Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis yang Asri dan Sejuk

teras rumah minimalis

Teras menjadi area favorit di rumah untuk bersantai. Untuk menciptakan suasana yang santai dan nyaman, Anda perlu memodifikasi teras dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menambahkan unsur tanaman dan furnitur yang fungsional. Jika bingung harus mulai dari mana, Anda bisa simak penjelasan di bawah ini untuk dapatkan inspirasi model teras rumah minimalis. Selain mengedepankan aspek fungsional, tapi juga estetika demi keindahan.

Teras tidak hanya bisa berada di depan rumah, tapi Anda juga bisa memilikinya di belakang rumah ataupun di samping rumah. Ini bisa disesuaikan dengan tata letak, interior rumah dan konsep rumah secara keseluruhan. Dengan begitu, hunian jadi lebih terkonsep dengan maksimal dan memberikan kenyamanan. 

Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa inspirasi model teras untuk hunian minimalis yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

Tropis Modern

Teras yang satu ini bisa dikombinasikan dengan adanya kolam ikan koi. Ikan koi sendiri menjadi simbol identitas yang kuat, untuk menghasilkan desain model teras rumah minimalis yang memanjakan mata.

Anda bisa duduk lesehan di area teras bersama keluarga ataupun duduk dengan kursi yang rendah. Bisa juga menambahkan aksen tanaman rambat di area teras tropis ini.

Teras Dengan Tanaman Bonsai

Berikutnya Anda juga bisa mengaplikasikan teras minimalis dengan tanaman bonsai yang berbentuk vertikal. Tanaman bonsai memang cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias bagi Anda yang memiliki bangunan minimalis. Teras Anda tentu saja menjadi lebih asri dan sejuk, karena penggunaan tanaman bonsai ini.

Tanaman bonsai bisa anda aplikasikan secara bertingkat di area terbuka pada teras depan. Hal ini juga akan membuat keunikan teras anda di mata orang-orang atau para tamu yang datang.

Teras Minimalis Sederhana

Untuk yang menyukai kesederhanaan maka Anda bisa memilih model teras rumah minimalis dengan memanfaatkan ruangan yang sempit. Anda bisa menggunakan aksen seperti tanaman hias yang dikombinasikan dengan batu-batuan alam.

Suasana teras seperti ini akan membuatnya lebih asri meskipun Anda memanfaatkan luas teras yang sempit. Anda bisa duduk lesehan di area teras seperti ini tanpa menggunakan bangku agar keadaan teras lebih lega.

Teras dengan Jalan Setapak

Teras dengan model seperti ini tentu saja bisa diaplikasikan bagi Anda yang memiliki area teras yang lebih luas. Pengaplikasikan jalan setapak tentu saja bisa membuat teras Anda, menjadi lebih unik dan estetik apalagi ditambah dengan tanaman hijau di sekitar jalan setapak tersebut.

Ini akan membuat suasana teras rumah Anda jadi lebih nyaman dan terlihat sejuk. Apalagi ditambah dengan penggunaan pagar rumah memakai material kayu.

Teras Dengan Hutan Kecil

Terakhir, Anda juga bisa mengaplikasikan teras dengan menyerupai hutan kecil. Caranya yaitu dengan membuat aplikasi tanaman rambat atau penggunaan tanaman seperti cocor bebek di teras depan rumah. Selain tampak hijau dan asri, teras yang memiliki banyak tanaman ini bisa dijadikan sebagai area berkebun. Apalagi jika Anda tidak memiliki lahan yang luas di belakang rumah untuk dijadikan kebun, maka teras dengan hutan kecil ini bisa disiasati.

Itulah beberapa model teras rumah minimalis yang bisa Anda terapkan untuk lahan teras yang sempit maupun lega. Meski punya rumah dengan luas yang terbatas tetapi adanya teras akan mendukung keadaan rumah terutama bagian eksterior yang lebih nyaman bagi para penghuni rumah.

Bagi yang membutuhkan jasa pembuatan teras ataupun pembangunan rumah, maka bisa memilih kontraktor bangunan yang direkomendasikan oleh Sejasa. Sejasa siap membantu Anda untuk menemukan mitra dengan portofolio terbaik yang profesional. Buat permintaan jasa sekarang dengan mengunjungi website sejasa.com atau aplikasi Sejasa.

teras rumah minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.