Inspirasi Pintu Geser

6 Inspirasi Pintu Geser atau Sliding Doors di Rumah

Meskipun bukan menjadi pilihan utama, ternyata pintu geser atau yang lebih dikenal dengan sliding door ini memiliki banyak fungsi, lho. Selain sebagai pemisah antarruang, tampilannya yang menarik bisa berfungsi sebagai dekorasi. Yuk, dapatkan inspirasi pintu geser lewat artikel ini!

Pintu ramping yang sering digunakan untuk pemisah ruangan berupa sliding doors dapat dijadikan sebuah investasi yang cerdas berkat kelebihan dari desain dan fungsinya. Banyaknya desain unik, minimalis, dan bergaya menjadikan pintu geser ini cocok dipadukan dengan apa pun desain rumah Anda.

Walaupun lebih sering kita temui sebagai pintu transisi antarruangan, nyatanya pintu geser tidak sebatas sampai di sana. Memiliki fisik yang ramping, memungkinkan pintu geser dapat dipasang di mana pun di rumah Anda. Berikut jenis pemasangan pintu geser di rumah.

Meningkatkan Privasi di Ruang Makan

sliding door 1
Sumber: Flickr

Pintu geser dapat menjadi pilihan yang cocok sebagai pembatas antara ruang keluarga dengan ruang makan Anda. Selain itu saat mengadakan pesta pintu geser akan memberikan ruang yang lebih atau suasana formal yang lebih intim dengan pintu tertutup serta membuat ruangan terkesan sangat luas. 

Pemisah Dapur Kotor dan Dapur Bersih

sliding door 2
Sumber: Lion iron doors

Pintu geser sering kali digunakan sebagai pemisah antara dapur kotor dan dapur bersih, loh. Hal ini bertujuan untuk menangkal bau dan asap agar tidak masuk ke ruangan lain, akibat dari aktivitas memasak yang berat. Oleh karena itu, pintu geser sangat cocok untuk Anda yang memiliki dapur kotor dan bersih di rumah!

Memberi Kesan Elegan pada Kamar Mandi

sliding door 3
Sumber: IQ Furniture

Tidak peduli apakah kamar mandi Anda besar atau kecil, pintu geser akan membuatnya menjadi lebih praktis dan sederhana. Desain minimalis dari pintu geser akan memberikan kesan elegan. Yang terpenting, pintu geser akan menghemat ruang gerak pada kamar mandi Anda! 

Pintu Geser yang Mempercantik Balkon

sliding door pintu geser teras patio balkon
Andersen Windows and Doors

Saat dijadikan pemisah ruang antara rumah Anda dan balkon, pintu geser akan memberikan sentuhan yang manis. Apalagi bila memilih pintu geser transparan, selain menambahkan pencahayaan alami ke dalam rumah, tentu juga akan memberikan pandangan tidak terbatas ke luar rumah.

Transisi antar Ruangan

sliding door 5
Sumber: Ideias Decor

Pintu geser dapat memaksimalkan ruangan rumah Anda dengan sangat baik. Selain itu, pintu geser sempurna untuk rumah yang membutuhkan ruang lebih, berkat mekanisme dari pintu geser pada saat terbuka dibandingkan pintu biasa. Apalagi dengan menggunakan material kaca, transparansi panel kaca pintu geser akan memberi kesan lega pada ruangan! 

Sliding Doors untuk Walk in Closet 

sliding door 6
Sumber: Apartment Therapy

Punya sisa space yang cukup luas dan tertarik untuk membuat walk in closet? Gunakan pintu geser untuk menambah sentuhan kontemporer pada interior kamar Anda! Hal tersebut dikarenakan pintu geser lebih berkesan modern dibandingkan dengan pintu lemari konvensional dan memberikan kesan lega.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *