Manjakan si Kecil dengan Ruang Bermain yang Nyaman

Bermain merupakan aktivitas yang paling menyenangkan bagi semua anak kecil dan sebagian besar waktunya digunakan untuk bermain. Itu kenapa, penting bagi Anda yang memiliki buah hati berusia di bawah 10 tahun untuk memiliki ruang bermain yang nyaman. Ada banyak inspirasi yang bisa Anda pilih untuk ruang bermain untuk anak Anda dan berikut ini kami sajikan 5 inspirasinya.

1.  Ruang bermain bergaya Skandinavian

ruang bermain
(Sumber: goodhousekeeping.com)

Meski kamar anak identik dengan warna-waran cerah yang menyegarkan mata, apabila Anda menginginkan rumah dengan nuansa putih bersih, ruang bermain di dalam kamar anak bergaya Skandinavian ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Anda hanya perlu memilih furnitur dan mainan yang didominasi warna putih dan hitam, kemudian pilih warna-warna pastel sebagai hiasannya. Misalnya bantal berwarna merah muda dan hijau, serta sofa empuk berwarna kuning cerah.

2. Hiasan dinding bertema kota metropolitan

ruang bermain
(Sumber: decoist.com)

Memasang sticker dinding yang menarik di ruang bermain anak akan menjadikan si kecil enggan untuk mencoret-coret dinding, sebab dirinya sudah memiliki sticker dinding yang sesuai dengan seleranya. Bahkan anak Anda bisa berimajinasi dan memainkan mobil mainannya pada dinding, seolah-olah sedang berkendara melewati gedung-gedung tinggi di ibu kota.

3. Ruang bermain dengan tenda

ruang bermain
(Sumber: pinterest.com)

Anak Anda suka dengan petualangan yang seru? Tenda mainan ini wajib dimilikinya! Dengan tenda ini dia bisa berimajinasi menjadi kepala suku dari pedalaman. Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa bantal yang empuk, agar tenda ini juga bisa digunakan untuk istirahat tidur siang setelah lelah bermain seharian. Untuk hiasan dindingnya, Anda bisa menambahkan kata-kata yang menarik seperti “Play” atau bisa juga nama buah hati Anda.

4. Semakin nyaman dengan karpet

ruang bermain
(Sumber: prodesign.id)

Ketika bermain, biasanya anak senang sambil tiduran atau berguling-guling di lantai. Supaya anak tidak masuk angin atau kurang nyaman karena lantai yang dingin, Anda bisa menambahkan karpet di atasnya. Pilih karpet yang tebal, tapi hindari pemilihan karpet berbulu tebal agar bulu yang berlepasan tidak mengganggu pernapasan anak Anda.

5. Ruang bermain untuk anak perempuan

ruang bermain
(SUmber: floretapp.com)

Saat sedang bermain, anak bisa beimajinasi dengan bebas dan menjadi apapun yang diinginkannya. Menjadi seorang putri yang tinggal di sebuah istana besar nan megah adalah mimpi dari kebanyakan anak perempuan. Bantu anak Anda mewujudkan fantasinya dengan ruang bermain bak di negeri dongeng yang didominasi warna merah muda ini. Si kecil pasti betah bermain berlama-lama di sini!

Nah, itulah tadi inspirasi ruang bermain untuk anak. Karena bagi anak kecil bermain adalah kegiatan belajar dan eksplorasi, dimana mereka bisa menemukan banyak hal-hal baru saat sedang bermain, Anda perlu memberikan tempat bermain yang nyaman dan menyenangkan, demi mendukung pertumbuhan dan perkembangan buah hati tercinta.

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.