5 Inspirasi Tangga Minimalis untuk Ruang Sempit

Memiliki rumah yang mungil bukanlah sebuah batasan untuk mengkreasikan interior rumah. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengubah interior agar jadi lebih menarik dan fungsional. Salah satunya adalah dengan menambah lantai, sehingga rumah yang awalnya 1 lantai menjadi 2 lantai atau bertingkat. Tangga minimalis adalah solusi terbaik.

Keberadaan tangga di dalam rumah harus disiasati dan direncanakan dengan baik. Apalagi, jika luas hunian minim. Anda sebagai pemilik rumah harus memilih desain tangga minimalis yang sesuai dengan keadaan rumah. Anda bisa memilih apakah ingin menambahkan tangga kayu atau tangga besi. Berikut adalah 5 inspirasi tangga minimalis untuk Anda.

Tangga kayu di area dapur

Tampilan tangga kayu yang dipasang ke dinding rumah ini bentuknya menyesuaikan dengan luas ruangan yang ada. Pada bagian bawah tangga, bisa dimanfaatkan untuk rak piring, lemari penyimpanan alat dapur, serta bak cuci piring.

Tangga kayu sekaligus tempat penyimpanan

Desain tangga untuk ruang sempit dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Seperti untuk meletakkan keranjang berisi pakaian, kotak berisi mainan, serta keperluan lainnya. Tangga seperti ini didesain dalam bentuk lurus, sehingga tidak mempersempit ruangan. Umumnya, tangga ini dapat diterapkan di sudut ruangan.

Tangga yang terbuka

Pada rumah minimalis yang cenderung sempit, ada baiknya membuat anak tangga terbuka. Dengan tampilan tangga terbuka di area tengah rumah, bisa dimanfaatkan untuk peletakan televisi atau keperluan lainnya di ruang tengah.

Ruang kerja di bawah tangga dengan layout L

tangga minimalis

Pada interior rumah minimalis yang serba minim, area bawah tangga bisa dijadikan ruang bermanfaat. Salah satunya adalah ruang kerja serta rak buku. Pada area tangga L ini, Anda pun bisa membuat rak buku atau rak penyimpanan barang lainnya sesuai kebutuhan. Pastikan pemilihan warna tangga sesuai dengan interior rumah secara umum. Dengan begitu, semuanya akan terlihat serasi.

Tangga minimalis bercat putih

tangga minimalis

Jika interior rumah Anda didominasi oleh warna putih, maka Anda dapat memilih tangga minimalis bercat putih dengan bentuk spiral. Tangga seperti ini cocok untuk mensiasati hunian kecil. Anda dapat memposisikan tangga ini di sudut rumah. Dengan menambahkan ornamen unik seperti bebatuan disamping kiri dan kanan bawah tangga, membuatnya jadi lebih unik dan menarik.

Itulah beberapa inspirasi tangga minimalis untuk lebih menghidupkan suasana hunian mungil Anda. Pastikan model tangga yang Anda pilih adalah yang sesuai dengan keadaan rumah dan fungsional. Dengan begitu, penempatannya akan lebih baik dan bisa dipergunakan secara maksimal.

Anda butuh bantuan untuk wujudkan tangga rumah? Temukan penyedia jasa terbaik dan profesional hanya di aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Dengan penyedia jasa Sejasa, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut mengenai perencanaan proyek yang akan dibangun, desain, anggaran, bahan material yang akan dipakai, dan hal lainnya.

tangga minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.