model pintu minimalis

28 Model Pintu Minimalis Simple dan Stylish

Ketika sedang berbicara tentang rumah minimalis, kebanyakan orang memang langsung berpikiran mengenai desain rumah, perabot, atau kombinasi warna cat rumah, tapi melupakan elemen yang satu ini; pintu!  Model pintu minimalis yang dipilih juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Walau memang fungsi utamanya adalah untuk menjaga rumah agar tetap aman dan sebagai penghubung atau pembatas bagian dalam dan luar rumah, Anda juga bisa memilih model pintu yang sesuai untuk desain rumah minimalis Anda, lho.

28 Inspirasi Desain Model Pintu Minimalis

Berikut ini ada koleksi gambar inspirasi model-model pintu minimalis untuk rumah minimalis Anda yang telah dikumpulkan oleh Sejasa.com untuk Anda!

1. Pintu minimalis hitam dengan handle hitam, memberikan ketegasan desain pada rumah minimalis serba putih Anda.

pintu minimalis
(sumber: eigenhandig1.files.wordpress.com)

2. Pintu minimalis sewarna dinding, dengan hanya lis tipis putih, memberikan keluasan dan kesan minimalis yang  sempurna.

(sumber: archiexpo.com)

3. Pintu kayu minimalis dengan lis hitam. Pintu kayu pada dinding berwarna dasar gelap seperti abu akan tampak plain dan kusam. Maka dari itu, penggunaan kusen dan handle pintu minimalis hitam akan memberikan ketegasan pada pintu kayu.

(sumber: thelockandhandle.com)

4. Pintu kayu geser adalah pilihan untuk Anda yang ingin memperluas ruang gerak dan menginginkan sentuhan natural dari material kayu di rumah.

(sumber: www.blamag.com)

5. Pintu minimalis geser berwarna putih, persis seperti warna dinding tempat pintu terpasang. Selain memberikan keluasan ruang gerak, kesamaan warna pintu dengan dinding membuat rumah semakin terlihat minimalis.

(sumber: archdaily.com)

6. Pintu minimalis putih yang sewarna dengan dinding seperti poin sebelumnya memberikan keminimalisan yang membuat rumah Anda tampak bersih dan luas.

(sumber: www.anywaydoors.be)

7. Pintu klasik sederhana. Tanpa ukiran-ukiran berlebihan, Anda dapat memiliki pintu berdesain klasik hanya dengan menambahkan kaca, dengan model seperti ini, di bagian atas pintu.

(sumber: lonny.com)

8. Pintu minimalis skandinavian, harus memiliki keunikannya tersendiri, seperti bagan kayu bertekstur dan model rongga geometris pada pintu berikut.

(sumber: sugarandcloth.com)

9. Pintu sempit minimalis ternyata juga dapat memberi kesan luas pada ruangan Anda, lho. Gunakan pula warna yang sama dengan tembok ruangan.

(sumber: alliesdream.tumblr.com)

10. Pintu rahasia yang bila ditutup akan tampak seperti cermin panjang. Tentu seru bila Anda memiliki ruang tersembunyi di kamar!

(sumber: hiddendoorstore.com)

11. Pintu dua daun minimalis ini tampak berbeda! Tidak lain karena teksturnya yang disamakan dengan tekstur dinding keseluruhan rumah.

(sumber: frederikvercruysse.com)

13. Pintu dengan cermin vertikal ini sangat cocok ditempatkan di kamar mandi Anda! Kusen pintu yang sewarna pun sukses mempertahankan keminimalisan desain pintu.

(Sumber: apartmenttherapy.com)

14. Kusen pintu minimalis dengan pengaturan jendela kaca yang tepat sehingga memberi pencahayaan alami yang baik. Kusen pintu ini dibuat dengan ukuran yang sama dengan lebar lorong sehingga tampilan depan rumah tampak istimewa.

(sumber: mydomaine.com)

15. Pintu minimalis dua warna dengan penggabungan putih dan biru denim tua yang masuk pada tren warna saat ini. Penggabungan warna ini juga disesuaikan dengan dinding tempat pintu terpasang untuk memberikan kesan stylish.

(sumber: mydomaine.com)

16. Pintu minimalis sederhana, dengan ukiran garis lurus vertikal yang sangat simpel, membuat model pintu tidak terlalu polos.

(sumber: bricolaje10.com)

17.  Pintu minimalis ukiran sudut geometris yang membentuk sudut di satu sisi. Sama seperti poin sebelumnya, ukiran ini memberikan sentuhan lebih daripada pintu tanpa ukiran apapun.

(sumber: cifema.com)

18. Pintu klasik warna dinding dapat diaplikasikan pada dinding abu. Apalagi, memilih model dan warna pintu pada dinding abu dapat menjadi persoalan yang cukup tricky.

(sumber: http://cocolapinedesign.com)

19. Pintu putih dengan sentuhan emas adalah pilihan yang tepat bila Anda menginginkan model pintu yang tampak elegan dan mewah. Gunakan sentuhan warna emas pada handle pintu dan plat lubang surat.

