Tidak Sulit, Ini 6 Cara Mendesain Kamar Anak Ala Skandinavian!

Kamar anak ala Skandinavian. Biasanya, kamar anak identik dengan ruangan yang penuh dengan berbagai warna yang cerah dan mencolok. Tapi beberapa tahun terakhir ini, sedang trennya rumah dengan tema minimalis yang menawan, dimana warna yang digunakan adalah warna-warna netral seperti putih, abu-abu, coklat, serta hitam, sehingga kamar anak yang berwarna-warni cerah akan tidak sesuai dengan tema rumah.

Tapi jangan khawatir. Tidak berwarna cerah bukan berarti tidak bisa menarik untuk anak-anak. Kamar berwarna monokrom pun bisa didesain menggemaskan dan sesuai untuk anak kecil. Tidak perlu bingung memikirkannya, berikut kami bagiakan inspirasi kamar anak ala Skandinavian hanya untuk Anda!

1. Tempat tidur dengan kerangka menyerupai rumah

kamar anak ala skandinavian
(Sumber: InteriorDesign.id)

Dengan model tempat tidur seperti ini, Anda tak perlu khawatir anak Anda terjatuh dari tempat tidur, sebab tempat tidur ini tidak memiliki kolong di bawahnya. Adanya tambahan kerangka tempat tidur yang menyerupai rumah juga membuat si kecil bisa tidur bahkan bermain dengan nyaman di atasnya. Sebagai pelengkap, tambahkan wall sticker menyerupai mata yang tertutup di samping tempat tidurnya untuk menambahkan kesan manis tapi tetap simpel.

2. Kamar anak ala Skandinavian dengan dinding polkadot

kamar anak ala skandinavian
(Sumber: pressreader.com)

Selain gambar mata yang tertutup, Anda juga bisa mendesain dinding dengan sticker polkadot yang warnanya senada dengan kamar Anak Anda. Anda juga bisa menambahkan nama si kecil sebagai hiasan dinding yang mempermanis tampilan kamar. Dirinya pasti senang melihat namanya menempel indah di dinding kamarnya.

3. Apik dengan karakter yang simpel

kamar anak ala Skandinavian
(Sumber: pressreader.com)

Hias kamar anak Anda dengan berbagai karakter lucu yang simpel. Desain kamar di atas bisa Anda jadikan inspirasi, dimana desain di atas memilih gambar karakter kucing dan beruang yang lucu. Warna yang dipilih juga perpaduan warna netral seperti putih, coklat, abu-abu, dan sedikit warna kuning dan biru.

4. Tempat tidur dengan tirai

Tirai pada tempat tidur ini bisa berfungsi untuk melindungi buah hati Anda dari gigitan nyamuk di malam hari. Tapi di siang hari ketika tidak sedang digunakan, Anda bisa menggulungnya ke samping dan tenpat tidur tetap kelihatan manis dan elegan, bak tempat tidur seorang putri di kerajaan. Untuk warnanya, pilih warna putih yang dipadukan dengan warna kesukaannya, seperti merah muda, ungu, biru langit, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa inspirasi kamar anak ala Skandinavian yang bisa Anda pilih dan aplikasikan pada kamar anak Anda. Berikan si kecil kamar yang apik sesuai dengan seleranya, agar dia bisa menikmati tidur yang nyenyak dan beristirahat dengan pulas serta menyambut hari yang baru dengan penuh sukacita!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

5/5 (1)

Rate this article!

Share This Article!

One comment

  1. Anggreani Sitopu says:

    Wah, desain kamarnya bagus banget! Paling suka sama warna-warna netral dan motif seprai di gambar nomor 3!

Leave a Reply

Your email address will not be published.