renovasi kantor

Mau Renovasi Kantor? Ketahui 4 Hal Ini, Penting!

Banyak yang beranggapan bahwa ketika karyawan dapat duduk dan bekerja dengan nyaman, itu sudah dianggap sesuai dengan kebutuhan. Padahal seringkali tidak begitu kenyataannya. Ruang kantor selain sebagai tempat karyawan bekerja, hendaknya juga menampilkan kesan yang berkualitas. Dengan begitu, apabila ada mitra bisnis atau orang lain yang datang ke kantor langsung akan mengerti bahwa perusahaan tersebut adalah bonafid. Untuk itu, diperlukan renovasi kantor untuk menciptakan suasana kerja yang baru sehingga bisa menambah semangat para karyawan.

Seringkali saat merencanakan proyek renovasi kantor, terkadang perusahaan lupa terhadap beberapa hal kecil. Hal tersebut justru merupakan hal yang memegang peranan penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam ruang kerja.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Kantor

Kebutuhan Luas Ruangan

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa tiap kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda. Hal ini harus menjadi pertimbangan untuk menentukan kebutuhan luas ruangan, perlengkapan, maupun fasilitas apa saja yang harus tersedia.

Furniture

Hal selanjutnya adalah pemilihan furnitur. Sekarang ini furnitur dengan gaya minimalis sering dipakai untuk desain interior kantor. Karena pada saat ini banyak kantor yang mengadopsi gaya minimalis pada ruang kerjanya. Sehingga ruangan kerja tidak terlihat sesak.

Pencahayaan

Hal yang selanjutnya yang tak kalah penting adalah untuk menentukan tata letak lampu pencahayaan. Sebaiknya titik pencahayaan disesuaikan dengan kebutuhan serta posisi tempat duduk karyawan saat bekerja. Lampu yang digunakan pencahayaannya harus pas, jangan terlalu terang sehingga akan menyebabkan mata cepat lelah. Jangan terlalu redup juga, karena bisa menimbulkan suasana yang kurang nyaman.

Ventilasi Udara

Ventilasi udara juga merupakan hal penting karena akan mengatur bagaimana sirkulasi udara di dalam kantor. Sistem ventilasi yang baik bukan hanya dengan menggunakan teknologi penyerap panas, namun lebih daripada itu, juga harus mampu menjaga kelancaran sirkulasi udara sehingga karyawan selalu mendapatkan suplai udara bersih.

Manfaat Renovasi kantor

Mengurangi Rasa Bosan Karyawan

Manusia mempunyai sifat nyaman dan bosan. Dengan rutinitas setiap hari terkadang membuat kita nyaman, namun seringkali tidak kita sadari bahwa hal ini juga akan menimbulkan rasa bosan. Ketika rasa bosan itu sudah melanda para karyawan tentunya hal ini akan cukup mengganggu karena bisa berpengaruh kepada kinerja karyawan.

Nah, untuk menciptakan suasana yang baru maka opsi untuk renovasi kantor merupakan suatu hal yang perlu dilakukan. Dengan suasana ruang kerja yang baru, tentunya akan memberikan semangat baru dan bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Membuat Proses Kerja Menjadi Lebih Efektif

Setelah dilakukan renovasi, tentunya akan membuat karyawan menjadi senang. Walaupun mungkin membutuhkan adaptasi dengan suasana yang baru, namun bisa dipastikan etos kerja karyawan akan meningkat. Sehingga alur proses pekerjaan bisa menjadi lebih efisien dan tentunya akan meningkatkan produktivitas perusahaan secara keseluruhan.

Memperpanjang Umur Bangunan

Renovasi kantor dapat dilakukan karena adanya kebutuhan perbaikan pada area tertentu. Mugkin saja ada bagian-bagian yang sudah lapuk, cat dinding yang sudah kusam, tembok yang retak ataupun desain interior yang sudah membuat jenuh. Maka hal ini harus segera dilakukan perbaikan atau renovasi. Semakin Anda menunda untuk melakukan renovasi kantor, maka kerusakan yang dialami akan semakin parah.

Jangan pernah menunda untuk melakukan renovasi kantor apabila hal itu cukup mendesak. Segera dilakukan perbaikan maka bangunan akan kembali kokoh dan tentunya bisa semakin lama untuk digunakan.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa renovasi kantor yang professional, Anda bisa menemukannya jasa terpercaya di Sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Terdapat layanan Project Controller yang menjamin kualitas pengerjaan proyek bangunan apapun, baik rumah maupun bangunan untuk kebutuhan bisnis seperti kantor.

renovasi kantor

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *