kamar mandi

Ingin Jadikan Kamar Mandi Sebagai Tempat Relaksasi? Bisa!

Setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah, sebelum menikmati istirahat yang nyenyak di tempat tidur, membersihkan tubuh terlebih dahulu akan membuat kita lebih segar dan tidur dengan pulas. Tapi sadarkah Anda, selain untuk membersihkan tubuh, kamar mandi juga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat relaksasi yang mampu mengembalikan stamina dan memperbaiki suasana hati.

Untuk menciptakan kamar mandi sekaligus tempat relaksasi, ada beberapa hal yg perlu ada di kamar mandi Anda. Apa saja itu? Simak artikel di bawah ini:

1. Bathtub dengan ukuran dan bentuk yang sesuai

kamar mandi
(Sumber: www.housebeautiful.com)

Ada banyak bentuk dan model bathtub yang bisa Anda pilih. Karena tujuannya adalah untuk menikmati relaksasi yang nyaman, Anda perlu memilih bentuk yang paling nyaman Anda gunakan, sehingga Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu yang berkualitas di kamar mandi Anda. Untuk warnanya, Anda bisa menyesuaikannya dengan furnitur lainnya. Seperti gambar di atas yang mengusung tema Victorian style, sang designer menonjolkan desainnya dengan memilih warna coklat muda dipadukan dengan warna cream. Lantainya menggunakan warna coklat tua yang memberi kesan hangat dan elegan.

2. Pasang lilin aromaterapi pada kamar mandi

kamar mandi
(Sumber: Idea.grid.id)

Lilin yang mengeluarkan aroma sedap dari minyak esensial ini dipercaya mampu menenangkan suasana hati. Aroma ini akan masuk melalui hidung yang terhubung dengan otak, sehingga pikiran kita akan terasa lebih rileks dan tidur lebih nyenyak dan tenang. Ada berbagai macam jenis minyak esensial yang bisa Anda pilih, antara lain: aroma lavender, lemon, jeruk bergamot, melati, dan lain sebagainya.

3. Tambahkan bubbe bath

kamar mandi
(Sumber: Pinterest.com)

Selain bisa membersihkan tubuh Anda dengan lebih maksimal, bubble bath akan menghasilkan busa maksimal yang bisa Anda mainkan. Aktivitas mandi Anda akan terasa santai dan sangat menyenangkan. Tubuh pun akan terasa segar karena kulit yang semakin halus dan lembut. Ketika menikmati berendam dengan bubble bath, Anda juga bisa mengatur suhu air yang ingin Anda gunakan untuk mandi. Anda bisa memilih air hangat atau bisa juga dengan air dingin.

4. Hiburan pada kamar mandi Anda

kamar mandi
(Sumber: aknsa.com)

Sembari Anda menikmati nyamannya berendam di air hangat yang dipenuhi oleh bubble bath, akan semakin lengkap jika ada hiburannya. Ada beberapa hal yang bisa Anda pilih untuk menemani Anda berendam. Mulai dari menonton TV, mendengarkan musik, membaca majalah kesukaan Anda, atau sekedar merawat kuku-kuku Anda agar tetap sehat dan indah dilihat.

Itulah tadi 4 elemen-elemen yang perlu ada di kamar mandi Anda untuk menghasilkan relaksasi yang menyenangkan dan ide desain kamar mandi yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda. Tidak perlu ragu untuk menjadikannya inspirasi untuk kamar mandi Anda. Karena kamar mandi yang menawan akan menghasilkan kenyamanan yang maksimal untuk Anda!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *