Botanical House

Botanical House: Rumah Asri Meski di Perkotaan

Kata siapa tinggal di perkotaan menjadikan Anda sulit memiliki rumah yang segar dan asri? Meski tinggal di perkotaan, hunian Anda bisa tetap terlihat asri dengan mengusung konsep botanical house! Apa itu botanical house dan bagaimana bentuknya? Berikut kami bagikan inspirasinya hanya untuk Anda!

1. Kamar mandi di tengah taman

botanical house
(Sumber: desainrumahminimalis.com)

Memiliki kamar mandi di tengah-tengan taman adalah hal yang unik. Apabila Anda bosan dengan kamar mandi yang begitu-begitu saja, Anda wajib mencoba kamar mandi yang satu ini! Di sini Anda bisa memanjakan diri sambil menikmati segarnya tanaman-tanaman hijau di sekitar Anda.  Tapi meski dinding terbuat dari kaca, Anda tak perlu khawatir. Pasang saja tirai bambu di depan kacanya agar mandi terasa lebih nyaman dan aman.

2. Bersantai menikmati udara segar

botanical house
(Sumber: fotorumahidaman.com)

Bersantai sore sambil menikmati indahnya taman di sore hari pastilah menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan untuk Anda dan seluruh anggota keluarga. Di taman ini Anda bisa menikmati waktu yang berkualitas sambil bercerita dan bercanda tentang segala sesuatu!

3. Gazeboo di samping kolam ikan

botanical house
(Sumber: bea-indonesia.org)

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah, Anda bisa membuat kolam ikan seperti gambar di atas ini. Berikan sentuhan alam yang menyejukkan hati dengan menghiasi sisi-sisi kolam dengan batu alam.  Selain itu, agar memberi makan ikan terasa  lebih menyenangkan, tempatkan gazeboo yang terbuat dari material kayu di sisinya. Taman akan tampak lebih menawan!

4. Padang rumput membentang di samping rumah

botanical house
(Sumber: uclachoralmusic.com)

Untuk memiliki rumput yang membentang dan rapi seperti ini, Anda wajib rajin merawatnya agar rumput tidak tumbuh terlalu panjang dan menjadikan taman Anda berantakan. Taman ini bisa Anda manfaatkan untuk bersantai, mengobrol, atau juga jadi tempat bermain anak. Si kecil bisa bermain dengan nyaman di atas rumput yang tertata dan terawat.

5. Rumah segar dengan konsep botanical house

botanical house
(Sumber: designrumah.co.id)

Agar rumah terlihat segar bahkan dari luar, Anda bisa merawat tumbuhan hijau dan bunga-bunga yang berwarna-warni di halaman depan rumah Anda. Pilih berbagai jenis bunga yang ukurannya besar dan memenuhi taman. Tapi jangan lupa merawatnya, agar tanaman tetap rapi dan sedap dipandang mata.

6. Ayunan menemani santai sore

botanical house
(Sumber: jasapembuattaman.com)

Anda memiliki anak kecil yang sulit makan? Ayunan santai ini wajib Anda miliki. Anda bisa membawa si kecil makan di atas ayunan ini, supaya dia bisa menikmati makan dengan lahap sambil diayun-ayun. Selain itu, pemandangan yang hijau dan segar bagus untuk kesehatan mata anak Anda.

7. Halaman rumah dipenuhi tumbuhan yang hijau

botanical house
(Sumber: stewartflowers.net)

Alangkah indahnya rumah Anda jika dihiasi dengan taman yang menawan seperti gambar di atas ini. Untuk desain taman yang agak rumit seperti ini, Anda perlu meminta bantuan jasa tukang taman, supaya tampilan taman di depan rumah Anda indah dan apik!

Nah, itulah tadi inspirasi untuk botanical house. Meski tinggal di perkotaan, konsep rumah ini tidak menghalangi Anda untuk memiliki rumah yang segar dan asri! Bagaimana? Berniat untuk memiliki rumah dengan konsep ini? Kami bisa membantu mewujudkan keinginan Anda. Segera kunjungi Sejasa.com sekarang juga!

Butuh Jasa Pembuatan Taman Terpercaya?
jasa pembuatan taman

Dapatkan jasa pembuatan atau tukang taman untuk rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa tukang taman sekarang! >>

 

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.