jasa pemasangan keramik

Fakta Seputar Kualitas Keramik dan Jasa Pemasangan Keramik Berkualitas

Lantai merupakan bagian dari bangunan yang berupa suatu luasan yang dibatasi dinding-dinding yng dijadikan tempat beraktivitas sebagaimana fungsi pada bangunan tersebut. Dari berbagai jenis lantai, ada lantai jenis keramik yang menjadi pilihan untuk diterapkan pada hunian. Keramik sendiri mempunyai kelebihan yaitu tahan lama dan permukaannya yang halus. Baca artikel ini untuk informasi selengkapnya mengenai keramik dan jasa pemasangan keramik.

Kualitas Keramik Berdasarkan Kategorinya

Keramik sendiri tergolong sebagai salah satu material yang harganya mengalami kenaikan tiap tahunnya, baik itu keramik dinding maupun keramik lantai. Secara umum kualitas keramik dibagi menjadi 3 kategori yaitu KW1, KW2 dan KW3.

jasa pemasangan keramik

Keramik KW1

Keramik jenis ini merupakan keramik dengan kualitas yang baik. Apabila Anda menginginkan keramik super maka Anda harus membeli keramik dari kategori ini. Keramik jenis ini memiliki ukuran yang sangat presisi sehingga akan mempermudah dalam pemasangannya.

Keramik KW2

Kualitas dari keramik KW2 sedikit dibawah dari keramik kualitas KW1. Ukurannya masih cukup presisi akan tetapi terkadang pada bagian pinggirnya kurang rata jadi akan terlihat kurang rapi. Namun, tidak masalah apabila Anda membeli keramik jenis ini, asalkan sudutnya masih presisi dan memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik, maka hasilnya juga masih cukup bagus.

Keramik KW3

Untuk Anda yang ingin menghemat anggaran untuk belanja keramik, maka memilih keramik kategori KW3 merupakan pilihan yang tepat. Ini disebabkan oleh harganya yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan KW1 dan KW2. Akan tetapi keramik jenis ini memiliki ukuran yang kurang presisi, terkadang warna yang tidak sama tingkat kecerahannya satu sama lain. Jika memutuskan untuk membeli keramik jenis ini, maka sebaiknya dicoba dulu pada ruangan yang bukan merupakan ruangan utama pada rumah Anda.

Memilih Jasa Pemasangan Keramik Berkualitas

Pemasangan keramik tentu tidak bisa sembarangan, apalagi bagi Anda yang memilih keramik  KW3. Tentu dibutuhkan kreativitas dan kemampuan tinggi untuk menyelaraskan pemasangan keramik tersebut. Untuk itu, Anda membutuhkan jasa pemasangan keramik yang berpengalaman.

jasa pemasangan keramik

Tentu diharapkan dari pengalaman mereka bisa memberikan hasil yang terbaik untuk pemasangan keramik di rumah Anda. Untuk memilih jasa pemasangan keramik yang berkualitas dan hasil pekerjaan yang bagus, maka Anda dapat menerapkan beberapa hal berikut ini.

Siapkan Desain dan Material

Apabila Anda memutuskan memilih jasa borongan, sebaiknya siapkan desain rumah dan material. Apabila Anda masih bingung tentang jumlah material yang harus disiapkan, Anda bisa bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman. Memilih material sendiri sangat penting,agar nantinya bisa sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan.

Pilih Jasa Tukang Profesional

Mengenal karakter dan pekerjaan tukang adalah hal yang penting. Tujuannya adalah untuk menghindari timbulnya biaya tambahan akibat dari hal yang tidak kita inginkan. Anda dapat menanyakan hal tersebut ke teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa tukang bangunan tersebut. Atau Anda juga bisa mencari informasi di internet, karena sekarang ini sudah banyak layanan jasa pemasangan keramik yang mempunyai media sosial ataupun website resmi.

Membuat Jadwal dan Pengawasan

Tukang borongan biasanya menginginkan pekerjaan mereka cepat selesai. Sehingga terkadang agak mengabaikan kualitas pekerjaannya. Untuk menghindari hal ini maka Anda perlu menyusun jadwal untuk tukang supaya pekerjaannya lebih terorganisir. Selain itu, luangkan waktu Anda untuk mengawasi pekerjaan tersebut.

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengawasi pekerjaan pemasangan keramik, Anda bisa memesan layanan Project Controller Sejasa. Pengerjaan proyek rumah akan diawasi dan kualitasnya terjamin karena pengawasan oleh tim Sejasa. Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Itulah ulasan tentang jenis keramik dan tips memilih jasa pemasangan keramik yang berkualitas yang bisa Anda jadikan referensi. Bagi Anda yang sedang renovasi rumah dan membutuhkan layanan jasa pemasangan keramik, temukan penyedia jasa terpercaya di Sejasa. Anda bisa mengisi form permintaan jasa, kemudian akan ada berbagai penawaran yang didapatkan. 

Tukang yang akan mengerjakan pemasangan keramik rumah Anda telah terverifikasi dan memiliki pengalaman di bidangnya. Buat permintaan jasa pertukangan melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com sekarang. Anda dapat berkonsultasi mengenai detail pengerjaan proyek, desain, material, hingga biaya.

jasa pemasangan keramik
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *