7 Ide Desain Kamar Bayi untuk Si Buah Hati

Kamar bayi atau nursery room merupakan hal yang paling didambakan dalam hunian, khususnya bagi Anda yang akan segera memiliki buah hati. Pemilihan furnitur sampai dengan interior kamar bayi menjadi tantangan bagi para calon orang tua. Tentunya Anda ingin menciptakan suasana dan lingkungan yang mendukung pertumbuhan malaikat kecil Anda. Yuk, temukan konsep desain kamar bayi yang bisa Anda terapkan di rumah!

Model Skandinavia yang Hangat nan Elegan

nursery room model 1
Sumber: Darling Magazine

Ide desain ini sangat cocok diterapkan bagi kamar bayi Anda, karena desain yang uniseks dan elegan. Bagi Anda yang menyukai fungsionalitas, desain ini sangat tepat menjadi pilihan untuk buah hati Anda! Dengan jendela besar, sinar matahari dapat masuk dengan mudah. Listriknya hemat namun kamar tetap terang!

Warna-warni Lembut Ala Pastel

nursery room model 2
Sumber: Mabel and Moxie

Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang sedang trend, desain ini dapat menjadi pilihan. Selain desainnya yang memiliki sentuhan kalem, desain ini juga menjadikan kamar bayi Anda menjadi terkesan lebih colorful dan adem loh! Perpaduan warna lembut ini cocok untuk bayi laki-laki maupun perempuan. 

Dinding Mural Dukung Imajinasi Buah Hati

nursery room model 3
Sumber: Rocky Mountain Decals

Ingin membangun imajinasi si kecil? Desain mural untuk kamar bayi Anda adalah pilihan yang tepat loh! Desain ini lebih variatif jika dibandingkan dengan menggunakan wallpaper yang gambarnya terbatas. Dengan mural, Anda dapat menuangkan semua imajinasi Anda di dinding kamar bayi Anda. Mural menjadikan ruangan lebih hidup dan cheerful dengan gambar binatang, tumbuhan, bahkan tokoh kartun. Gaya ini patut untuk masuk list desain Anda!

Kamar Apik dengan Dekorasi Antik 

nursery room 4
Sumber: Homeadzki Website

Desain vintage lebih dikenal dengan sesuatu mengenai barang-barang antik yang memiliki kualitas yang bagus dan baik. Identik dengan tempat tidurnya yang menggunakan kelambu menjadikan gaya ini cocok untuk kamar bayi Anda! Bayi dapat tidur pulas tanpa gangguan nyamuk. Anda bisa menyesuaikan warna kelambu dengan keseluruhan konsep kamar seperti ilustrasi di atas. Unsur antik makin diperkuat dengan kerangka tempat tidur berbahan logam kokoh yang akan menjaga bayi Anda tetap aman saat tidur.

Hadirkan Kemewahan dengan Model Klasik

nursery room 5
Sumber: RH Baby and Child

Desain klasik merupakan desain yang tidak akan pernah mati. Mengapa demikian? Karena desain klasik tidak berubah atau mengikuti perkembangan zaman namun desain ini selalu menarik perhatian banyak orang. Klasik memberikan kesan mewah, elegan dan kuat. Menggunakan warna netral sangat cocok bagi kamar bayi Anda dan tentunya gaya ini bisa diwariskan untuk buah hati Anda yang lainnya!

Modern Minimalis yang Selalu Dinamis

nursery room model 6
Sumber: Pretty Passive

Gaya desain ini menekankan pada minimalis dan fungsionalitas sebuah interior. Modern juga mengikuti alur perkembangan zaman. Zaman berubah, begitu pula desainnya. Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang sedang trend, desain ini patut diterapkan untuk kamar buah hati Anda!

Model Rustic Bawa Suasana Outdoor dalam Kamar 

nursery room model 7
Sumber: Project Nursery

Konsep rustic kian digemari belakangan ini. Konsep ini menekankan kepada hal-hal yang alamiah, segala bentuk penataan interior yang tidak halus atau tidak selesai. Desain ini memberikan sentuhan tradisional yang sangat kental. Akan tetapi, konsep tradisional ini tetap menarik jika dipadukan dengan sentuhan modern. Karakter rustic ditunjukkan dengan dekorasi unsur alam misalnya boneka berbentuk binatang, karpet beruang, ornamen api unggun, dan sebagainya. 

 

No ratings yet.

Rate this article!

Share This Article!

2 comments

    • dilma says:

      Kamar bayi/anak yang dipisah dengan kamar orang tuanya membawa manfaat bagi anak tersebut. Manfaatnya seperti memberikan waktu tidur yang cukup bagi anak, melatih kemandirian, percaya diri, dan melatih anak biar tidak jadi penakut 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.