Inspirasi Rumah Klasik Minimalis, Dijamin Menarik!

rumah klasik

Konsep hunian klasik mencerminkan rumah yang simetris pada arsitekturnya, konsisten menggunakan warna netral, dan adanya unsur alam. Di Indonesia, sudah banyak rumah yang bergaya klasik. Interior designer mampu menciptakan hunian modern dan berkelas dengan kualitas terbaik. Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai interior rumah klasik dan inspirasinya untuk Anda.

Tentang Rumah Klasik

Rumah klasik umumnya terkesan elegan dengan dominasi satu warna tertentu. Ditambahkan dengan berbagai furniture yang mendukung, tampilan interior rumah pun jadi lebih hidup. Umumnya, untuk mewujudkan konsep klasik diperlukan beberapa hal ini:

  • Penerapan warna yang konsisten
    Desain interior rumah akan menjadi simple dan enak dilihat dengan penggunaan warna yang konsisten. Warna yang bisa dipilih adalah warna lembut seperti putih, abu-abu, beige, cokelat, dan warna-warna pastel.
  • Unsur alam
    Nuansa klasik pada suatu hunian bisa diciptakan dengan adanya unsur alam seperti kayu dan batu. Serat-serat alami pada marmer dan kayu dapat memberi kesan mewah namun tetap hangat.
  • Tampilan lantai
    Desain rumah klasik dapat menggunakan material lantai apapun. Namun, akan lebih cantik dan menarik jika menggunakan marmer, granit, atau kayu solid.
  • Dekorasi
    Rumah klasik akan terlihat hampa tanpa adanya dekorasi. Umumnya dekorasi yang dipasang ialah lampu gantung, lukisa, cermin, serta pernak-pernik pajangan lainnya.

Inspirasi Rumah Klasik Minimalis

rumah klasik
Portofolio Proyek Octoplus Studio

Untuk bisa memiliki hunian dengan konsep klasik, Anda tidak perlu khawatir dengan luas area rumah. Area yang minim pun dapat disulap menjadi hunian dengan konsep klasik. Octoplus Studio yang merupakan salah satu mitra Sejasa telah menyelesaikan proyek berupa rumah klasik minimalis. Dengan luas sekitar 200 meter persegi, pengerjaan rumah Ibu Tina menghasilkan interior yang cantik. Berikut hasilnya.

Portofolio Mitra Octoplus Studio

rumah klasik
Portofolio Proyek Octoplus Studio, living room

Pengerjaan proyek rumah bu Tina yang berlokasi di Condet ini terdiri atas living room, ruang tv, dapur secara keseluruhan, serta kamar. Rumah ini terdiri dari dua lantai, yang mana interior kedua lantai menggunakan warna putih. Lantai rumah menggunakan lantai existing granit.

Portofolio Proyek Octoplus Studio, ruang tv

Dominasi warna putih pada interior rumah ini membuat tampilannya jadi bersih, luas, dan tenang. Dindingnya menggunakan cat putih duco dan hpl. Rumah ini jadi lebih standout didukung dengan furniture dan dekorasi yang selaras dengan warna lantai dan dinding.

rumah klasik
                                                                          Portofolio Proyek Octoplus Studio, dapur

Pengerjaan proyek ini memakan waktu sekitar 4 minggu, dengan biaya Rp250 juta rupiah. Biaya tersebut merupakan biaya design dan konstruksi secara keseluruhan. Mitra penyedia jasa akan mengerjakan proyek sesuai keinginan pelanggan.

Temukan Jasa Desain Interior di Sejasa

Jika Anda ingin mengubah tampilan interior rumah, Anda dapat menemukan jasa desainer interior profesional dan terverifikasi melalui aplikasi Sejasa atau sejasa.com. Octoplus Studio merupakan mitra Sejasa yang berpengalaman dan profesional dalam bidang desain interior. Anda dapat membuat permintaan jasa melalui link ini.

Anda juga dapat berkonsultasi mengenai proyek interior rumah yang akan dikerjakan dengan detail bersama mitra Sejasa. Mulai dari perihal material, keadaan bangunan, waktu, hingga biaya proyek. Pembayaran mudah dan aman dengan rekening bersama SejasaPay. Tersedia layanan Project Controller yang akan memastikan kualitas pengerjaan proyek.

rumah klasik
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.