Rekomendasi Desain Model Rumah 3 Lantai yang Menarik

model rumah

Memiliki model  rumah 3 lantai menjadi alternatif untuk yang ingin memaksimalkan berbagai ruangan untuk seluruh anggota keluarga. Rumah dengan 3 lantai bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk rumah baru ataupun rumah lama yang akan direnovasi dengan memiliki tiga lantai sekaligus. Ada yang menjadikan rumah 3 lantai untuk kepentingan keluarga, ada pula yang menerapkannya untuk kepentingan bisnis atau usaha.

Bagi yang ingin membuat rumah dengan tiga lantai, akan membutuhkan inspirasi agar bisa menjadikan hunian tersebut memiliki desain terbaik dan fungsional. Apa saja inspirasi rumah dengan desain 3 lantai yang bisa diikuti? Simak penjelasan di bawah ini.

Inspirasi Model Rumah 3 Lantai

Berikut beberapa inspirasi rumah dengan tiga lantai yang menarik untuk Anda terapkan.

Rumah Konsep Elevasi

Adapun konsep rumah yang pertama sangat unik karena mengusung konsep elevasi. Rumah konsep elevasi memiliki ciri khas yaitu tinggi ke atas dengan properti bersusun menggunakan lantai tengah yang menjorok keluar. Konsep elevasi ini fokus pada bahan kaca untuk membuat penampilan rumah terlihat lebih mewah. Pastinya rumah seperti ini tidak hanya keren, tapi juga memiliki nilai estetika yang tinggi.

Rumah Dengan Basement

Selanjutnya inspirasi model rumah tiga lantai yang bisa diikuti adalah rumah dengan basement. Rumah dengan memiliki basement ini, terinspirasi dari ruangan dengan fasilitas ruang bawah tanah.

Sebenarnya model rumah 3 lantai dengan basement ini bukan hal baru tetapi sekarang lebih banyak divariasikan dengan ide-ide kreatif. Anda yang ingin membuat rumah modern minimalis 3 lantai dengan ruang bawah tanah, tentu saja bisa mengikuti model ini.

Rumah Gaya Beach House

Adalagi model rumah terbaik yang bisa Anda ikuti yaitu rumah dengan konsep beach house, di mana modelnya sendiri terinspirasi dari rumah-rumah yang ada di tepi pantai. Konsep rumahnya jika dilihat sekilas, mirip dengan penginapan di area pantai.

Di mana memiliki ciri khas lantai dasar yang lebih terbuka dan bisa difungsikan untuk garasi mobil. Untuk model rumah seperti ini, fokusnya lebih kepada lantai tengah dan lantai atas saja.

Rumah Kaca

Rumah 3 lantai dengan mengusung konsep penggunaan kaca tentu juga populer. Model ini memiliki konsep terbuka dengan 3 lantai, yang membuat penampilan rumah jadi terasa lebih lega. Anda bisa menggunakan bahan kaca tembus pandang.

Lalu untuk membuat konsep terbuka dari rumah agar semakin terlihat, Anda juga bisa menerapkan desain pada balkon dengan model terbuka yang menggunakan pilar kokoh. Jika menggunakan rumah bermaterial kaca, maka pastikan memakai pagar yang solid untuk menjaga privasi pemilik rumah.

Rumah Model Tropis

Terakhir Anda bisa mengaplikasikan rumah konsep tropis. Tentu saja konsep rumah seperti ini sangat cocok diaplikasikan di Indonesia yang juga beriklim tropis. Rumah dengan desain modern tropis adalah rumah yang arsitekturnya mampu bertahan dengan iklim dan cuaca tropis. Pada hunian ini, setiap komponen bangunan dirancang agar cahaya bisa masuk dan keluar dengan maksimal.

Warna cat eksteriornya juga sebaiknya dibuat natural dengan memilih warna-warna putih dan coklat. Rumah dengan gaya tropis ini juga ditambahkan dengan penggunaan taman hijau, di bagian depan supaya semakin terlihat lebih asri.

Dari beberapa desain di atas, mana yang mencuri perhatian Anda? Untuk membangun rumah impian dengan konsep apa saja, Anda bisa memilih kontraktor bangunan melalui Sejasa. Platform aplikasi Sejasa dan website sejasa.com akan membantu Anda untuk memberikan banyak referensi jasa-jasa profesional dan berkualitas, mulai dari membuat bangunan hingga renovasi. Tersedia pula layanan Project Controller untuk menjamin kualitas pengerjaan yang maksimal dari penyedia jasa.

model rumah
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.