jasa kanopi baja ringan

5 Kelebihan Penggunaan Kanopi Baja Ringan

Kanopi dapat membuat rumah lebih teduh dan sejuk. Banyak orang yang mempertimbangkan dan mementingkan model kanopi rumah, supaya kanopi terlihat cantik. Biasanya, orang-orang banyak menggunakan material kayu sebagai bahan kanopi rumah.

Penggunaan material kayu memang akan terlihat cantik dari sisi eksterior, sehingga kanopi akan terlihat elegan. Namun, kelemahan dari material kayu adalah mudah lapuk akibat pengaruh cuaca dan serangan rayap. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa beralih menggunakan kanopi baja ringan untuk rumah. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa gunakan jasa kanopi baja ringan.

Kelebihan Kanopi Baja Ringan

Kanopi baja ringan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu. Berikut beberapa keunggulannya:

Pemasangan Cukup Mudah

Penggunaan kanopi baja ringan sangat cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan dana dan waktu. Pemasangan kanopi baja ringan ini cukup mudah karena hanya dirakit dengan menggunakan baut sehingga pemasangannya akan lebih cepat selesai. Selain itu bobot kanopi baja ringan ini juga tidak terlalu berat, sehingga bisa dikerjakan oleh dua sampai tiga orang pekerja jasa kanopi baja ringan. Tidak hanya itu, ini juga akan menghemat anggaran yang Anda keluarkan.

Anti Karat

Penting untuk diketahui bahwa ada perbedaan signifikan antara besi dengan baja ringan. Jika besi bisa mengalami karat seiring berjalannya waktu, maka baja ringan tidak akan mengalami karat. Hal ini dikarenakan baja ringan sudah dilapisi dengan anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc. Kanopi dengan material baja ringan ini cocok digunakan sebagai kanopi garasi yang sering terkena panas dan hujan, karena tidak memerlukan perawatan apapun.

Anti Rayap

Kanopi baja ringan tidak akan mengalami serangan rayap, karena materialnya tidak bisa dimakan oleh rayap. Dengan demikian, kanopi baja ringan akan bertahan dalam jangka waktu yang lama dan Anda tidak perlu repot mencari cara untuk membasmi rayap.

Tidak Mengalami Pemuaian serta Penyusutan

Kanopi baja ringan memiliki ketahanan yang sangat kuat terhadap perubahan cuaca. Disaat kanopi berbahan lain mengalami muai dan susut akibat perubahan cuaca, maka kanopi baja ringan tidak akan memuai atau menyusut. Tanpa proses pemuaian dan penyusutan, maka kanopi baja ringan akan tetap seperti semula serta tidak mengurangi estetika dan keamanannya.

Harga yang Terjangkau

Biaya yang dikeluarkan secara keseluruhan, mulai dari pengerjaan sampai perawatan tergolong lebih murah dibandingkan kanopi berbahan lain. Mulai dari harganya yang lebih murah apabila dibandingkan dengan bahan dari besi atau kayu, pemasangan yang lebih cepat, sehingga lebih menghemat anggaran. Tak hanya itu, biaya untuk perawatan juga minim. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengganti kanopi Anda dalam waktu yang singkat.

Manfaat Memakai Jasa Kanopi Baja Ringan

Jasa ini umumnya sudah menyediakan baik bahan maupun desain kanopi baja ringan yang dapat Anda pilih. Berikut beberapa keuntungan menggunakan jasa kanopi baja ringan :

Tidak Perlu Bingung Menggambar Desain Kanopi secara Detail

Sebuah jasa kanopi baja ringan yang berkualitas, selalu memiliki kemampuan rancang bangun yang mumpuni. Jadi Anda cukup memberikan gambaran secara umum tentang kanopi baja ringan yang akan Anda pasang. Selanjutnya mereka akan mengolahnya menjadi sebuah desain kanopi baja ringan yang detail. Jasa ini juga akan memperhitungkan kekuatan struktur sesuai SNI, jadi Anda tidak perlu cemas dengan kekuatan konstruksi kanopi baja ringan.

Tidak Perlu Repot Memilih dan Membeli Bahan

Jasa kanopi baja ringan yang professional pasti akan menyediakan bahan yang berkualitas dan memiliki daya tahan serta umur pemakaian yang panjang. Jadi Anda yang masih awam dengan spesifikasi kualitas baja ringan yang bagus, tidak perlu khawatir lagi akan salah pilih menggunakan bahan kanopi baja ringan.

Dapat Mengetahui Rencana Anggaran Biaya yang Akurat

Dengan menggunakan jasa ini, dapat membantu Anda untuk menghitung total biaya yang dikeluarkan untuk pengerjaan kanopi. Mereka akan memberikan perhitungan biaya, mulai dari pembelian bahan sampai dengan upah pekerja yang biasanya akan dihitung per meter. Merumuskan anggaran biaya mutlak perlu dilakukan sebelum memulai proses pengerjaan, sehingga Anda akan terhindar dari pembengkakan biaya pada akhir pengerjaan.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pemasangan kanopi baja ringan, Anda dapat menemukannya di Sejasa.com dan aplikasi Sejasa. Penyedia jasa profesional akan siap membantu Anda. Terdapat layanan Project Controller akan memastikan kualitas pekerjaan proyek Anda. Transaksi aman dan nyaman dengan metode pembayaran melalui SejasaPay.

jasa kanopi baja ringan

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *