terapis sedang melakukan pemijatan kaki atau pijat refleksi

9 Manfaat Rutin Melakukan Pijat Kaki

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang sering bekerja keras, namun seringkali diabaikan. Kaki menopang semua berat badan saat kita berdiri, berjalan, berlari dan bergerak. Setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah ataupun aktivitas yang lain, melakukan pijat kaki adalah cara terbaik dan menyenangkan untuk memanjakan kaki. Selain jadi lebih nyaman, memijat kaki juga bisa memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh.

Pijat kaki diketahui telah dilakukan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu, pijat kaki juga dianggap sebagai cara yang aman untuk menghilangkan nyeri, cedera, hingga gangguan tubuh yang lain tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Berikut 9 manfaat yang akan Anda dapatkan apabila rutin melakukan pijat kaki.

Manfaat Pijat Kaki

Meningkatkan energi

Saat kaki dipijat, energi akan diproduksi di dalam tubuh, karena tubuh akan memproduksi adrenalin yang menjadi salah satu bahan baku penambah tenaga. Pijat kaki juga bisa membebaskan hambatan dan memudahkan aliran energi pada seluruh tubuh. 

Meningkatkan sirkulasi darah

Selama beraktivitas sehari-hari, kaki sering terikat dengan sepatu dan kaos kaki yang terlalu ketat. Hal ini bisa mengakibatkan tidak lancarnya peredaran darah. Maka, dengan rutin melakukan pijat kaki mampu melancarkan aliran darah.

Mengurangi pembengkakan kaki atau edema

Pembengkakan kaki umumnya disebabkan oleh banyaknya cairan yang tertahan di kaki, yang disebut dengan edema. Hal ini biasa terjadi pada ibu hamil. Dengan pijat kaki dan istirahat yang cukup, maka edema bisa berkurang.

Mengurangi efek depresi

Stres dan depresi adalah salah satu faktor yang menyebabkan banyak penyakit. Pijat kaki adalah cara yang baik untuk meredakan stres, depresi, serta mengurangi perasaan cemas.

Mempercepat penyembuhan cidera

Pijat kaki dapat meredakan rasa sakit pada otot kaki. Jika Anda memiliki masalah atau cidera pada kaki, maka memijatnya dapat membantu proses penyembuhan.

Membantu meredakan gejala PMS dan menopause

PMS dan menopause memiliki gejala yang sama, yakni sakit kepala, rasa cemas, depresi, rasa lelah, insomnia dan lainnya. Dengan melakukan pijat kaki secara teratur, mampu membantu meredakan gejala ini.

Meredakan gejala migrain dan sakit kepala

Memijat kaki juga bisa membantu meredakan rasa nyeri, sakit kepala dan migrain. Sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark, menunjukkan bahwa orang yang menderita sakit kepala dan migraine mengalami peningkatan yang signifikan setelah menerima perawatan pijat kaki.

Menurunkan tekanan darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang umum dialami setiap orang. Padahal, tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu sebab terjadinya serangan jantung. Hal ini bisa diredakan dengan melakukan pijat kaki selama 10 menit. Manfaatnya adalah menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood dan mengurangi perasaan cemas.

Membantu tidur lebih nyenyak

Pijat kaki yang menenangkan akan membantu tubuh melepaskan lelah, meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan saraf di tubuh. Hal inilah yang akan membuat Anda dapat tidur lebih nyenyak.

Dari uraian di atas, ternyata banyak sekali manfaat dari pijat kaki untuk kesehatan fisik dan mental yang mungkin kurang diketahui oleh kebanyakan orang. Setelah mengetahui manfaat yang luar biasa dari pijat kaki, maka sekarang saatnya Anda memanjakan diri dengan melakukan pijat kaki. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pijat kaki, maka  gunakan jasa terapis yang berpengalaman dan sudah profesional.

Bagi Anda yang kesulitan menemukan terapis pijat refleksi kaki, jangan khawatir. Melalui Aplikasi Sejasa, Anda dapat menemukan terapis pijat refleksi profesional dan terpercaya dengan mudah, cepat, dan praktis. Terapis Sejasa telah melalui tahapan seleksi, sehingga mereka yang akan memijat Anda adalah mereka yang berpengalaman di bidangnya. Pesan jasa Sejasa Reflexology sekarang!

Layanan Sejasa reflexology dapat dipesan untuk kebutuhan jasa pijat kaki
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *