Cepat & Mudah, Ini Cara Mengatasi Dinding Lembap dan Rembes!

Bila Anda sedang berada di halaman ini, kemungkinan besar Anda atau kerabat Anda sedang mencari cara mengatasi dinding lembap atau rembes air. Banyak faktor yang menyebabkan dinding rumah jadi lembap, entah karena acian plester yang tidak berkualitas atau karena proses pengecatan yang salah.

Jika dibiarkan, jamur akan tumbuh sejahtera di dinding rumah. Bukan saja dinding tampak tidak indah, kelembapan yang terlalu tinggi bisa mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan paru-paru basah!

Karena itu, Sejasa.com akan mengupas tuntas cara mengatasi dinding lembap di rumah Anda. Yuk, simak artikel ini hingga tanda baca terakhir untuk mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan!

Cara Mengatasi Dinding Lembap Terpenting, Musnahkan jamur di dinding

(sumber: hellosehat.com)

Kebanyakan dinding rumah yang lembap itu terjadi karena kondisi jamur yang menyebar pada area dinding. Dan jika kondisi itu dibiarkan terus-menerus, maka kondisi cat dinding merk apapun tidak akan bisa bertahan lama. Supaya dinding rumah tidak lembap, bersihkan dulu jamur-jamur yang menempel pada dinding rumah.

Bila Anda ingin mengecat ulang dinding agar tidak rembes dan lembap lagi, Anda harus mengelupas cat yang lama dan memusnahkan jamur yang ada terlebih dahulu. Setelah itu, silakan cat ulang dinding hunian dengan warna baru yang dikehendaki!

Aplikasikan sealer sebelum mengecat dinding

dinding rumah yang lembap
Sumber : householdimprovements

Langkah selanjutnya adalah melapisi bagian yang catnya sudah dikelupas dengan menggunakan sealer. Tujuannya untuk mengganti cat lama dan juga untuk mencegah bagian dinding rumah yang lembap kembali. Setelah melapisi dinding dengan sealer, Anda perlu menunggu hingga sealer benar-benar kering sebelum melapisinya dengan cat.

Lapisi dinding luar hunian dengan cat waterproof

(sumber: blideco.com)

Agar tidak lembap dan rembus, sangat penting untuk melapisi dinding hunian Anda dengan cat waterproof bahkan weatherproof, apalagi cat esterior. Bayangkan bila dinding Anda tepat bersebelahan dengan irigasi dan langsung terkena paparan sinar matahari, maka dinding akan rawan kering dan juga lembap di waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melapisi dinding eksterior dengan cat yang weatherproof.

Pilih cat yang awet & berkualitas agar dinding lembap tidak kembali

Setelah itu, pastikan Anda memilih produk cat yang berkualitas! Pilihlah cat yang memiliki daya tutup dan daya sebar yang tinggi, serta ramah lingkungan (bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti timbal dan merkuri). Selain itu, pastikan juga cat tersebut memiliki komposisi anti lembap alias waterproof!

Yuk, atai dinding rembes dan lempat dengan mengecat ulang dindingmu sekarang!

Butuh Jasa Pengecatan Terpercaya?

daftar harga cat terbaru

Dapatkan jasa pengecatan untuk mengerjakan proyek rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa pengecatan dinding rumah Anda sekarang! >>

No ratings yet.

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.