(sumber: domowladni.pl)

20. Pintu klasik nude pink memberikan sentuhan kelembutan pada desain rumah Anda. Keberadaan sistem ventilasi dan pencahayaan di atas pintu seperti ini pun menambah nilai klasik yang diinginkan.

(sumber: pinterest.com)

21. Pintu minimalis berkusen lebar memberikan keunikan tersendiri bagi tampilan rumah, apalagi bila dipadukan dengan pintu yang tidak terlalu lebar.

(sumber: cushandnooks.blogspot.com)

22. Pintu kayu minimalis modern dengan desain sederhana dan motif permukaan kayu alami tanpa pelitur. Sentuhan warna hitam pada bagian handle pun memberikan gaya modern yang membuat pintu tampak berbeda.

(sumber: dailydesigner.tumblr.com)

23. Pintu kamar tidur dua daun. Walau terlihat sederhana, pintu dengan model dua daun selalu berhasil membuat ruangan terlihat lebih elegan.

(sumber: http://cocolapinedesign.com)

24. Pintu dapur minimalis dua daun, dengan desain yang tipis dan tanpa motif atau ukiran apapun, menciptakan kesan minimalis yang maksimal bagi dapur Anda.

(sumber: daskal-laperre.com)

25. Pintu minimalis dengan kaca pantul adalah model pintu yang sangat cocok untuk pintu bagian luar rumah. Tentu pantulan taman atau halaman rumah akan memberikan keunikan tersendiri bagi pintu Anda.

(sumber: http://www.lonny.com)

26. Pintu kaca dengan frame hitam seperti gambar inspirasi di bawah ini jarang kita temukan di rumah-rumah Indonesia. Tapi, kenapa tidak? Lis frame hitam tipis dengan beningnya kaca pada pintu memberikan sentuhan minimalis yang sophisticated untuk bagian dalam rumah Anda.

(sumber: incee.be)

27. Pintu kaca kombinasi kayu ini mirip dengan pintu di poin sebelumnya. Bedanya terdapat pada sentuhan klasik yang dipancarkan oleh 1/3 pintu yang terbuat dari kayu.

(sumber: vrolixinterieur.be)

28. Pintu kayu dengan handle minimalis ini sengaja menampilkan penggunaan balok kayu secara vertikal yang membuat pintu terlihat lebih tinggi. Handle berbentuk batang tipis juga turut menambah keminimalisan pintu.

(sumber: suvaco.jp)

Aspek Penting dalam Memilih Model Pintu Minimalis

Setelah melihat beberapa inspirasi model pintu minimalis yang telah Sejasa.com berikan di atas, pastikan Anda juga mengetahui beberapa aspek penting yang harus Anda perhatikan untuk bisa memilih pintu yang cocok dan tepat untuk rumah minimalis Anda.

1. Sederhana

Sesuai dengan desain rumah minimalis yang sederhana, tentu pintu rumah yang digunakan juga harus sederhana. Pilihlah model pintu yang minim dari ornamen-ornamen dan bentuk-bentuk yang rumit. Bahkan, untuk rumah minimalis tak sedikit juga pintu yang digunakan sangat polos tanpa ada sentuhan apa pun. Justru hal inilah yang menjadi nilai tambah dari gaya rumah minimalis. Less is more.

2. Warna

Anda tentu sudah familiar dengan warna-warna netral yang merupakan unsur dari rumah minimalis seperti warna putih bersih, hitam, atau abu-abu. Tak terbatas hanya pada warna-warna tersebut, banyak juga pintu yang menampilkan motif kayu tanpa dicat. Tapi, tentu saja perlu disesuaikan juga dengan tema rumah Anda. Jika cat tembok rumah Anda berwarna putih atau warna terang lainnya, gunakan warna gelap untuk warna pintu. Begitu pula sebaliknya. Ciptakan warna yang kontras antara warna tembok dan pintu dengan cermat. Jangan lupa untuk menggunakan cat eksterior khusus supaya warnanya bisa awet dalam segala kondisi, terutama cat yang bisa menyerap ultraviolet sehingga tidak mudah pudar.

3. Bahan yang Berkualitas

Karena letaknya yang menyambungkan bagian dalam dan luar rumah, otomatis membuat pintu sering terpapar secara langsung oleh sinar matahari, hujan, dan lain-lain yang menyebabkan pintu menjadi rapuh, menggembung, melengkung, bahkan dengan mudah jadi keropos karena dimakan oleh rayap. Pastikan bahwa pintu Anda terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga terhindar dari hal-hal tersebut. Cegah juga hal-hal tersebut dengan menggunakan cairan anti rayap di kayu pintu Anda. Ada juga pintu yang tahan terhadap api.

4. Budget

Terlepas dari semua hal tersebut, Anda juga harus untuk menyesuaikan dengan budget Anda, terutama mengenai material utama pintu tersebut. Jika dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari bahan fiberglass, pintu yang terbuat dari kayu memang cenderung lebih kuat namun membutuhkan sedikit lebih banyak perawatan seperti perlindungan anti rayap. Tapi sebaliknya, bahan fiberglass jika dari sisi harga memang lebih mahal, namun minim biaya untuk perawatannya. Karena itu, pertimbangkan dengan bijak, cerdas dan cermat.

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?
Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.