desain kamar tidur

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Anak Anti Mainstream!

Tidak hanya desain untuk rumah saja, biasanya orang juga banyak memikirkan secara khusus untuk desain kamar tidur. Apalagi yang memiliki anak masih kecil, biasanya membutuhkan desain untuk kamar tidur dengan berbagai model yang menarik dan nyaman. Anda bisa saja membuat kamar tidur dengan desain yang sesuai dengan karakter favorit anak ataupun berdasarkan referensi lainnya.

Pastinya pemilihan desain untuk kamar tidur bisa terinspirasi dari banyak hal. Namun, pastikan untuk yang ingin membuat kamar tidur anak memiliki desain terbaik, harus mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Desain Kamar Tidur Anak

Agar tidak salah memilih tema atau konsep interior, berikut ini rekomendasi beberapa desain kamar tidur anak yang cocok diterapkan.

Kamar Tidur Anak Dengan Motif

desain kamar tidur

Seperti judulnya, kamar tidur anak dengan motif ini memang dihiasi lewat pemilihan wallpaper kamar yang warna-warni. Tidak hanya untuk wallpaper dinding saja, tapi Anda juga bisa menggunakan motif wallpaper warna-warni pada bagian langit-langit atau plafonnya. Motif ini membuat ruangan terkesan lebih terang dan juga luas.

Kamar Tidur Dengan Konsep Hangat

desain kamar tidur

Konsep kamar tidur yang hangat seperti ini bisa diaplikasikan untuk kamar anak cowok atau cewek. Anda bisa menggunakan warna koral untuk membuat kesan kamar tidur yang hangat dan nyaman. Sementara untuk desain interiornya bisa memadukan lampu dengan tirai dan juga penggunaan karpet pada area bawah tempat. Untuk furniturenya bisa memilih perabotan dengan nuansa warna netral baik pada lemari, hingga ranjang.

Kamar Tidur Serba Pink

desain kamar tidur

Interior serba pink merupakan hal favorit bagi anak perempuan. Kamar seperti ini, mengesankan ruangan yangfeminim untuk anak dengan desain yang menggunakan nuansa warna-warna merah muda. Anda bisa mengaplikasikan warna pink untuk berbagai furniture yang ada di dalam kamar mulai dari tempat tidur, kasur, meja belajar, kursi bahkan jika terdapat sofa maka juga harus berwarna senada. Selain warna pink Anda tentu juga bisa mengaplikasikan warna putih pada kamar tersebut sebagai warna kombinasi, agar warna pinknya tidak terlalu monoton.

Kamar Tidur Dengan Dinding Ilustrasi

Untuk desain kamar tidur anak laki-laki yang sedang dalam masa pertumbuhan pertumbuhan maka anda bisa menggunakan dinding dengan ilustrasi kartun. Anda bisa menggunakan karakter kartun seperti sedang berada di kebun binatang. Gunakan ilustrasi dengan beberapa jenis hewan yang lucu.

Cara ini bisa membuat anak betah beraktivitas di dalam kamar. Bahkan saat bangun tidur anak juga bisa lebih bersemangat karena memiliki kamar yang nyaman dengan membawa kesan hidup pada ruangan kamar.

Kamar Tidur Minimalis

Untuk kamar tidur anak juga bisa mengaplikasikan konsep ruangan minimalis. Hal ini tentu bisa dilakukan untuk rumah minimalis yang memiliki ruang kamar lebih terbatas. Anda bisa mengaplikasikan warna terang untuk kamar minimalis yang membuat kamar jadi terlihat lebih segar dan alami.

Anda bisa tampilkan ruangan kamar dengan dominasi warna tertentu yang cantik dengan tambahan wallpaper bermotif. Selain itu, pilihlah furniture dengan warna senada untuk membuat kesan kamar yang lebih natural.

Desain Kamar Tidur Untuk 2 Anak

Bagi yang memiliki 2 anak dan berbagi kamar yang sama maka anda wajib bijak dalam mendesain kamar tidur. Anda harus mengetahui cara mengatur furniture yang tepat dan meminimalisasi penggunaan furniture supaya kamar tetap lega.

Meskipun Anda harus membuat ruangan kamar dengan luas yang terbatas, tapi tetap bisa menjadi tempat tidur sekaligus arena bermain. Anda tentu saja bisa mengaplikasikan desain kamar minimalis untuk kamar tidur dua anak.

Desain mana yang jadi pilihan Anda untuk percantik kamar si kecil? Jika Anda sedang mencari jasa untuk melakukan renovasi kamar anak atau renovasi ruangan lain di rumah, maka kunjungi sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Kamu akan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan jasa rumah Anda. Interior desainer terbaik akan membantu mewujudkan kamar tidur yang nyaman dan berkualitas.

desain kamar tidur
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *