terapis Sejasa sedang melakukan pijat wajah atau totok wajah kepada customer

Panduan Pijat Wajah di Rumah, Sangat Praktis!

Pijat wajah atau  merupakan perawatan pada wajah yang bisa dilakukan sendiri maupun dengan terapis profesional. Teknik pada facial massage melibatkan titik-titik tekanan yang mampu merangsang bagian wajah, leher, dan bahu.

Melakukan pijatan wajah mampu meningkatkan kesehatan kulit dan mengendurkan otot-otot wajah Anda. Selain itu, juga memberikan efek relaksasi, peremajaan, dan membantu Anda merasa lebih segar.

Jenis Pijat Wajah

Pijatan pada wajah dapat dilakukan dengan tujuan relaksasi, mengobati kondisi tertentu. Ada beragam manfaat kesehatan yang didapat apabila rutin melakukannya. Melansir dari beberapa sumber, jenis pijat wajah meliputi:

Pijat limfatik

Limfatik berarti getah bening atau cairan dalam tubuh yang mampu mengeluarkan racun. Pijatan limfatik mampu meredakan bengkak dan meningkatkan sirkulasi darah. Pijatan lembut pada otot-otot wajah akan melepaskan stres, sehingga membangkitkan rasa semangat. Teknik ini sangat tepat untuk Anda yang ingin meremajakan kulit dengan pembersihan mendalam.

Pijat refleksi

Dalam pijat refleksi, akan dilakukan penekanan titik-titik tertentu di wajah untuk merangsang area lainnya. Dengan melatih tititk-titik pada wajah, mampu meningkatkan energi, sistem peredaran darah, dan saraf Anda.

Shiatsu

Ini merupakan pijatan pada titik-titik dengan menggunakan jari untuk meredakan ketegangan otot, kecemasan, dan stres. Tidak hanya terbatas pada wajah, tapi ini mampu memberikan rangsangan pada seluruh tubuh Anda…

Remedial

Pijat ini cocok apabila kulit sedang kusam, sehingga setelah pijatan ini Anda bisa mendapatkan warna kulit yang lebih cerah. Exfoliant yang digunakan dalam pijat remedial bisa membantu mengangkat sel kulit mati, meperbaiki dan menengkan kulit sensitif.

Cara Melakukan Pijat Wajah di Rumah

Untuk melakukan pijat wajah dengan cleansing balms, serum, minyak, dan roller wajah atau alat gua sha datar. Sebelum melakukannya, pastikan untuk melakukan langkah awal ini:

  • Cuci dan bersihkan tangan, kemudian ikat rambut Anda
  • Pastikan kulit dalam keadaan lembap
  • Pilih minyak yang cocok untuk kulit wajah
  • Uapkan wajah untuk melembutkan pori-pori dan membantu menetrasi minyak dengan mudah

Simak dan terapkan cara berikut ini untuk facial massage:

Memijat Dahi

Tempatkan buku-buku jari Anda di antara alis, kemudian gerakkan ke arah garis rambut. Lakukan pijatan lembut pada bagian tersebut lima kali.

Memijat Area Sekitar Mata

Lakukan pijatan lembut di sekitar mata kiri dan kanan. Gunakan gerakan perlahan dan bergulir dengan jari manis. Ulangi lima kali.

Memijat Pipi

Letakkan buku-buku jari pada sekitar pipi dekat pangkal hidung. Kemudian usapkan ke pipi arah telinga. Ulangi lima kali.

Memijat Area Mulut

Buatlah bentuk V dengan jari telunjuk dan jari tengah. Tempatkan jari sedemikian rupa sehingga jari telunjuk berada di atas bibir atas dan jari tengah berada di bawah bibir bagian bawah. Tekan dengan lembut, kemudian tarik ke arah telinga.

Memijat Dagu

Letakkan telapak tangan di bawah tulang pipi, lalu pijat ke arah garis rambut.

Memijat Leher

Akhiri pada bagian leher dengan pijatan gerakan vertikal dari tulang selangka ke arah wajah Anda, mengarah ke atas.

Seberapa Sering Harus Pijat Wajah?

Anda bisa melakukan pijat wajah selama lima menit setiap harinya. Namun, untuk pijat wajah dengan terapis profesional disarankan setiap 3-4 minggu sekali. Ini merupakan siklus peremajaan kulit, sehingga pijat wajah setiap 28 hari sekali mampu membuat kulit halus secara merata.

Apabila butuh jasa terapis profesional untuk pijat wajah atau facial massage, Anda bisa memesan layanan Body Massage Sejasa. Pastikan untuk menambahkan layanan face acupressure untuk mendapatkan pijatan wajah. Pesan sekarang di aplikasi Sejasa atau website sejasa.com.

layanan massage Sejasa dapat dipesan untuk kebutuhan pijat panggilan rumah
Share This Article!