kamar untuk mahasiswa

5 Inspirasi Apartemen Apik, Desain Kamar untuk Mahasiswa

Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar dan tugas orang tua memberikan yang terbaik untuk kenyamanan belajar, mulai dari makanan bergizi hingga tempat tinggal, yaitu kamar untuk mahasiswa.

Mahasiswa yang kuliah di luar kota dan tinggal di apartemen biasanya cenderung menghabiskan banyak waktunya di kamar. Sebab kamarnya adalah rumah kedua baginya. Itu kenapa, sangat penting memiliki kamar yang nyaman untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Berikut ini kami bagikan inspirasi kamar apartemen yang apik, cocok jadi ide kamar untuk mahasiswa.

1. Nyaman dengan warna coklat caramel

kamar untuk mahasiswa
(Sumber: pinterest.com)

Warna coklat mampu menciptakan kesan yang hangat dan memikat. Apabila Anda memilih kamar apartemen yang memiliki jendela berukuran besar, sebaiknya letakkan tempat tidur di samping jendela, agar sinar matahari di waktu pagi bisa membangunkan Anda dari tidur yang nyenyak. Untuk gordennya, pilih gorden yang berukuran panjang menjuntai ke bawah, untuk memberikan kesan yang elegan dan menawan.

2. Tampak Luas dengan Cermin

kamar untuk mahasiswa
(Sumber: lihat.co.id)

Kata siapa kamar apartemen tipe studio identik dengan kesan sempit? Coba aplikasikan desain seperti di atas ini. Pilih tempat tidur ukuran single, susun meja belajar di sebelah rak TV, lalu pasang cermin pada salah satu sisinya. Pantulan ruangan pada cermin akan menghasilkan kesan yang lebih luas pada kamar apartemen ini dan katakan selamat tinggal pada kamar yang sempit!

3. Segar dan Cerah dengan Warna Hijau

kamar untuk mahasiswa
(Sumber: pinterest.com)

Setelah lelah belajar seharian di kampus, manjakan mata dengan kamar yang segar. Pilih warna yang cerah seperti warna hijau di atas dan padukan dengan warna-warna netral, misalnya putih, coklat, atau abu-abu. Dengan demikian, pikiran dan hati akan kembali bersemangat lagi dan bisa melanjutkan aktivitas lainnya di dalam kamar Anda yang nyaman!

4. Kamar Minimalis, Kamar untuk Mahasiswa

kamar untuk mahasiswa
(Sumber: rumahdesign.com)

Desain minimalis memang model desain yang tak pernah lekang oleh waktu dan cocok untuk semua umur termasuk mahasiswa yang biasanya berusia remaja. Untuk kamar, Anda bisa memilih furnitur yang simpel dengan warna-warna netral, dan dihiasi dengan motif sederhana seperti garis-haris hitam putih pada karpet kamar ini. Sangat menawan dan sedap dipandang, ya!

5. Tema Monokrom yang Stylish

kamar untuk mahasiswa
(Sumber: desainrumahmoderen.com)

Dekorasi kamar bernuansa monokrom ini paling cocok untuk si chess lover! Letakkan side table berwarna yang senda dengan tempat tidur dan meja belajar di sisi tempat tidur untuk memudahkan Anda menyimpang barang-barang yang paling sering digunakan seperti handphone, lampu tidur, atau buku kesukaan yang sedang dibaca. Dengan demikian, kamar akan semakin indah dan tertata dengan rapi.

Itulah 5 ide kamar untuk mahasiswa yang bisa Anda pilih dan dijadikan inspirasi. Yang terpenting dan terutama adalah, cari tahu apa kebutuhan dan keinginan Anda untuk desain kamar, lalu mintalah bantuan interior designer untuk mewujudkan impian Anda dan kamar yang nyaman akan tersedia untuk Anda!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

 

 

5/5 (2)

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.