desain rumah pedesaan

6 Inspirasi Desain Rumah Pedesaan yang Asri, Bikin Tenang!

Pada zaman modern seperti saat ini, banyak sekali pilihan desain rumah yang menjadi incaran banyak orang. Mulai dari desain rumah dalam negeri, hingga mancanegara. Namun, sejalan dengan hal tersebut, tidak menuntut kemungkinan bahwa masih banyak yang berminat untuk menerapkan desain rumah pedesaan yang sederhana dan asri. Desain seperti itu dapat Anda nikmati dengan nuansa ala pedesaan yang membuat tenang dan nyaman seolah menyatu dengan alam.

Bagi Anda yang lebih suka dengan rumah bernuansa alami, rindang dan sejuk, mungkin desain rumah pedesaan akan cocok dengan Anda. Berikut ulasan inspirasi selengkapnya  yang dapat Anda jadikan referensi pembangunan rumah impian.

Rumah Mungil dengan Halaman yang Luas

Salah satu ciri khas rumah pedesaan adalah rumah mungil dengan halaman yang luas. Meskipun mungil, namun desain rumah seperti ini didesain sedemikian rupa, sehingga tetap menghasilkan tempat yang nyaman dan fungsional.

Halaman yang luas dengan ditumbuhi rumput hias dan bunga-bunga kecil akan menambah kesan pedesaan yang asri pada rumah Anda. Tentu dengan suasana yang menenangkan seperti ini akan membuat sore Anda yang melelahkan menjadi menyenangkan.

Rumah dengan Pepohonan Rimbun

Selain rumah dengan halaman luas, rumah rimbun juga menjadi ciri khas utama rumah pedesaan. Rumah dengan warna yang mencolok ditambah dengan perpaduan hijau pada tumbuhan disekelilingnya akan menambah kesan pedesaan yang natural.

Dengan halaman yang luas, maka dimanfaatkan untuk menanam pohon-pohon besar dan berbagai macam bunga hias yang bikin udara lebih sejuk. Hal ini dapat pula Anda terapkan pada rumah Anda yang ada di perkotaan. Namun jika halaman rumah Anda sempit, alangkah baiknya jika tidak menanam pohon besar yang memiliki akar tunggang. Hal tersebut dapat mengakibatkan lantai pecah dan tembok retak.

Rumah Kayu Sederhana dan Nyaman

Pembangunan rumah dengan bahan dasar kayu memang selalu menghadirkan kesederhanaan dan kenyamanan. Dengan menghadirkan nuansa alam pada rumah Anda, maka akan memberi kesan alami dan nyaman. Selain itu, rumah kayu ini juga akan menghindarkan kita pada kerusakan tembok retak yang perlu penanganan khusus untuk memperbaikinya.

Rumah dengan Nuansa Perairan Desa

desain rumah pedesaan

Mengenai inspirasi ini, rumah dengan nuansa perairan yang dimaksud adalah perairan kolam ikan disamping rumah yang sederhana ditambah dengan gemercik air yang menenangkan. Suasana rumah yang sederhana dengan tembok kayu atau bata alami, dapat menambah kesan hangat dan harmonis pada rumah. Kenyamanan tersebut tentu sulit Anda dapatkan pada desain rumah megah yang sedang populer saat ini.

Desain Modern Sederhana

desain rumah pedesaan

Desain modern namun tetap sederhana juga dapat Anda usung dalam tema pedesaan. Kesederhanaan yang di usung pada tema modern akan tetap menjadikan rumah Anda bernuansa pedesaan.

Sebagai contoh, Anda dapat menyulap jendela yang tadinya terbuat dengan kayu sederhana menjadi jendela kaca yang sedikit modern. Dengan begitu, rumah nuansa pedesaan Anda tetap terjaga keasliannya namun juga tidak terlihat kuno.

Rumah dengan unsur seni yang berkarakter

Rumah sederhana bukan berarti ketinggalan jaman. Hal ini dapat Anda terapkan dengan memberi kesan seni pada rumah pedesaan Anda. Dengan memberi sedikit perubahan pada rumah Anda, akan mengubah yang tadinya monoton akan lebih berseni.

Sebagai contoh, Anda dapat merubah tampilan genting rumah Anda dengan bentuk yang unik, ditambah dengan pilar-pilar besar yang mengelilingi rumah. Selain itu, Anda juga dapat merubah tampilan luar rumah Anda dengan menambahkan tangga yang di hias dengan bunga dan semak-semak kecil di sekelilingnya.

Bagaimana, 6 pilihan desain rumah bertemakan pedesaan di atas sangat menginspirasi bukan? Hanya dengan membayangkannya saja, kita sudah merasakaan kesejukan dan kenyamanan yang menenangkan. Apalagi kalau bisa memilikinya?

Jika Anda ingin mewujudkan rumah dengan suasana asri dan alami, Anda bisa menemukan jasa kontraktor bangunan atau jasa desain interior di Sejasa. Tim Sejasa akan membantu Anda untuk mewujudkan rumah impian yang nyaman dan tenang. Buat permintaan jasa melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Anda akan mendapatkan penawaran terbaik dari penyedia jasa profesional Sejasa. Tersedia pula layanan Project Controller yang akan memastikan kualitas proyek rumah Anda.

desain rumah pedesaan
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *