rumah tingkat minimalis

5 Keuntungan Memiliki Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah tingkat minimalis dengan dua lantai berkonsep bukan hanya solusi bagi Anda yang punya lahan terbatas. Tetapi rumah dengan dua lantai ini, memberikan banyak keuntungan bagi pemilik rumah dan juga para anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Selain memberikan ruang yang lebih luas dan memaksimalkan fungsi rumah, apa lagi keuntungan punya rumah dengan dua lantai? Berikut pembahasannya untuk Anda.

Keuntungan Rumah Minimalis 2 Lantai

Berikut ini berbagai keuntungan memiliki rumah tingkat minimalis dengan 2 lantai, yang wajib diketahui:

Ada Banyak Ruang

Keuntungan yang pertama yaitu dengan rumah yang memiliki dua lantai, maka rumah Anda akan punya lebih banyak ruang. Anda bisa memaksimalkan lantai satu dengan pilihan ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya pada lantai satu dibuat sebagai ruangan tamu, ruang dapur, ruang makan.

Sementara untuk bagian lantai dua dibuat sebagai kamar tidur serta ruang keluarga. Dengan begitu, rumah jadi tampak lebih lega, karena terdapat banyak ruangan yang bisa difungsikan dan memiliki ruangan yang komplit.

Terlihat Megah

Selanjutnya rumah dengan dua lantai juga akan terasa lebih megah penampilannya meski rumah memiliki luas yang terbatas. Apalagi jika terlihat dari luar, maka rumah akan tampak lebih lega dan tidak sesak, serta tidak kehilangan nilai estetika dan konsep minimalis. Rumah yang terlihat lebih lega secara psikologis ternyata dapat membuat para penghuninya lebih nyaman saat tinggal di rumah tersebut.

Privasi Lebih Terjaga

Dengan rumah yang memiliki banyak ruangan, menandakan penghuninya memiliki privasi yang lebih terjaga. Apalagi jika di rumah tersebut tidak hanya ditinggali ibu, ayah dan anak tapi ada juga mertua atau keponakan.

Jadi ibu dan ayah memiliki kamar tersendiri, begitu pula anak dan mertua pula. Pemilik rumah pun bisa mengakali keadaan ini dengan membuat lantai pertama khusus untuk anggota keluarga lain.. Sementara di lantai 2, bisa menjadi ruangan privasi untuk keluarga sendiri. Dengan kondisi ini, semua anggota keluarga memiliki privasi yang lebih terjaga dan maksimal.

Memiliki Balkon

Jika Anda menginginkan rumah dengan teras namun belum kesampaian karena lahan rumah yang terbatas, bisa memaksimalkan dengan penggunaan balkon. Konsep teras dengan balkon tentu saja sangat cocok diaplikasikan untuk rumah dengan lantai 2.

Bahkan teras di balkon terlihat unik dan juga estetik, apalagi jika membuat balkon lebih luas ukurannya. Selain balkon dijadikan tempat bersantai, Anda juga bisa melihat pemandangan sore dan malam yang cantik dari atas. Selain itu, balkon tentu juga bisa dimanfaatkan sebagai area untuk berjemur dan menjemur pakaian.

Desain Lebih Beragam

Meski mengusung model rumah tingkat minimalis, dengan adanya rumah yang memiliki dua lantai Anda bisa membuat desain yang lebih beragam pada rumah tersebut. Anda bisa membuat konsep desain antara lantai 1 dan lantai 2 dengan konsep yang berbeda.

Anda pun bisa merancang desain interior dan eksterior dengan tema yang berbeda, termasuk untuk  setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Dengan konsepnya yang dua lantai, maka semakin banyak pula ruangan di rumah yang perlu didesain sesuai keinginan.

Kini, tentu Anda sudah tahu apa saja keuntungan memiliki rumah tingkat minimalis dengan dua lantai. Jika ingin membuat rumah tingkat maupun rumah dengan lantai satu, maka Anda bisa menggunakan platform Sejasa. Melalui website sejasa.com dan aplikasi Sejasa, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menemukan jasa kontraktor bangunan profesional. Dengan begitu, mewujudkan hunian impian lebih mudah dan praktis.

rumah tingkat minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *