kamar tidur utama

Desain Interior Kamar Tidur Utama yang Modern

Anda pernah mendengar sebutan kamar tidur utama? Ini merupakan sebutan untuk ruangan tidur utama pada sebuah rumah atau apartemen. Pada artikel kali ini, tim Sejasa akan memberikan ulasan mengenai desain interior kamar tidur utama. Biasanya, kamar tidur ini sangat luas dan besar. Selain itu, ditempati oleh mereka yang merupakan kepala keluarga.

Tentang Kamar Tidur Utama

Istilah kamar tidur utama atau master bedroom pertama kali digunakan untuk menggambarkan kamar tidur terbesar dengan kamar mandi dalam sebuah rumah mewah. Hal ini disebut pada katalog Sears pada tahun 1926. Sejak saat itu, istilah ini diterima secara umum untuk mengidentifikasi kamar terbesar pada sebuah rumah atau apartemen.

Kamar tidur utama biasanya memiliki interior ruangan yang mewah seperti suite. Namun ini dapat mengacu pada kamar yang memiliki luas persegi terbesar. Pada umumnya, pemilik rumah atau kepala keluargalah yang akan menggunakan master bedroom ini. Sedangkan kamar yang lebih kecil akan digunakan untuk anak-anak.

Master bedroom akan lebih fungsional dan artistik jika setiap sudutnya dimanfaatkan dengan maksimal. Selain itu, untuk memperindah ruangan kamar, tambahan dekorasi, aksesoris dan furniture yang senada pun penting. Pemilihan warna juga harus dipertimbangkan dengan baik agar suasana kamar jadi lebih nyaman.

Inspirasi Kamar Tidur Utama

Dengan area yang sangat luas dibandingkan kamar lainnya, master room atau kamar utama akan lebih fungsional jika memiliki desain interior yang terencana. Untuk itu, Anda membutuhkan jasa desainer interior profesional untuk mewujudkannya. Berikut adalah inspirasi kamar tidur utama yang bisa Anda jadikan referensi.

                                                                                             Proyek Pengerjaan MTYS Studio

Portofolio Mitra MTYS Studio

MTYS Studio merupakan salah satu mitra Sejasa yang berpengalaman dalam interior kamar tidur utama. Berikut adalah hasil pengerjaan proyek Kamar Dempo yang berlokasi di Palembang oleh MTYS Studio.

kamar tidur utama
                                                                                          Proyek Pengerjaan MTYS Studio

Desain kamar ini memperlihatkan adanya perpaduan warna bronze dan gold. Ini memberikan kesan classy dan eksklusif pada area privat. Meskipun begitu, master bedroom ini tetap terlihat modern karena menggunakan material HPL. Untuk menambah aksen mewah pada kamar, terdapat mirror bronze pada area sekitar tempat tidur.

kamar tidur utama
                                                                                    Proyek Pengerjaan MTYS Studio

Kamar ini memiliki luas 38,7 meter persegi, yang mana secara umum terdapat area tempat tidur, area untuk menonton tv, lemari pakaian yang besar, meja rias, dan walking closet. Untuk pengerjaan proyek ini membutuhkan waktu sekitar 1 bulan.

Temukan Jasa Desain Interior di Sejasa

Jika Anda ingin mengubah tampilan interior rumah atau ruangan kamar, Anda dapat menemukan jasa desainer interior profesional dan terverifikasi melalui aplikasi Sejasa atau sejasa.comMTYS Studio merupakan mitra Sejasa yang berpengalaman dan profesional dalam bidang desain interior. Anda dapat membuat permintaan jasa melalui link ini.

Anda juga dapat berkonsultasi mengenai proyek interior rumah yang akan dikerjakan dengan detail bersama mitra Sejasa. Mulai dari perihal material, keadaan bangunan, waktu, hingga biaya proyek. Pembayaran mudah dan aman dengan rekening bersama SejasaPay. Tersedia layanan Project Controller yang akan memastikan kualitas pengerjaan proyek.

kamar tidur utama
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *