Trik Penempatan Dekorasi Kaktus yang Kian Digemari!

Bila Anda seringkali melakukan eksplorasi ke tempat-tempat kekinian, Anda mungkin tidak jarang menemukan dekorasi kaktus dengan berbagai jenis dan ukuran. Bukan hanya di cafe-cafe and tempat hits, Anda juga bisa memasukkan sentuhan kaktus di hunian Anda. Tidak hanya perawatan yang mudah, estetika yang diberikan tumbuhan ini akan membuat rumah Anda tampak lebih unik dan menyegarkan.

Namun, Anda tentu tidak ingin sekedar meletakkannya di mana saja. Perlu bagi Anda untuk mencari berbagai inspirasi dan tips penempatan dekorasi kaktus, agar Anda dapat meraih estetika yang maksimal! Karena itu, ayo contek beberapa inspirasi di bawah ini!

1. Pot minimalis di wastafel kamar mandi

(sumber: amberinteriors.com)

Memberikan sentuhan kaktus di kamar mandi minimalis akan membuat kamar mandi Anda lebih manis. Tidak hanya itu, warna hijau juga menyejukkan mata dan memaksimalkan waktu relaksasi di kamar mandi.

2. Jejerkan variasi pot di pinggir tangga

(sumber: decoholic.com)

Daripada tembok pinggir tangga Anda hanya menjadi tempat tinggal debu, lebih baik hiasi dengan berbagai tanaman kaktus. Gunakan variasi pot untuk memberikan kesan yang tidak monoton.

3. Letakkan pot di dalam wadah rotan

(sumber: decorfacil.com)

Bosan akan pot tanaman yang begitu begitu saja? Daripada pusing, beli saja prakarya rotan karya anak bangsa dan tempatkan pot Anda di wadah rotan berukuran pas. Jadi cantik dan unik, bukan?

4. Beli pot putih dalam berbagai ukuran dan bentuk

(sumber: homedeco.com)

Pot monokrom sangat mudah dikreasikan, apalagi pot putih. Anda bisa memberikan tambahan hiasan rangka trapesium dari sedotan buatan sendiri atau memasukan pot ke dalam tas kanvas bermotif monokrom seperti gambar di atas.

5. Tempatkan di dinding dengan rangka rak gantung

(sumber: hudsonandvine.com)

Ingin menambahkan pajangan pada dinding kosong di rumah Anda? Daripada memasang bingkai yang sudah umum dilakukan, pasang saja rak-rak dinding bermodel rangka, lalu tempatkan pot kaktus kecil di setiap rak. Selain kaktus, Anda juga bisa menempatkan pot tanaman kecil lainnya.

6. Variasi ukuran kaktus di sudut ruang

(sumber: instagram.com)

Bila ingin menempatkan tanaman kaktus di sudut ruangan, pastikan Anda menempatkan lebih dari satu kaktus. Jangan lupa, variasikan ukuran agar tidak saling menutupi satu sama lain. Mau tampilan beda? Masukan pot ke dalam wadah anyaman, rajutan kain goni, dan produk etnik lokal lainnya.

7. Permanis jendela dengan jejeran pot kecil beda warna

(sumber: instagram.com)

Daripada jendela Anda sepi dan monoton, berikan warna yuk dengan jajaran pot warna warni pastel yang lembut! Tempatkan bebatuan dan variasi kaktus untuk membuat jendela tampak lebih menyegarkan dan berwarna!

8. Penyangga pot kayu dapat menambah sentuhan alam pada ruangan

(sumber: srta-pepis.tumblr.com)

Meletakkan kaktus di dalam pot saja kadang terasa membosankan. Selain meletakkan pot ke dalam wadah etnik, Anda juga bisa membeli sanggahan kayu sesuai ukuran pot dan menambah unsur alam dan keunikan dalam ruang!

9. Ciptakan taman mini dengan pot panjang

(sumber: wordpress.com)

Membuat taman botanical mini akan mengasyikkan bila Anda memiliki pot panjang seperti ini! Pot yang terbuat dari kayu ini dibuat sesuai ukuran jendela agar pas peletakannya. Letakkan berbagai jenis tanaman kaktus dan sukulen dan lapisi permukaan tanah dengan bebatuan kecil. Voila! Jendela Anda pasti jadi semakin cantik!

Bagaimana inspirasi di atas? Penulis tebak, Anda pasti jadi tertarik menghias rumah dengan berbagai dekorasi kaktus! 😉

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *