layanan membersihkan rumah akan membawa alat dan cairan pembersih yang lengkap

5 Trik Membersihkan Rumah, Jadi Higienis dan Bersih!

Mempunyai rumah yang bersih, higienis dan sehat adalah dambaan setiap orang. Semakin bersih rumah, maka pemilik rumah akan semakin nyaman beraktivitas di rumah. Membersihkan rumah mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur sampai dapur sebaiknya rutin dilakukan. Selain membuat rumah lebih tertata rapi, juga akan membuat Anda lebih sehat dan bebas dari penyakit. Seperti yang kita ketahui, area yang kotor bisa menjadi sarang penyakit.

Demi memberikan rasa nyaman di rumah untuk keluarga, maka sebaiknya rumah harus dijaga kebersihannya setiap hari. Bagi Anda yang masih jarang membersihkan rumah dengan rutin, sebaiknya menyimak 5 trik berikut ini.

Bersihkan Kamar Tidur dengan Rutin

seorang perempuan sedang merapikan tempat tidurnya

Ternyata membersihkan kamar tidur setiap hari dengan sapu lidi saja itu tidak cukup bisa membuat kamar jadi bersih. Ada tungau yang biasanya bersarang di tempat tidur Anda. Ganti sprei dan selimut yang Anda pakai secara berkala. Selain itu, membersihkan kamar tidur dengan cara menyapu dan mengepel setiap hari, akan membuat kamar tidur Anda bersih serta terbebas dari kuman ataupun bakteri yang mengendap di dalam kamar.

Menyapu dan Mengepel Lantai

seseorang sedang mengepel lantai dengan pembersih

Setiap hari Anda harus menyapu dan mengepel lantai rumah agar terbebas dari debu. Anggota keluarga lainnya pasti telah berlalu-lalang melewati area tertentu di rumah, seperti dari pintu masuk, ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur.

Menyapu dan mengepel lantai bisa menghilangkan kuman yang menempel di setiap sudut rumah. Anda bisa menggunakan cairan pembersih lantai yang sudah banyak beredar di pasaran, sehingga lebih praktis. Formula yang ada dalam disinfektan dapat membunuh mikroorganisme yang menempel pada benda mati.

Bersihkan Perabotan di Rumah

seseorang sedang membersihkan meja kayu dengan kain lap

Anda harus sering membersihkan perabotan yang ada di ruang keluarga atau di ruangan yang lain. Seringkali tidak disadari banyak debu yang menempel pada meja, televisi ataupun pada perabotan yang lain. Agar lebih praktis, gunakan lap basah dan lap kering untuk menghilangkan debu yang menempel di perabotan rumah Anda.

Jangan Menunda untuk Mencuci Piring

seseorang sedang mencuci piring kotor menggunakan sabun pencuci piring

Seringkali kita menunda untuk mencuci piring setelah makan. Padahal di tempat mencuci piring itu terdapat banyak bakteri. Oleh karena itu, jangan terlalu sering menunda untuk mencuci piring setelah Anda selesai makan. Tidak hanya itu, jangan lupa membersihkan tempat cucian piring di rumah Anda, supaya tidak menjadi sarang penyakit dan kuman berbahaya.

Rutin Membersihkan Kamar Mandi

pembersihan toilet kamar mandi menggunakan cairan pembersih dan sikatnya

Anda juga harus secara rutin membersihkan dinding kamar mandi dan toilet supaya bakteri dan kuman tidak banyak mengendap. Biasanya pada dinding kamar mandi terdapat banyak kerak dan noda yang menempel, sehingga cukup sulit untuk dibersihkan. Anda dapat menggunakan cuka atau lemon yang dicampur dengan air panas. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menyemprotkan pada dinding kamar mandi dan gosok dengan merata sampai bersih. 

Itu tadi beberapa trik untuk membersihkan rumah yang dapat Anda lakukan. Apabila melakukannya secara rutin, pasti tidak akan merasa berat dan tentunya rumah Anda akan selalu dalam keadaan rapi dan bersih.

Namun bagi Anda yang jarang mempunyai waktu luang, tentunya akan sulit melakukan bersih-bersih rumah setiap hari. Anda bisa menggunakan jasa Daily Cleaning Sejasa. Penyedia jasa profesional siap membantu memudahkan pekerjaan bersih-bersih Anda. Kunjungi sejasa.com atau Aplikasi Sejasa sekarang yuk!

layanan daily cleaning Sejasa siap membersihkan rumah Anda
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *