Inspirasi Ruang Bawah Tangga

Ruang Bawah Tangga: 6 Ide Jenius untuk Memanfaatkannya!

Harga lahan di perkotaan semakin hari kian melambung dan sangat mahal. Banyak orang yang memilih mendesain rumah dengan sangat kreatif untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki semaksimal mungkin. Ada yang memilih furnitur multifungsi, ada juga yang memanfaatkan seluruh ruangan sebaik-baiknya. Ruang bawah tangga adalah salah satu ruang yang sering dilupakan, padahal kalau Anda memutar otak, ruang ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Apa sajakah, itu? Simak 7 ide jenius untuk memanfaatkan ruang bawah tangga berikut ini!

1. Lemari penyimpanan

Ruang bawah tangga
(Sumber: DesainInterior.me)

Pilih bentuk lemari yang bisa ditarik keluar. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan penggunaan ruang bawah tangga Anda karena lemari ini bisa meyimpan banyak barang di dalamnya dan memudahkan Anda saat hendak mencari dan mengambil barang.

2. Ruang pribadi

Ruang bawah tangga
(Sumber: DesainInterior.me)

Anda bisa menyulap ruang bawah tangga Anda menjadi sebuah ruang pribadi seperti gambar di atas. Di ruangan ini Anda bisa melakukan apa saja yang Anda inginkan untuk menikmati waktu pribadi, seperti membaca buku, menerima telepon, dan lain sebagainya.

3. Ruang belajar dan bekerja

Ruang bawah tangga
(Sumber: Rooang.com)

Tidak selamanya tempat belajar atau bekerja harus berada di sebuah ruangan yang tertutup. Terkadang bekerja di ruangan yang lebih terbuka bisa membuat pikiran kita lebih segar dan memunculkan ide-ide cemerlang. Karena itu, memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai tempat bekerja dan belajar adalah ide yang cukup cerdas!

4. Tempat untuk bersantai

Ruang bawah tangga
(Sumber: Rooang.com)

Memiliki ruang santai seperti gambar di atas, siapa yang bisa menolak? Tempatkan dudukan yang lembut di dalamnya dan jangan lupa lengkapi dengan bantal berbagai motif yang menarik. Selain memberikan tempat santai yang nyaman,  desain rumah Anda akan terlihat lebih stylish dan kreatif!

5. Ruang bawah tangga untuk kamar mandi

Ruang bawah tangga
(Sumber: grya.co.id)

Di Indonesia, memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai kamar mandi adalah hal yang paling sering dilakukan. Meski ide ini sudah cukup biasa, tapi berbagai desain kamar mandi di atas layak Anda jadikan inspirasi untuk diaplikasikan pada hunian Anda!

6. Rumah yang nyaman untuk hewan peliharaan

Ruang bawah tangga
(Sumber: DesainInterior.me)

Musim hujan seperti ini, Anda tega membiarkan hewan peliharaan tersayang tidur di luar dan kedinginan? Tanpa perlu menghabiskan ruangan yang besar, manfaatkan saja ruang bawah tangga! Selain Anda bisa lebih dekat untuk memantau hewan peliharaan, dijamin tempat ini akan sangat nyaman untuk hewan peliharaan Anda!

Bagaimana? 7 ide memanfaatkan ruang bawah tangga di atas cukup kreatif, kan? Tak perlu ragu untuk mengaplikasikannya pada hunian Anda!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

 

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.