model teras minimalis

Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis untuk Lantai Dua

Membuat model teras rumah minimalis di lantai 2 tentu menjadi salah satu ide yang bagus. Hal ini bisa dilakukan apabila lahan rumah di lantai 1 sudah tidak memungkinkan untuk membuat teras, baik teras depan maupun teras belakang. Setiap orang tentu menginginkan konsep hunian yang berbeda-beda, termasuk apakah keinginan punya teras atau tidak.

Dengan rumah minimalis yang memiliki konsep luas rumah terbatas, Anda tetap bisa punya teras apalagi bagi yang memiliki rumah dengan dua lantai. Model teras minimalis seperti apa yang kira-kira cocok untuk hunian dua lantai? Temukan jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

Model Teras Rumah Minimalis Di Lantai Dua

Berikut ini beberapa konsep model teras rumah minimalis di lantai 2 yang bisa jadi inspirasi.

Teras dengan Balkon

Model pertama ada teras rumah minimalis dengan konsep menggabungkan antara teras dan balkon. Teras ini menyesuaikan dengan fungsi balkon rumah, sebagai tempat untuk bersantai keluarga. Ukuran teras yang minimalis, didesain dengan menempatkan karpet cantik pada lantai sebagai tempat untuk duduk lesehan.

Teras ini bisa ditambah dengan ornamen seperti bantal kecil untuk bersantai, buku-buku hingga meja kecil. Anda dan anggota keluarga lainnya dapat menikmati pemandangan sekitar sambil menikmati teh dan roti. 

Teras Pojok

model teras minimalis
blurringboundaries

Inspirasi yang kedua yaitu membuat teras di lantai 2 yang letaknya berada di pojok. Teras pojok ini bisa dibuat dengan meletakkan karpet rumput sintetis untuk alas duduk atau penggunaan vinyl. Lalu bisa ditambahkan satu buah kursi ataupun tidak sama sekali. Untuk mempercantik teras, bisa memakai pot bunga berwarna putih dengan bunga plastik ataupun tanaman hidup. Teras pojok seperti ini, bisa menjadi spot foto yang bagus untuk sekedar berfoto atau membuat konten bersama keluarga tersayang.

Teras dengan Tanaman Gantung

Untuk yang memiliki ukuran teras di lantai 2 dengan lahan yang sedikit lebih luas maka Anda bisa membuat teras yang ditanami tumbuhan gantung. Pada teras ini, bisa Anda tambahkan bangku kayu untuk bersantai. Kemudian buat konsep tanaman gantung dengan pot kecil yang berisi tanaman.

Untuk bangku kayunya, Anda dapat memilih warna natural saja. Karena areanya yang cukup luas maka sirkulasi udara di sekitar teras masih cukup asri dan segar.

Teras Nuansa Hitam

Selanjutnya, Anda bisa membuat teras dengan nuansa warna hitam. Model teras rumah minimalis seperti ini membuat teras di lantai 2 jadi terlihat lebih elegan.

Akan cocok sekali bila pada teras ini terdapat jendela besar di sisi dinding teras. Anda tinggal menambahkan ornamen berupa dua buah kursi dan meja kecil di tengahnya untuk bersantai. Lalu Anda bisa juga menata tanaman dalam pot untuk mempercantik suasana dan membuat teras jadi asri.

Teras Botanical

Inspirasi terakhir adalah konsep teras botanical. Teras seperti ini hendaknya dibuat pada lahan yang sedikit lebih luas pada lantai 2. Konsep teras ini cocok untuk Anda yang suka tanaman hijau. Banyaknya tanaman hijau bisa membuat suasana jadi semakin asri dan segar.

Jika menerapkan konsep botanical ini, Anda harus merawat tanaman secara rutin seperti disiram atau diberi pupuk agar lebih awet dan teras juga tampak cantik. Teras dengan tanaman hijau seperti ini, meskipun konsepnya minimalis bisa ditambahkan pohon mungil untuk lebih menyegarkan teras.

Itu tadi beberapa inspirasi model teras rumah minimalis yang bisa Anda coba untuk teras rumah di lantai 2. Untuk yang membutuhkan desainer bangunan saat membangun atau merenovasi rumah minimalis, Anda bisa menggunakan penyedia jasa yang direkomendasikan oleh Sejasa. Dapatkan referensi terbaik untuk desainer profesional hanya di aplikasi Sejasa dan website sejasa.com

model teras minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *