Inspirasi Desain Kamar Tidur Sejasa untuk Remaja Perempuan

desain kamar tidur

Desain kamar tidur yang baik dapat membuat para penghuni kamar menjadi lebih nyaman untuk beristirahat. Apalagi saat ini, kamar tidak hanya dijadikan tempat tidur, tapi menjadi salah satu ruangan yang nyaman untuk setiap orang. Para remaja kini lebih suka melakukan banyak kegiatan di kamar. Oleh karena itu, butuh ruangan kamar yang nyaman selain tidur. Bingung desain kamar seperti apa yang kira-kira cocok? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Desain Kamar Tidur untuk Remaja Perempuan

Berikut ini beberapa inspirasi kamar yang menarik dan coock untuk remaja perempuan.

Kamar Tidur Asri

Inspirasi pertama adalah desain kamar tidur asri. Model kamar tidur seperti ini sangat diminati banyak orang terutama anak remaja yang menyukai kamar minimalis. Desain kamar tidur seperti ini, lebih dominan menggunakan perabotan dari kayu untuk menghias kamar. Seperti misalnya meja rias dari kayu atau meja belajar.

Umumnya desain kamar tidur yang asri ini menggunakan ornamen tambahan seperti tumbuhan hijau. Anda bisa menggunakan tumbuhan asli ataupun tanaman hijau artifisial.

Kamar Nuansa Vintage

Berikutnya ada pula desain kamar vintage. Sudah pasti desainnya sangat unik, karena bernuansa jadul tapi tetap punya sisi minimalis dan girly karena dikhususkan untuk anak perempuan. Konsep kamarnya sendiri menggunakan detail palette warna-warna cerah seperti putih atau krem. Anda juga bisa memilih warna pink karena untuk kamar perempuan.

Namun jika si buah hati menyukai warna yang lebih kuat, maka Anda bisa memilih warna yang lebih cerah lagi. Anda bisa memilih perpaduan antara gaya modern dan vintage yang disatukan untuk membuat kamar menjadi klasik bernuansa modern.

Kamar Tidur Urban Grey

Inspirasi berikutnya adalah konsep kamar dengan nuansa warna abu-abu yang berpadu dengan putih. Konsep kamar tidur seperti ini disebut juga dengan istilah urban grey. Desain ini bisa diaplikasikan untuk kamar tidur dengan luas yang sempit sekalipun.

Untuk kamar tidur yang cenderung sempit, maka Anda bisa menggunakan jendela besar dan membuat langit-langit yang lebih tinggi agar kamar tampak lebih lega. Jendela besar bisa dibuat untuk memaksimalkan cahaya yang masuk.

Kamar Ala Korea

Biasanya anak remaja sangat suka menonton drama Korea di mana dalam drama tersebut banyak inspirasi kamar yang ditunjukkan. Umumnya kamar-kamar dalam drama Korea memiliki nuansa minimalis yang unik dan estetik.

Salah satu ciri khas kamar tidur ala Korea adalah menggunakan furniture yang relatif rendah. Ini dikarenakan masyarakat Korea terbiasa untuk duduk dan tidur di lantai atau bahkan bekerja dan makan di meja yang rendah. Untuk desain pada kamar anda bisa menempatkan tempat tidur yang rendah dan meja di samping tempat tidur untuk lebih nyaman.

Kamar Nuansa Gelap

Tidak semua anak perempuan menyukai gaya yang feminim. Untuk itu orang tua bisa membuat desain kamar dengan nuansa gelap namun tetap punya kesan minimalis. Kamar bernuansa gelap biasanya dihadirkan dari pemilihan warna cat. Namun untuk penggunaan barang-barang yang ada di dalam kamar sebaiknya jangan bernuansa terlalu gelap.

Seperti misalnya pemilihan tempat tidur berwarna abu lalu pastikan pencahayaan cukup di kamar tersebut. Hal ini dapat membuat kamar tidak terlalu kusam dan misterius.

Itu tadi beberapa inspirasi desain kamar tidur yang bisa anda terapkan bagi yang berencana untuk membuat desain kamar anak remaja perempuan. Jika Anda membutuhkan jasa interior desainer untuk kamar tidur, Sejasa siap membantu. Buat permintaan jasa sekarang melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com

desain kamar tidur
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *