workspace di rumah

11 Inspirasi Workspace di Rumah yang Bisa Anda Tiru!

Bersamaan dengan prediksi tren interior 2018, keberadaan workspace di rumah akan mulai merajalela di tahun ini. Mengapa? Hal ini disebabkan oleh kebutuhan akan ruang yang kondusif untuk bekerja di rumah. Budaya tempat kerja yang mulai fleksibel dan memperbolehkan atau bahkan memberikan benefit bagi karyawan untuk bekerja dari rumah atau remote working mendukung tren interior ini. Sebut saja Microsoft, Google, dan startup-startup berbasis teknologi yang sedang marak-maraknya. Oleh karena itu, menciptakan lingkungan yang nyaman dan produktif untuk bekerja menjadi sebuah keharusan. Yuk, intip inspirasi workspace cantik di rumah yang telah tim Sejasa.com kumpulkan di bawah ini!

1. Meja Portable

(sumber: architecturaldigest.com)

Meja yang bisa dilipat sewaktu-waktu ketika Anda membutuhkan ruang gerak yang lebih banyak akan menjadi furnitur yang sangat patut dipilih, apalagi bila rumah Anda tidak terlalu luas.

2. Ruang Kerja Bersama

(sumber: bloglovin.com)

Bekerja dan belajar bersama di ruang ini akan sangat menyenangkan. Walau sama-sama melakukan pekerjaan masing-masing, fakta bahwa Anda beraktivitas di satu ruang yang sama membuat keluarga Anda tetap erat dan hangat.

3. Meja Portable Mini

(sumber: britmorin.com)

Dengan desain yang minimalis, meja portabel ini bisa diletakkan dan dipadupadankan di mana saja. Rak pada meja ini juga mampu menampung banyak barang maupun buku-buka yang akan Anda butuhkan di saat bekerja. Mau?

4. Dinding Berlapis Gabus

(sumber: homestory.com)

Selain tampak stylish, memiliki satu sisi dinding berlapis gabus di workspace Anda akan membuat segalanya lebih efisien. Anda hanya perlu menyiapkan paku payung dan dapat menempelkan notes atau materi pekerjaan Anda dengan mudah!

5. Manfaatkan Sisi Kamar

(sumber: decoist.com)

Bila bingung di mana idealnya Anda menempatkan workspace, Anda bisa memilih satu sisi kamar yang paling jarang digunakan. Buat rak-rak vertikal dari ujung ke ujung seperti inspirasi di atas agar tempat kerja Anda lebih terorganisir.

6. Workspace Bawah Tangga

(sumber: HAO Design)

Punya space kosong di bawah tangga? Sulap jadi workspace seperti ini yuk! Desainnya yang mengkolaborasikan kotak-kotak rak dengan sela-sela jendela menjadikan sebuah meja kerja minimalis yang patut diidamkan banyak orang.

7. Perabot Serba Putih

(sumber: homeyhmy.com)

Mengaplikasikan warna putih pada workspace di rumah? Siapa bilang akan membosankan! Anda bisa mempadupadankan berbagai dekorasi dan stationary putih dan menghasilkan workspace idaman! Keberadaan tanaman menjalar juga akan menyegarkan pikiran saat bekerja.

8. DIY Scheduler

(sumber: interiadd.blogs.elle.es)

Sekarang-sekarang ini, tutorial DIY dan dekorasi semakin tersebar luas. Menambahkan scheduler serta haisan-hiasan kreasi sendiri akan membuat workspace di rumah Anda lebih fun dan cantik!

9. Pandangan yang Lebih Luas

(sumber: pinterest.com)

Meja kerja tidak harus selalu menghadap dinding. Beberapa orang juga lebih nyaman dan produktif bekerja bila layar komputer mereka tidak menghadap orang-orang yang berlalu lalang. Bila  Anda salah satu orang yang merasa seperti itu, desain interior ruang kerja seperti ini akan cocok untuk Anda.

10. Sesuaikan dengan Bidang Karir

(sumber: pinterest.com)

Bila Anda bekerja di industri kreatif, tentu Anda wajib memiliki workspace yang mendukung kepribadian dan passion Anda. Seperti inspirasi di atas, Anda bisa memilih palet warna yang ceria dan membeli perabot yang mendukung pekerjaan Anda.

11. Bekerja Menghadap Jendela

(sumber: sarahgibson)

Meja yang menghadap jendela akan menjauhkan workspace Anda dari kesan ruang kerja yang sesak dan tertutup. Anda juga bisa mengistirahatkan mata Anda dengan melihat-lihat keluar jendela sewaktu bekerja.

Selesai sudah 11 inspirasi workspace di rumah yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Nomor berapa yang menjadi favorit Anda? 🙂

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

5/5 (1)

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.