6 Ide Teras Minimalis yang Unik dan Memikat!

teras minimalis

Rumah minimalis memang terlihat agak sempit jika dilihat sekilas dari depan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki teras yang cantik dan fungsional. Teras merupakan area terbaik untuk bersantai dan menghirup udara segar.

Ada beragam cara untuk membuat teras minimalis yang cantik dan menarik. Mulai dari menambahkan dekorasi, furniture, tanaman, dan hal lainnya. Pada artikel berikut, tim Sejasa telah merangkum ide tampilan teras minimalis yang cocok untuk hunian dengan lahan sempit.

Teras Asri dengan Ragam Tanaman

teras minimalis

Anda pecinta tanaman? Teras model ini cocok untuk diterapkan. Anda dapat menyusun pot bunga sedemikian rupa sebagai hiasan teras. Pilihan lainnya adalah dengan menggantungnya, atau menata sejumlah pot pada rak bertingkat khusus. Dengan begitu, teras akan menarik bagaikan kebun mini.

Teras dengan Keramik Bercorak

teras minimalis

Meskipun di teras hanya ada beberapa kursi dan meja, tampilannya bisa lebih menarik dengan sentuhan corak keramik. Pilihlah keramik dengan corak motif yang cerah dan sesuai dengan cat dinding teras.

Teras dengan Hiasan Batu Alam

Sederhana namun unik, bebatuan alam merupakan dekorasi yang cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet dalam menghias teras. Gunakan batu alam jenis andesit pada dasar teras, kemudian pakai batu pebble atau gravel pada bagian pinggirnya. Tambahkan beberapa pot tanaman hijau untuk lebih menghidupkan tampilan teras.

Teras Bertema Boho

Konsep boho merupakan salah satu yang memberikan nuansa netral. Untuk menerapkannya, Anda memerlukan furniture khusus berbahan kayu, rotan, dan lainnya. Anda dapat menempatkan tanaman hijau di dalam pot rotan dan menyusunnya di sudut teras. Jangan lupa untuk menggantungkan pajangan makrame untuk lebih menghidupkan nuansa teras minimalisnya.

Teras Rumput Sintetis

teras minimalis

Model teras ini cukup aman karena tahan dari cuaca ekstrem serta aman untuk Anda yang memiliki buah hati. Pastikan untuk memilih jenis rumput sintetis yang lembut dan sesuai dengan tampilan teras rumah. Selain itu, pilihlah warna cat ataupun perabotan yang senada, sehingga teras rumah jadi lebih hidup dan nyaman.

Teras Ala Eropa

Rumah mungil akan lebih memikat dengan adanya teras ala Eropa, karena kecil dan cantik. Umumnya, tampilan teras ini berwarna pastel dan terdapat lampu tempel di samping kanan dan kiri pintu. Tak lupa, letakkan rangkaian bunga di pintu depan. Tambahkan kursi dan meja untuk tempat bersantai.

Dengan memiliki teras, maka akan menambah ruang di rumah untuk berkumpul bersama anggota keluarga lainnya dan menyambut tamu yang datang. Selain itu, area teras juga jadi area favorit untuk menikmati teh di pagi hari atau bersantai di sore hingga malam hari.

Anda sudah menentukan pilihan teras minimalis? Jika sudah, namun masih bingung bagaimana mewujudkannya, maka Sejasa siap membantu. Temukan penyedia jasa terbaik dan profesional untuk membangun atau merenovasi teras rumah minimalis Anda. Konsultasikan mengenai desain, anggaran, material, dan hal lainnya. Download aplikasi Sejasa sekarang, atau klik sejasa.com untuk menemukan penyedia jasa berkualitas, aman, dan bergaransi.

teras minimalis

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.