5 Tips Memilih Bengkel Mobil Berkualitas

bengkel mobil

Perawatan kendaraan sangat penting untuk rutin dilakukan agar performa kendaraan selalu dalam keadaan prima. Dengan begitu, kendaraan dapat berumur panjang dan jauh dari masalah saat digunakan bepergian. Pemilihan bengkel mobil menjadi hal amat penting demi menjaga kualitas dan kendaraan Anda.

Hanya saja, beberapa orang akan lebih memilih menggunakan bengkel terdekat dari rumah tanpa mempertimbangkan kualitas layanannya. Padahal, kesalahan pemilihan bengkel akan berdampak pada kondisi kendaraan. Untuk itu, tim Sejasa telah merangkum 5 tips memilih bengkel mobil yang berkualitas untuk Anda.

5 Tips Memilih Bengkel Mobil Berkualitas

Agar mobil Anda berumur panjang dan jauh dari masalah, jangan pernah salah pilih bengkel. Berikut akan dijelaskan 5 hal yang patut menjadi pertimbangan saat memilih bengkel mobil berkualitas.

Memilih bengkel mobil dengan teknisi profesional dan handal

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih bengkel adalah teknisi atau montir yang bekerja. Pastikan Anda memilih bengkel dengan teknisi profesional dan handal. Selain dari segi ijazah atau sertifikat, pengalaman kerja teknisi juga menjadi salah satu pertimbangan memilih bengkel mobil.

Memilih bengkel mobil dengan menerapkan SOP yang jelas

Bengkel mobil  yang berkualitas pasti selalu menerapkan standar operasional yang jelas. Para teknisinya bekerja sesuai standar operasional yang ditetapkan. Selain itu, bengkel juga selalu menerapkan quality control terhadap kinerja dari para teknisinya. Dengan SOP yang jelas, kendaraan dapat tertangani dengan baik.

Bertanya kepada para kenalan

Cara ini termasuk cara yang paling umum dilakukan. Anda bisa meminta saran kepada teman maupun kerabat mengenai bengkel yang berkualitas. Dengan bertanya, Anda bisa membandingkan bengkel mobil yang satu dengan yang lain. Anda bisa memilih bengkel yang berkualitas berdasarkan pengalaman dari teman maupun kerabat.

Memanfaatkan bengkel resmi

Tips yang paling aman untuk mendapatkan bengkel berkualitas adalah bengkel resmi. Pada umumnya, bengkel resmi telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, SOP, dan teknisi profesional. Mereka pun akan sangat paham solusi apa yang tepat untuk menangani permasalahan dan kerusakan tertentu pada mobil Anda secara rinci.

Memilih bengkel yang mudah didatangi

Tips terakhir adalah memilih bengkel yang bisa memberikan pelayanan kapanpun Anda membutuhkan. Anda bisa memilih bengkel dengan layanan 24 jam dan buka disaat akhir pekan. Dengan begitu, Anda bisa melakukan perawatan kendaraan kapan pun Anda sempat. Anda juga bisa langsung mendapatkan layanan perbaikan saat kendaraan mengalami masalah.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu mempertimbangkan kemudahan dalam mengakses layanan. Anda bisa memilih bengkel dengan akses layanan yang mudah dan tidak ribet.

Untuk mendapatkan layanan bengkel mobil berkualitas dan home service, Anda bisa memanfaatkan layanan Sejasa. Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan jasa bengkel mobil terpercaya dengan mudah, cepat, dan praktis.

Mengapa Harus di Sejasa?

  • Semua pekerjaan akan dilakukan di rumah Anda, sehingga tidak perlu keluar rumah lagi dan menghabiskan waktu untuk mengantri.
  • Bermitra dengan montir dan mekanik berpengalaman lebih dari 6 tahun di bidang auto home services.
  • Terdapat garansi selama 3 bulan, atau 5000 km setelah service.
  • Sejasa telah berpengalaman dalam layanan home service dan kontraktor. Lebih dari 1 juta pelanggan telah terlayani.

Apabila ingin memesan layanan Service Mobil Sejasa, Anda dapat langsung mengisi form permintaan jasa pada Aplikasi Sejasa atau melalui website sejasa.com. Isi kebutuhan service mobil sesuai kebutuhan, kemudian kami akan segera menghubungkan Anda dengan rekanan mitra Sejasa. Nikmati mudahnya service mobil di rumah bersama Sejasa. Pesan sekarang.

bengkel mobil
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.