potong rambut

Sebelum Potong Rambut, Pastikan untuk Tahu 6 Hal Ini

Rambut merupakan mahkota setiap orang. Begitulah perkataan yang sering kita dengar. Tak bisa dipungkiri, rambut memang menjadi suatu hal yang sangat penting dan perlu dirawat dengan baik agar seseorang tampil percaya diri. Sebagai upaya merawatnya, Anda perlu potong rambut secara rutin dan diikuti rangkaian perawatan rambut lainnya. Pada artikel ini, tim Sejasa akan memberikan informasi penting yang harus diketahui sebelum memotong rambut.

Waktu yang Tepat untuk Potong Rambut

potong rambut

Umumnya, jika rambut mulai bercabang, kusut dan menyatu, rambut patah serta bertekstur kasar, itulah tanda bahwa Anda harus segera potong rambut. Dengan keadaan tersebut, menandakan rambut dalam keadaan tidak sehat.

Lisa Huff, seorang hairstylist menyebutkan bahwa secara general pemotongan rambut dapat dilakukan setiap 6 atau 8 minggu sekali. Melakukannya lebih sering tidak akan membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat. Setiap helai hanya tumbuh sekitar setengah inci setiap bulan, menurut American Academy of Dermatology dilansir dari healthine.

Fakta Seputar Potong Rambut yang Jarang Diketahui

Berikut adalah 7 fakta yang jarang diketahui orang tentang potong rambut, serta beberapa masukan untuk membantu Anda mendapatkan potongan rambut terbaik.

Memotong Rambut tidak akan Memicu Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat

Jika Anda memotong rambut dengan harapan rambut akan tumbuh dengan cepat, maka hal itu sia-sia. Saat memotong rambut, rambut yang rentan patah dan memiliki ujung bercabang akan terpotong. Namun folikel rambut bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut, dan sayangnya folikel rambut tidak banyak terpengaruh oleh pemangkasan.
Meskipun begitu, melakukan pemotongan rambut akan membuat rambut lebih sehat dan cantik, sehingga siapapun dapat tampil lebih percaya diri dan bergaya.

Jangan Keramas Sebelum Potong Rambut

Anda dapat melewatkan keramas sebelum potong rambut. Hairstylish Anda akan tetap melakukan keramas rambut Anda sebelum potong rambut. Keramas dua kali dapat menghilangkan kelembaban rambut Anda.

Lakukan Layering yang Sesuai

potong rambut

Lapisan rambut harus disesuaikan dengan tekstur rambut Anda. Jika Anda ingin memotong rambut dengan model layering, maka hal itu terlihat baik pada rambut lurus maupun rambut keriting.

Potong Rambut Natural Kering

Pemotongan rambut saat rambut dalam keadaan kering juga dapat dilakukan. Potong rambut kering dapat memberikan hasil yang alami untuk rambut Anda. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua hairstylish mampu melakukan pemotongan rambut kering. Anda perlu bertanya terlebih dahulu untuk memastikannya.

Sesuaikan Pemotongan Rambut dengan Keadaan Poni

Poni tidak harus terlihat sama. Anda dapat menyesuaikan poni dengan pilihan potongan rambut dan bentuk wajah Anda. Gaya poni yang berbeda terlihat bagus pada wajah yang berbeda pula.

Rambut Pendek Perlu Perawatan Ekstra

Jika Anda mengira memiliki rambut pendek mampu meminimalisir perawatan rambut, maka Anda salah. Rambut pendek membutuhkan perawatan yang sama agar tetap dalam kondisi yang sehat. Dengan menghindari perawatan rambut, dapat menurunkan kualitas rambut. Pada akhirnya, hal tersebut akan menghambat pertumbuhan rambut Anda.

Potong Rambut di Rumah dengan Sejasa

Sejasa sangat memahami kebutuhan Anda dalam hal perawatan rambut. Untuk itu, Anda bisa mendapatkan layanan hair care berupa potong rambut, creambath, serta blow melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com.

Tidak hanya untuk orang dewasa, namun layanan ini juga tersedia untuk anak-anak. Jadi, tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik. Cukup pesan jasanya sesuai kebutuhan, nanti mitra Sejasa akan datang ke alamat Anda. Praktis, mudah, dan cepat. Pesan sekarang yuk!

potong rambut
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *