Estimasi Biaya Perbaikan Kecil di Rumah Terlengkap

biaya perbaikan kecil

Sebagai pemilik sekaligus penghuni rumah, Anda harus rutin melakukan pengecekan pada area tertentu. Dinding, atap, plafon, lantai, dan area lainnya akan mengalami kerusakan sewaktu-waktu. Jangan sampai Anda mengetahui kerusakannya ketika sudah rusak akibat cuaca ataupun dirusak oleh hewan. Meskipun begitu, penting untuk mengetahui biaya perbaikan kecil pada rumah mulai dari sekarang.

Sudah saatnya cek setiap sudut rumah, kemudian temukan jasa tukang terbaik untuk atasi permasalahan rumah Anda. Pada artikel ini, Tim Sejasa telah dirangkum estimasi biaya perbaikan kecil pada bagian rumah.

Biaya Perbaikan Atap

Kerusakan pada atap mungkin kadang tak terlihat karena letaknya yang cukup tinggi. Namun dampaknya akan terasa sewaktu-waktu tanpa kita duga. Jangan tunggu hingga hujan besar atau bahkan badai datang. Ketika cuaca sudah mulai tidak menentu seperti ini, lakukan pengecekan atap dan perbaiki bagian-bagian yang memang harus diperbaiki. Untuk biaya perbaikan atap, umumnya Anda akan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 130.000,- per meter persegi.

Pesan Jasa Perbaikan Atap >>

Biaya Perbaikan Dinding

biaya perbaikan kecil

Dinding rusak dapat mudah terlihat, entah akibat terjadinya keruntuhan atau keretakan akibat hantaman yang kuat atau gempa. Tentu saja hal ini tidak bisa dibiarkan karena dapat mengakibatkan bencana bila dinding dibiarkan semakin rusak dan rapuh. Untuk keretakan ringan, dinding hanya perlu diplester dengan semen. Biaya perbaikan dinding tersebut dimulai dari Rp 40.000,- meter persegi. Untuk perbaikan dinding yang rusak parah dan membuatnya lebih padat dan kokoh, dapat dilakukan injeksi beton.

Pesan Jasa Perbaikan Dinding >>

Biaya Pengecatan Dinding

biaya perbaikan kecil

Perubahan warna dinding akan sangat efektif memberikan kesegaran bagi hunian. Walau dapat mengecat sendiri, ada berbagai masalah yang dapat terjadi ketika mengecat tembok. Untuk mempekerjakan jasa tukang pengecatan, Anda tidak perlu merogoh terlalu banyak uang. Biaya pengecatan dinding dimulai dari Rp 30.000,- per meter persegi. Namun, untuk dinding bagian luar/eksterior, biaya perbaikan kecil yang Anda butuhkan akan menjadi lebih mahal (dapat dimulai dari Rp 70.000,- per meter perseginya).

Pesan Jasa Pengecatan Dinding >>

Biaya Perbaikan Lantai

Lantai yang rusak dapat membahayakan penghuni, entah kaki terluka karena terkena pecahan keramik maupun tersandung pada lantai yang rusak atau menggelembung. Biaya perbaikan lantai dimulai dari Rp 125.000,- per meter persegi, biaya perbaikan kecil ini tergantung pula dengan jenis lantai baru yang Anda inginkan pula, misalnya lantai keramik, parket kayu, atau vinyl. Apapun pilihan Anda, perbaiki sekarang!

Pesan Jasa Perbaikan Lantai >>

Biaya Perbaikan Plafon

biaya perbaikan kecil

Plafon, atau sering disebut dengan langit-langit rumah, seringkali terlihat lapuk dan rusak akibat kebocoran atap. Tentu rumah jadi tidak sedap dipandang bahkan menakutkan akibat dari kerusakan plafon ini. Apalagi saat musim hujan datang, Anda sekeluarga akan pusing mengatasi setiap titik kebocoran di rumah. Maka, perbaikilah segera dengan tukang yang profesional. Biaya perbaikan plafon (gypsum) berkisar di angka Rp 90.000,- per meter persegi. Bila bagian yang rusak tidak luas, tentu biaya perbaikan kecil yang Anda butuhkan tidak akan terlalu besar.

Pesan Jasa Perbaikan Plafon >>

Temukan penyedia jasa terbaik dan terverifikasi untuk membantu atasi kerusakan rumah di aplikasi Sejasa sekarang! Anda dapat melihat review customer sebelumnya dan melihat portofolio pekerjaan mitra.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.