refleksi kaki wanita

Pentingnya Melakukan Pijat Refleksi Kaki Bagi Wanita

Kaki telah menjadi bagian penting bagi tubuh kita. Kaki berfungsi sebagai penyangga dan penggerak tubuh kita, mempunyai peran yang penting dalam kesehatan. Dengan menyadari betapa pentingnya kaki sebagai sumber kesehatan, sekarang ini banyak metode pencegahan dan pengobatan dengan penyembuhan lewat kaki. Salah satunya adalah pijat refleksi kaki. Bagi wanita, penting untuk pijat refleksi demi kesehatannya.

Meski kelihatan mudah, tapi tidak semua orang bisa melakukan pijat refleksi kaki. Gerakan menekan, menggosok dan mengurut jaringan tubuh ini memerlukan keahlian dan teknik khusus. Apabila ada kesalahan dari gerakan pijat refleksi, maka akan menimbulkan dampak yang cukup serius.

6 Alasan Pentingnya Pijat Refleksi Kaki Wanita Bagi Kesehatan 

Pijat refleksi sebagai salah satu pengobatan alternatif sekarang ini telah banyak diminati oleh banyak orang. Termasuk para wanita, yang banyak melakukan pijat refleksi kaki. Tidak hanya untuk menghilangkan capek dan menghilangkan cidera, masih banyak lagi manfaat dari pijat refleksi ini.

Melancarkan Peredaran Darah

Gerakan dalam pijat refleksi dapat membuka simpul pada pembuluh darah, sehingga pembuluh nadi dan vena bisa bekerja lebih optimal dalam mengalirkan darah. Dengan begitu, gangguan penyakit yang diakibatkan oleh kurang lancarnya aliran darah dapat disembuhkan dengan pijatan refleksi kaki.

Lebih Rileks

terapis Sejasa sedang melakukan pijat refleksi pada kaki customer

Pijat kaki membantu Anda untuk rileks. Bahkan pijatan kaki menjadi cara terbaik untuk melawan stres karena tekanan dan pekerjaan yang menumpuk. Pijatan akan terasa menyenangkan setelah lelah seharian bekerja, sehingga akan membuat Anda merasa santai dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Pijat refleksi membantu meningkatkan sirkulasi dan memberikan stimulasi pada bagian pencernaan. Terapi ini baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, juga bisa mengurangi gejala sembelit  Selain itu, pijat juga dapat membantu meningkatkan energi pada tubuh.

Membantu Meredakan Rasa Nyeri

Tubuh memiliki lebih dari 7.000 saraf yang berada di bagian telapak kaki dan terhubung dengan sistem saraf pusat. Pijat refleksi melalui bagian ujung saraf atau telapak kaki mampu membuat tubuh melakukan penyembuhan sendiri.  Bagi wanita yang sering mengalami nyeri sewaktu haid juga baik untuk melakukan pijat refleksi kaki wanita, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri yang biasanya dirasakan.

Baca Juga: Pijat Refleksi: Manfaat, Sejarah, dan Tips

Meredakan Migrain dan Sakit Kepala

Pijat refleksi juga bisa mengurangi migrain dan sakit kepala dengan meningkatkan aliran darah dan meredakan ketegangan otot. Stres dan faktor psikologis sering menjadi penyebab migrain dan sakit kepala, yang mana hal ini dapat dikurangi dengan melakukan pijat refleksi.

Meringankan Edema

Pijat refleksi secara teratur selama masa kehamilan dapat membantu untuk mengurangi efek edema, yaitu pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki karena retensi cairan. Ini sering terjadi selama kehamilan, terutama pada trimester terakhir. Meski begitu, tidak disarankan untuk melakukan pijatan kaki sendiri. Minta tolonglah pada suami atau orang yang sudah berpengalaman untuk melakukan pijat refleksi kaki wanita.    

Itu tadi beberapa manfaat dari pijat refleksi. Walaupun ada begitu banyak manfaat dari pijat refleksi namun dalam melakukan terapi pijat refleksi, terutama bagi wanita yang sedang hamil tentunya Anda harus menggunakan jasa terapi pijat refleksi kaki wanita yang sudah berpengalaman.

Bagi Anda yang kesulitan menemukan terapis pijat refleksi, jangan khawatir. Anda cukup membuka website sejasa.com atau download Aplikasi Sejasa. Temukan layanan jasa pijat refleksi profesional dan terpercaya dengan mudah, cepat, dan praktis. Terapis pijat Sejasa telah melalui tahapan seleksi, sehingga mereka yang akan memijat Anda adalah mereka yang berpengalaman di bidangnya.

Dengan layanan jasa pijat refleksi dari Sejasa, Anda dapat memesan dan menjadwalkan waktu yang ideal untuk Anda bahkan untuk hari yang sama di saat Anda benar-benar membutuhkan pijat.  Pesan jasa pijat refleksi sekarang!

layanan Reflexology Sejasa dapat dipesan untuk kebutuhan pijat refleksi wanita

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *