Ini 6 Trik untuk Wujudkan Desain Apartemen yang Cozy

desain apartemen

Salah satu hal yang harus diperhatikan setelah membeli apartemen adalah memperhatikan desain apartemen. Ini sangat penting, karena jika Anda mengatur interiornya secara tidak tepat, apartemen Anda akan terlihat sangat sempit. Semua pembeli apartemen ingin memiliki apartemen dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Anda mungkin mempunyai keinginan tertentu, seperti memiliki apartemen dengan tata ruang yang besar dan luas, atau kamar dengan tata ruang yang rapi.

Trik Menciptakan Desain Apartemen yang Nyaman

Hunian berfungsi sebagai pelepas stres ketika Anda sedang bosan.  Itu sebabnya Anda harus menciptakan desain apartemen Anda semenarik mungkin. Ada beberapa cara yang terbukti efektif untuk membuat suasana interior apartemen lebih menyenangkan.

Gunakan Warna Hangat

Hal ini dibutuhkan agar suasana ruang tamu lebih menyenangkan dan memberikan warna dinding yang hangat dan lembut. Suasana yang menyenangkan tidak selalu tercipta hanya dari warna dinding yang cerah dan mencolok. Jika Anda ingin menekankan suasana ruangan yang nyaman dan menyenangkan, Anda dapat memilih warna dinding dengan nada hangat dan lembut. Selain dinding, Anda bisa mengaplikasikan warna hangat dan lembut pada furnitur di dalam ruangan sebagai aksen warna yang apik.

Pilih Bantalan pada Sofa

Apabila apartemen yang Anda pilih menggunakan 2 kamar tidur, bantalan sofa merupakan komponen yang menambah nilai estetika dan kenyamanan. Selain itu, dengan pemilihan yang cermat, bantal kecil di sofa juga bisa menunjang keindahan interior apartemen. Oleh karena itu, pilihlah bantal sofa kecil, terutama untuk ruang tamu. Ini dapat memberikan kenyamanan, namun tidak memakan terlalu banyak tempat di dalam ruangan.

Pilih Furnitur Mewah

Furnitur mewah dapat digunakan tidak hanya untuk mempercantik interior dan estetika, tetapi juga untuk menambah kenyamanan. Lalu mengapa memilih furnitur mewah? Hal ini dikarenakan furnitur mewah pada umumnya terbuat dari bahan yang berkualitas dan dapat tahan lama.

Pencahayaan yang Maksimal

desain apartemen
contemporist

Untuk membuat apartemen jadi lebih nyaman dan hangat, gunakan pencahayaan yang lembut. Pastikan terdapat bukaan yang maksimal melalui jendela. Anda juga dapat menggunakan lampu kristal yang dapat berkilau di malam hari untuk membuat ruangan sangat nyaman untuk ditinggali.

Kombinasi Barang Lama dengan Barang Baru

Interior apartemen tidak harus selalu nampak seperti baru demi menciptakan suanana yang nyaman. Anda bisa menerapkan tema rustic yang kerap menekankan gaya hidup vintage dan berpadu dengan gaya modern. Ini akan menciptakan kesan yang lebih artistik dengan menggabungkan barang lama dengan yang baru.

Dengan begitu Anda tidak harus selalu membeli furnitur baru untuk membuat interior apartemen lebih menyenangkan. Pastikan untuk selalu update dengan perkembangan dekorasi hunian, sehingga Anda memiliki referensi untuk diterapkan.

Atur Tata Letak

Mengatur perabotan juga menjadi hal yang penting, bila Anda ingin mempertahankan konsep minimalis pada apartemen. Usahakan untuk tidak menumpuk barang, agar tidak menciptakan kesan penuh dan sesak pada ruangan. Hindari juga menaruh barang-barang secara sembarang, siapkan tempat penyimpanan seperti laci atau rak agar tidak tercecer.

Dengan hunian yang tertata rapi, tentunya membuat semua anggota keluarga merasa nyaman dan tenang, sehingga menjadikan keluarga lebih bahagia. Untuk Anda yang sedang membutuhkan jasa desain apartemen, Anda bisa mengunjung website sejasa.com atau melalui aplikasi Sejasa. Kami akan menghubungkan Anda dengan penyedia jasa berkualitas dan profesional di bidangnya. Anda pun dapat melihat review pelanggan sebelumnya dan cek portofolio pengerjaan jasa.

desain apartemen
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.