Unik dan Berkarakter, Ini 8 Prediksi Tren Interior 2018!

Tahun 2017 akan segera berakhir, saatnya menyambut kedatangan tahun baru dengan hati dan pikiran yang baru! Rumah pun akan memberi suasana yang lebih positif dengan sedikit perubahan baru. Namun, jangan sekedar asal memperbaharui rumah! Tren interior 2018 ini akan lebih menekankan pada hunian yang tampak unik dan berkarakter. Mau lebih menilik prediksinya? Yuk, simak artikel ini hingga tanda baca terakhir!

Warna Millenial Pink

tren interior 2018
(sumber: Pinterest.com)

Warna ini bisa disamakan dengan warna rose gold yang semakin naik daun belakangan ini. Warna millenial pink sudah banyak dimasukkan ke dalam desain interior rumah di luar negeri pada tahun 2017 dan diprediksikan akan mulai banyak diterapkan di Indonesia pada 2018 ini. Warna ini bisa dibilang cukup netral, namun memberikan kemewahan dan sentuhan manis tersendiri. Tertarik menggunakan palet warna ini untuk rumah Anda? Anda bisa dengan mudah menambahkan sentuhan warna millenial pink dengan mengganti gorden, kulit sofa, karpet, atau mengecat ulang sisi dinding rumah Anda.

 

Lapisan Metal Tembaga

(sumber: Pinterest.com)

Sentuhan lapisan metal pada perabot rumah, seperti rak, lampu, peralatan makan, pajangan, dan lain-lain, dapat memberikan karakter yang cukup menonjol pada keseluruhan desain rumah. Karakternya yang kuat, elegan, dan mewah muncul dari efek kilap yang tidak berlebihan yang diberikan oleh lapisan metal ini. Pada tahun 2018, perabot dengan finishing metal, khususnya jenis copper atau tembaga, dapat dengan mudah menyulap rumah Anda menjadi semakin trendy dan sophisticated.

 

Pattern Clash Wallpaper

(sumber: Pinterest.com)

Yang dimaksud dengan pattern clash adalah tabrakan warna dan motif pada suatu medium–dalam hal ini, wallpaper dinding rumah. Bagi banyak orang, tabrakan warna dan motif yang berlebihan akan membuat suasana ruangan menjadi tidak sedap dipandang. Berbeda dengan tren interior 2018, tren wallpaper pattern clash diterapkan dengan proporsi yang pas. Kombinasi warna yang tidak bertabrakan dan kolaborasi motif lembut kayu menciptakan dinding yang elegan dan jelas berbeda.

 

Dip Dye Wall

(sumber: Pinterest.com)

Dinding dip dye? Tentu Anda hampir tidak pernah menemukannya di rumah teman atau kerabat Anda. Dinding dengan gradasi warna yang berbeda ini memberikan kesan glowing yang lembut dan menenangkan. Untuk tren interior satu ini, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna. Jangan pilih warna yang pekat dan eksentrik, gabungkan dua warna lembut yang sesuai satu sama lain. Dengan dinding dip dye lembut ini, Anda bisa menggunakan berbagai perabotan yang Anda sukai tanpa takut perabot pilihan Anda tersebut bertabrakan dengan warna tembok.

 

Personal Working Space

(sumber: Pinterest.com)

Semakin berkembangnya jaman, semakin banyak perusahaan atau tempat kerja yang memberikan fleksibilitas bagi karyawannya untuk bekerja dari rumah, atau sering disebut dengan remote working. Apakah rumah Anda cukup kondusif untuk bekerja di dalamnya? Nah, kehadiran personal working space di rumah kian menjadi keharusan bagi setiap pemilik rumah.  Mengikuti tren interior 2018, jangan buat working space di rumah tampak kaku dan menegangkan. Melainkan, ciptakanlah ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan agar Anda semakin betah dan dapat bekerja dengan lebih produktif.

 

Wallpaper Geometris

(sumber: Pinterest.com)

Wallpaper geometris dengan pattern yang cukup penuh menjadi tren interior 2018 yang akan paling banyak diterapkan di hunian-hunian. Pengaplikasiannya yang mudah dan efeknya yang langsung terlihat pada ruangan membuat tren interior ini disukai berbagai kalangan masyarakat. Semakin naiknya penggunaan media sosial, khususnya Instagram, membuat orang-orang semakin ingin menciptakan rumah yang “instagrammable”. Nah, wallpaper geometris ini dapat menjadi solusi instan!

 

Tekstur Beludru/Suede/Velvet

(sumber: Pinterest.com)

Tekstur dari beludru sangat sering ditemukan pada item-item fashion, namun sangat jarang ditemukan pada interior rumah. Pada tahun 1950an, tekstur ini sangat sering digunakan pada interior rumah. Di tahun 2018, tekstur ini akan kembali merajalela. Selain teksturnya yang lembut, tekstur beludru atau velvet juga memberikan kesan mewah dan high end. Tertarik menggunakan tekstur ini di hunian Anda? Anda dapat menggunakannya sebagai pelapis sofa, gorden, atau karpet rumah Anda. Pilih warna yang sedang in seperti biru gelap atau millenial pink. Tekstur ini juga cocok dengan perabot berlapis tembaga, lho! Yuk, kombinasikan untuk menghasilkan rumah yang elegan dan mewah.

 

Vertical Patterned Stairs

(sumber: Pinterest.com)

Pada tahun 2018, buat rumah Anda terasa berbeda dengan menambahkan beragam motif keramik atau stiker dinding pada sisi vertikal tangga rumah Anda. Bukan hanya langkah naik yang lebih menyenangkan, tren ini sangat menekankan keindahan estetika yang diberikan dari berbagai campuran motif tersebut. Walau motif berbeda-beda, pastikan menggunakan shade warna yang sama atau kombinasi palet warna yang sesuai satu sama lain. Jangan sampai tangga Anda malah jadi terkesan norak.

Nah, sekian prediksi tren interior 2018 dari Sejasa.com! Ada tren yang memikat hati Anda? Yuk, tinggalkan kesan Anda di kolom komentar!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.