indah tak terlepas dari teknik pengecatannya. Bukan hanya menggunakan aplikator kuas dan rol, aplikator untuk mengecat dinding sangatlah beragam. Oleh karena itu, kali ini Sejasa.com akan membahas 5 variasi teknik cat dinding unik yang akan membuat rumah jadi makin instagramable!

Teknik Abstrak

teknik abstrak
Sumber: 24 Moolton

Teknik pengecatan ini menghasilkan sebuah gambar abstrak pada dinding rumah dengan menggunakan aplikator seperti sikat, spons, kemoceng, hingga sedotan. Anda bisa langsung mencelupkan salah satu aplikator tersebut dan mengaplikasikannya ke dinding secara bebas. Dalam sekejap rumah Anda akan menjadi super artistik dan instagramable!

Teknik Motif

dinding motif
Sumber: Homeology

Buat Anda yang menyukai keindahan dari dinding bermotif, semuanya dapat Anda aplikasikan ke dinding rumah tanpa menggunakan wallpaper. Caranya mudah banget, salah satunya dengan melakukan stamping motif atau dengan menggunakan kuas rol bermotif dan TADAA! Dinding rumah Anda langsung berubah jadi lebih berkelas dan instagramable!

Teknik Mural

teknik cat dinding mural
Sumber: Thou Swell

Teknik yang satu ini paling hits di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Teknik ini membuat Anda dapat mengekspresikan diri dan kepribadian Anda lebih lagi! Menggunakan cat atau spray gun, teknik mural menghasilkan sebuah karya seni 2D di dalam kamar tidur Anda. Yuk, salurkan imajinasi dan kreativitas Anda lewat teknik pengecatan satu ini!

Teknik Ombre/Gradasi

teknik cat dinding ombre
Sumber: Moolton

Teknik Gradasi atau lebih dikenal dengan ombre ini adalah perpaduan halus antara warna tua dan warna muda. Keindahan perpaduan tersebut dijamin akan menambah nilai estetika pada dinding rumah Anda karena kesan artistik yang kuat. Pastinya rumah Anda akan semakin tampak sempurna dengan penataan interior yang mendukung!

Teknik Geometris

teknik cat dinding geometris
Sumber: Murals Wallpaper

Keindahan galeri seni dapat berpindah ke rumah Anda dengan teknik pengecatan geometris! Anda dapat menghasilkan sentuhan artsy dan berwarna pada dinding dengan hanya menggunakan bantuan kertas atau bahkan selotip. Apalagi bila Anda pandai memilih kombinasi warna, setiap tamu yang datang pasti takkan tahan untuk tidak memuji rumah Anda! 

Nah, dari 5 teknik pengecatan di atas, yang mana yang Anda ingin coba? Jangan lupa pastikan dinding yang ingin Anda cat dalam keadaan baik dan kering, karena akan sangat berpengaruh pada hasilkan. Biar ngga ribet, yuk pesan jasa pengecatan di Sejasa.com

pengecatan dinding tembok instagrammable

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *