6 Perabotan Multifungsi untuk Desain Kamar Tidur yang Bikin Betah

desain kamar tidur

Menjadikan kamar tidur nyaman adalah kewajiban para pemilik kamar itu sendiri. Kenyamanan akan membawa kualitas tidur yang lebih baik, sehingga ketika bangun di pagi hari Anda lebih semangat untuk beraktivitas. Salah satunya solusinya dapat diwujudkan dengan memilih desain kamar tidur yang memberikan kenyamanan dan rasa betah.

Dalam hal ini, ada beragam upaya yang bisa dilakukan. Mulai dari pemilihan konsep kamar yang disukai, warna interior, hingga perabotan atau furnitur multifungsi. Perabotan sangat penting untuk dipilih dengan cermat agar memberikan fungsi yang sesuai dan mampu menampilkan suasana kamar yang indah. Berikut adalah perabotan multifungsi yang sebaiknya ada di kamar Anda.

Perabotan Multifungsi untuk Desain Kamar Tidur

Umumnya, kamar pribadi yang bukan kamar utama memiliki luas yang terbatas. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih menggunakan perabotan multifungsi atau yang minimalis saja. Hal ini mampu membuat interior kamar jadi tidak sesak dan ruangan jadi lebih fungsional. 

Floating Shelves atau Rak Melayang

Rak jenis ini sangat cocok untuk kamar konsep modern. Tampilan rak ini sangat rapi dan dekoratif, sehingga Anda bisa bebas untuk meletakkannya di bagian manapun di kamar. Penggunaan rak melayang ini bisa memberikan ruang untuk penempatan kebutuhan lain. Kamar akan terasa lebih luas dan barang-barang akan tersusun dengan rapi.

Rangka Tempat Tidur Dengan Penyimpanan

Pilihlah rangka tempat tidur yang sesuai dengan ukuran kasur Anda. Namun sebelumnya, pastikan memilih ukuran yang pas dengan mempertimbangkan luas ruangan kamar serta posisi penempatannya. Ini penting agar tata letaknya lebih jelas dan Anda tidak melakukan kesalahan yang tidak semestinya.

Ada beragam macam jenis rangka tempat tidur, seperti logam utilitarian, kayu minimalis, dan lainnya. Untuk lebih menambah tempat penyimpanan yang efisien, Anda bisa memilih rangka tempat tidur yang pada area bawahnya terdapat laci.

Lemari Baju

desain kamar tidur

Untuk tempat penyimpanan pakaian, aksesoris, dan barang pribadi, lemari adalah solusinya. Jika Anda ingin menampilkan kesan kamar yang lebih luas, maka pilihlah lemari yang tingginya mencapai langit-langit. Namun jangan memaksakan apabila keadaan plafon kamar tidak memungkinkan.

Meja Rias

Bagi kaum hawa, keberadaan meja rias sangatlah penting. Tidak perlu yang besar, kini ada beragam model meja rias yang minimalis. Anda dapat berdandan dan menyusun koleksi make up, skincare, dan parfum. Pastikan untuk memilih meja rias yang senada dengan konsep kamar agar terlihat menyatu dan enak dipandang.

Cermin

Saat  ini, cermin berukuran full body menjadi tren dan dijadikan referensi interior kamar. Selain berfungsi untuk bercermin, benda yang satu ini mampu memberikan tampilan kamar yang luas. Dengan pantulan cahaya, ruangan jadi terlihat luas. 

Meja Kerja atau Meja Belajar

Selain untuk beristirahat, kamar juga dijadikan tempat untuk belajar atau bekerja. Maka dari itu, Anda perlu memiliki meja kerja yang sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya, pilih meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat. Namun, apabila pada area meja kerja tersebut ada barang lain yang harus diletakkan, maka pilihlah ukuran yang besar dengan tambahan laci-laci di sampingnya.

Itulah beberapa perabotan multifungsi yang sebaiknya Anda miliki untuk mewujudkan desain kamar yang nyaman. Selain kenyamanan, faktor estetika pun penting agar Anda jadi betah berlama-lama menghabiskan waktu di kamar.

Jika membutuhkan bantuan dalam hal desain kamar, kunjungi sejasa.com atau Aplikasi Sejasa. Kami akan memudahkan Anda dalam menemukan jasa interior desainer yang profesional dan berpengalaman. Dengan demikian, proyek desain kamar Anda akan berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal. Anda juga bisa melihat detail review pelanggan sebelumnya dan portofolio pekerjaan mitra. Yuk, wujudkan desain kamar tidur impian bersama Sejasa.

desain kamar tidur
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *