Contek 5 Model Rumah Minimalis Ini untuk Wujudkan Hunian Impian

model rumah minimalis

Model rumah minimalis makin diminati masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Apalagi untuk Anda yang tinggal sendiri atau bersama pasangan maka memilih tipe hunian ini adalah salah satu pilihan terbaik. Rumah minimalis dinilai memiliki model yang hemat tempat dan untuk pembuatannya lebih hemat biaya. Tak hanya itu, untuk perawatannya pun jauh lebih terjangkau dibanding memiliki rumah mewah.

Inspirasi Model Rumah Minimalis

Jangan merasa bingung, ini beberapa inspirasi model rumah minimalis yang bisa Anda aplikasikan dan contek,

Minimalis Modern

model rumah minimalis
archdaily/pinterest

Konsep rumah minimalis modern ini sangat banyak dipilih oleh orang-orang. Konsepnya sendiri yaitu dengan membuat rumah modern dengan atap berbentuk kubus yang menggunakan cat dinding ataupun cat atap dengan warna-warna yang netral. Anda bisa memilih cat dengan warna putih atau abu-abu bahkan krem.

Penggunaan atap berbentuk kubus ini membuat rumah terkesan lebih modern. Karena di zaman sekarang atau rumah tidak harus selalu berbentuk segitiga.

Minimalis Sederhana

pinterest

Ada pilihan rumah minimalis modern, tentu ada pula inspirasi desain rumah minimalis sederhana. Untuk memiliki hunian impian dengan model minimalis sederhana ini, tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi. Ide yang satu ini cocok sekali bagi yang ingin punya rumah model minimalis, dengan budget yang terbatas dengan anggota keluarga yang minim pula. Untuk memaksimalkan fungsi rumah, Anda dapat menggunakan ruangan multifungsi dengan konsep terbuka.

Minimalis 2 Lantai

Model rumah dua tingkat ini tentu saja dapat menghemat penggunaan lahan, apalagi bagi yang hanya memiliki lahan sempit untuk membangun rumah. Anda bisa memanfaatkan lantai 1 pada rumah sebagai ruang tamu, ruang makan hingga dapur.

Sementara untuk lantai 2 bisa menjadi kamar tidur utama, kamar anak dan ruang keluarga. Artinya bahwa lantai 2 bisa menjadi ruang privasi untuk keluarga. Di lantai dua ini, Anda juga bisa menambahkan balkon untuk tempat bersantai, jadi ruangannya terkesan lebih private tapi tetap memiliki sirkulasi udara yang baik.

Minimalis Leter L

Bagi yang memiliki lahan rumah cukup luas, namun tetap ingin mengaplikasikan model minimalis maka bisa menggunakan desain rumah Leter L. Desain seperti ini akan membuat rumah Anda jadi terlihat lebih lega tapi tidak kehilangan modelnya yang minimalis. Model rumah seperti ini tidak disarankan untuk lahan yang kecil, karena membuat rumah akan terlihat sempit dan sesak.

Anda juga bisa menambahkan halaman serta taman yang luas di samping rumah. Jika memiliki anak, maka bisa memanfaatkan halaman atau taman untuk arena bermain anak.

Minimalis Full Kaca

archdaily/pinterest

Untuk rumah minimalis yang memiliki kesan estetik, maka Anda bisa mencari inspirasi rumah dengan full kaca. Rumah minimalis seperti ini mengesankan rumah yang mewah tapi tetap terlihat minimalis dengan interior yang terbuat dari kaca. Rumah model seperti ini juga cukup digandrungi banyak masyarakat terutama untuk para milenial.

Namun kekurangan dengan penggunaan kaca ini adalah harus rajin membersihkan rumah agar terlihat bersih dan tidak kehilangan nuansa estetik. Rumah dengan full kaca ini juga tetap bisa diberi gorden, tapi pastikan untuk memilih gorden yang matching warnanya.

Hunian dengan konsep model rumah minimalis tentu saja akan membantu anda untuk meminimalisir budget dan juga penggunaan lahan yang sempit. Bagi Anda yang sedang mencari kontraktor bangunan dan desainer untuk membuat model rumah dengan tema minimalis, maka Sejasa siap membantu. Anda bisa menemukan penyedia jasa profesional dan terverifikasi melalui website resmi sejasa.com ataupun di Aplikasi Sejasa.

model rumah minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.