Selain Kecantikan, Kenali 8 Manfaat Totok Wajah untuk Kesehatan

manfaat totok wajah

Selain badan, wajah juga perlu dipijat. Metode pijat pada wajah disebut juga dengan totok wajah atau face acupressure. Totok wajah bisa memberikan beragam manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat totok wajah.

Mengenal Totok Wajah

Totok wajah atau face acupressure adalah metode pengobatan yang didasarkan pada praktik akupuntur, dengan cara memberi penekanan pada titik tertentu pada wajah. Metode ini bisa menggunakan jari maupun alat khusus.

Dalam pengobatan tradisional China, wajah merupakan sistem mikro dari organ dalam dengan bagian yang berbeda. Konsep pijat pada wajah ini adalah adanya titik-titik meridian pada wajah yang berhubungan dengan berbagai organ tubuh.

Mayoritas orang mengenal totok wajah sebagai salah satu perawatan kecantikan. Padahal, nyatanya totok wajah sudah lama dilakukan sebagai pengobatan untuk mengatasi masalah kesehatan. Mulai dari hidung tersumbat, sakit kepala, hingga sulit tidur.

Manfaat Totok Wajah

Meredakan hidung tersumbat

Penekanan pada titik di bawah lubang hidung bermanfaat untuk meredakan hidung tersumbat.

Meningkatkan energi

Dengan pijatan, wajah jadi terasa segar dan rileks. Anda pun jadi merasa lebih berenergi untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Kulit lebih sehat dan bercahaya

Memberi pijatan pada wajah mampu meningkatkan aliran darah, sehingga melancarkan pengiriman oksigen ke kulit wajah. Hal inilah yang membuat kulit wajah lebih bercahaya

Meredakan sakit kepala

Pijatan pada wajah, terutama di sekitar area mata mampu mengatasi ketegangan pada kepala, sehingga sakit kepala bisa berkurang.

Pikiran lebih tenang dan rileks

Totok wajah dapat meredakan stres dengan menenangkan pikiran. Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan bantalan jari telunjuk dan jari tengah pada pelipis, lalu gosok titik tersebut dengan arah melingkar. Bernapas perlahan selama 10 kali tarikan napas.

Detoksifikasi

Padatnya aktivitas sehari-hari tanpa disadari membuat Anda terpapar polusi dan makanan yang kurang sehat. Hal tersebut bisa meningkatkan jumlah racun yang masuk melalui kulit. Oleh karena itu, metode totok wajah mampu meningkatkan drainase limfatik yang berfungsi mengeluarkan racun-racun di kulit wajah.

Awet muda

Penekanan pada titik-titik wajah mampu merangsang produksi kolagen, sehingga membuat kulit wajah lebih kencang, terlihat muda, dan bebas dari kerutan.

Tidur lebih nyenyak

Dengan meningkatnya produksi kolagen pasca totok wajah, akan memberikan pengaruh baik bagi kualitas tidur.

Layanan Tambahan Totok Wajah Sejasa

Apabila Anda membutuhkan terapis profesional untuk memberikan face acupressure atau totok wajah, Sejasa siap membantu. Anda bisa membuat permintaan jasa body massage, kemudian memilih layanan tambahan face acupressure melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com.

Terapis Sejasa siap memberikan layanan terbaik untuk Anda. Tidak perlu repot keluar rumah lagi, karena terapis Sejasa akan datang ke alamat Anda sesuai waktu yang diinginkan. Sangat mudah, cepat, dan praktis!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.