desain rumah minimalis

Rekomendasi 5 Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Membuat rumah dengan konsep minimalis adalah tujuan banyak orang dalam mewujudkan rumah impian. Namun perlu diketahui, saat ini untuk membuat rumah dengan konsep minimalis maka terlebih dahulu harus punya denah rumah minimalis. Dengan konsep denah ini, maka Anda bisa langsung melakukan konsultasi dengan arsitek atau kontraktor bangunan, agar bisa mewujudkan rumah minimalis impian.

Pada pembuatan rumah minimalis sendiri kategori jenisnya ada rumah dengan satu lantai maupun rumah bertingkat. Denahnya tentu saja berbeda jika rumah satu lantai dan rumah bertingkat apalagi lebih dari satu tingkat.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Untuk Anda yang penasaran dan butuh inspirasi denah rumah minimalis dengan satu lantai, berikut tersedia beberapa denah rumah yang bisa dicontoh.

Denah Rumah dengan Teras Mini

Membuat rumah minimalis biasanya memanfaatkan lahan yang kecil. Meski begitu, Anda tetap bisa punya teras rumah meskipun mini dengan membuat denah yang sudah terkonsep. Pembuatan rumah dengan teras, Anda bisa memisahkan bagian dalam teras dengan pintu kaca dua sisi dengan menggunakan warna hitam dan perak. Teras ini bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai maupun tempat bermain bagi anak.

Denah Rumah dengan 1 Kamar

Untuk yang masih tinggal sendiri ataupun pengantin baru, bisa membuat denah rumah minimalis 1 lantai dengan satu kamar. Konsep minimalis sendiri memiliki ciri khas yaitu tidak banyak menggunakan dekorasi untuk ruangan dan tiap ruangannya bisa dimanfaatkan, maka Anda masih tetap bisa menambah satu kamar.

Anda bisa menggambar denah ruang tamu dan dapur yang dibuat tanpa sekat, untuk membuat ruang dapur jadi terlihat lebih lega. Dengan begitu, terdapat sisa ruang belakang yang bisa dijadikan gudang penyimpanan. Sisa ruangan ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk sebagai kamar tidur, jika sudah punya anak. Kamar rumah minimalis 1 lantai ini juga masih bisa menggunakan taman dengan ukuran taman yang mini.

Denah Rumah dengan Garasi

Pemanfaatan lahan yang sempit dengan tema minimalis, jadi bisa menyisakan pembuatan garasi di dalamnya. Untuk pembuatan garasi sendiri, pada denah bisa diletakkan pada bagian samping rumah yang dipisahkan dari pintu utama. Lalu jangan lupa membuat pintu kecil sebagai penghubung antara rumah dengan garasi sehingga untuk masuk ke rumah tidak perlu lewat pintu utama.

Denah rumah dengan garasi ini bisa memanfaatkan ruang makan dan ruang tamu tanpa sekat. Jika memang Anda membutuhkan sekat untuk ruangan ini, maka buat sekat yang tidak terlalu menutupi isi ruangan misalnya dengan penggunaan furniture lemari.

Denah Rumah dengan Kolam Ikan

Dengan inovasi yang sedemikian rupa, Anda bisa memembuat kolam ikan di lahan yang sempit. Anda bisa membuat kolam serta taman kecil, di belakang rumah untuk tempat bermain anak. Agar lebih estetik, maka bisa membuat area ini terhubung ke ruang santai keluarga. Bagian kamarnya sendiri bisa dibuat bersebelahan antara kamar tidur utama dan kamar tidur tambahan untuk anak. Dengan tampilan rumah seperti ini, Anda bisa bersantai di belakang rumah dan berinteraksi dengan ikan peliharaan pada pagi maupun sore hari.

Denah Rumah dengan 4 Kamar Tidur

Membuat rumah minimalis dengan 4 kamar tidur dan masih dibuat dengan 1 lantai tentu saja bisa. Untuk solusinya, biasanya memang memanfaatkan lahan yang lebih luas agar bisa membuat 4 kamar hanya dengan satu lantai. Rumah seperti ini, biasanya dibuat dengan memanjang ke belakang sementara bagian ruang depan bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu dan ruang keluarga.

Kedua ruangan ini juga akan terhubung dengan area dapur dan meja makan tanpa sekat. Ruang depan bisa dimanfaatkan untuk kamar anak atau ruang tamu, sementara bagian belakang rumah untuk kamar tidur utama dan bisa dibuat sebelahan dengan kamar anak.

Kini tentu Anda sudah punya banyak referensi denah rumah minimalis yang bisa dicoba untuk membuat rumah impian. Jika Anda masih bingung untuk pembuatan denah rumah, maka bisa minta bantuan jasa arsitek maupun tim kontraktor bangunan terbaik di Sejasa. Melalui aplikasi Sejasa dan web sejasa.com, Anda bisa menemukan jasa-jasa terbaik seputar pembangunan rumah, kantor dan juga pabrik. Nantinya  Anda akan diberikan beberapa penyedia jasa yang telah terverfikasi dan berpengalaman di bidangnya.

denah rumah minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *