tangga minimalis

Keuntungan Menggunakan Tangga Minimalis Material Kayu

Tangga minimalis menjadi pilihan untuk rumah dua lantai dengan konsep minimalis. Umumnya dalam pembuatan tangga, ada yang menggunakan material beton, besi, dan ada juga yang memakai material kayu. Untuk membuat tangga, Anda harus memilih material yang bahannya paling aman dan kokoh. Lalu di sisi lain, memiliki nilai estetika tinggi karena menyesuaikan dengan konsep rumah yang minimalis.

Tangga dengan material kayu untuk konsep rumah minimalis saat ini lebih banyak dipilih oleh orang-orang, karena memberikan banyak keuntungan. Kayu sendiri sudah menjadi salah satu bahan untuk membangun rumah yang sudah dilakukan sejak lama. Selain kuat dan aman, kayu juga akan membuat penampilan rumah jadi tampak unik dan estetik.

Keuntungan Menggunakan Tangga Minimalis Kayu

Dengan begitu populernya penggunaan tangga kayu saat ini, Anda akan merasakan beberapa keuntungan berikut ini:

Perawatan yang Mudah

tangga minimalis

Alasan pertama mengapa orang-orang lebih menyukai tangga dari bahan kayu adalah tentu saja karena perawatannya. Tangga berbahan kayu memiliki waktu perawatan yang fleksibel dan tidak sulit. Area tangga adalah salah satu bagian rumah yang cukup sering kotor karena sering dilalui oleh anggota keluarga di rumah. Ini disebabkan oleh jejak kaki, tumpahan makanan dan hal lainnya, apalagi jika di rumah Anda terdapat anak kecil.

Meskipun begitu, tangga kayu juga mudah dibersihkan hanya dengan mengepel atau mengikat tangga pada bagian yang kotor. Setelah dibersihkan dengan cara yang mudah, tangga langsung bisa mengkilap kembali.

Menggunakan Bahan Kayu Terbaik

tangga minimalis

Tangga dari bahan kayu tentu saja dibuat dengan bahan-bahan yang terbaik, salah satunya kayu jenis merbau dan jati. Kayu Merbau memiliki tekstur yang kasar pada permukaannya namun licin ketika dipegang. Arah ke serat kayu lurus dan tergolong kayu yang keras namun memiliki keawetan yang sangat baik dan tidak mudah retak.

Di samping itu, kayak Merbau memiliki tingkat penyusutan yang sangat rendah. Sementara untuk kayu jati sudah pasti kokoh dan tahan lama jadi tidak mudah patah dan pecah. Kayu jati bisa Anda gunakan dalam waktu lama selama puluhan tahun dan tahan terhadap berbagai cuaca. Bonusnya adalah kayu jati punya serat yang cantik serta tidak mudah susut, apalagi berjamur.

Tampilan yang Estetik

Jika menyukai tangga rumah dengan penampilan estetik, maka Anda harus pilih tangga dari bahan kayu. Tidak hanya menunjukkan kesan alami dan indah, tangga dari bahan ini juga punya nilai estetika yang tidak bisa ditemukan pada tangga dari bahan beton atau besi. Bahan kayu memiliki warna alami dan serat kayu yang khas.

Terlebih bahan kayu dari tangga ini juga mudah dikombinasikan dengan bahan lain. Dengan begitu, akan semakin mempermudah Anda, untuk membuat penampilan tangga semakin menawan.

Awet dan Kokoh

Tangga dari bahan kayu memiliki material yang kuat dan tahan lama, meskipun digunakan bertahun-tahun dan menopang beban yang berat. Bahkan tangga dari bahan kayu, bisa tahan lama hingga puluhan tahun.

Untuk membuat tangga semakin tahan lama maka harus dilakukan pengecatan dan pernis sebagai salah satu cara melindungi bahan kayu pada tangga.

Suasana Rumah Jadi Nyaman

Tangga minimalis dengan bahan kayu menjadi alternatif untuk Anda yang menyukai penampilan rumah yang sedap dipandang. Bahkan, penggunaan tangga ini bisa menjadi salah satu cara mempercantik interior rumah.

Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa tangga dari kayu mampu memberikan ilusi ruangan yang tampak lebih besar dan praktis. Sesuai dengan konsep rumah minimalis, yang diidam-idamkan oleh banyak anak muda dan pecinta konsep minimalis tersebut pula.

Itu tadi berbagai keuntungan yang didapatkan ketika Anda memilih menggunakan tangga minimalis dari bahan kayu. Apabila ingin melakukan dekorasi rumah atau membangun rumah, pilihlah kontraktor bangunan dan desainer terbaik. Sejasa akan membantu Anda dalam menemukan penyedia jasa profesional dan berpengalaman. Klik sejasa.com dan download aplikasi Sejasa sekarang, dan rasakan mudahnya mendapatkan jasa terbaik.

tangga minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *