logo sejasa lawan covid-19

Langkah Nyata Sejasa Melawan COVID-19

Press Release

Terkait dengan wabah COVID-19 yang merambah beberapa wilayah di Indonesia, Sejasa mengambil langkah nyata dalam melawan wabah tersebut. Langkah ini ditujukan kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan operasional Sejasa seperti karyawan kami dan para mitra penyedia jasa yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sejasa selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat masa karantina mandiri. 

Berikut adalah beberapa langkah yang Sejasa terapkan demi memerangi wabah COVID-19.

Kesehatan Karyawan

Memantau kesehatan dan sanitasi seluruh karyawan Sejasa sesuai anjuran pemerintah Indonesia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sejasa menerapkan sistem kerja dari rumah kepada semua karyawan hingga keadaan dinyatakan aman oleh pemerintah.

Kesehatan Mitra Penyedia Jasa

Sejasa turut memperhatikan dan memantau kesehatan seluruh mitra penyedia jasa. Kami telah mengajak para penyedia jasa untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan saat melakukan pekerjaan. Tak lupa juga, kami memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak mengambil pekerjaan selama kondisi tubuh kurang mendukung. Kami pun menganjurkan mereka untuk menghindari fasilitas publik hingga keadaan dinyatakan aman. 

Sanitasi Fasilitas Kerja

Sejasa menyediakan sabun cuci tangan serta hand sanitizer di setiap ruangan kantor. Selain itu, kami telah melakukan pembersihan secara rutin yang ditambah dengan penyemprotan disinfektan pada area kerja.

Pelayanan Ekstra untuk Pelanggan

Para pelanggan menjadi bagian penting dalam kegiatan operasional Sejasa. Oleh sebab itu, kami menyediakan layanan ekstra, tepatnya pada Jasa Daily Cleaning, berupa penyemprotan disinfektan. 

Kami memastikan bahwa pelanggan mendapatkan fasilitas yang mendukung kesehatan terutama di tengah wabah COVID-19 seperti sekarang. Untuk sementara ini, layanan desinfektan mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek). Para pelanggan dapat memesan layanan ini melalui aplikasi Grab di panel Clean & Fix serta melalui website kami. Akan tetapi, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan ini ke berbagai daerah lain untuk kedepannya.

Dalam memantau kesehatan para penyedia jasa, kami telah melakukan survei terkait wabah ini. Survei ini telah diisi oleh lebih dari 300 mitra penyedia jasa Sejasa. Periode survei dimulai pada tanggal 23 Maret hingga tanggal 25 Maret 2020. Hasilnya adalah:

  • 84% penyedia jasa tidak bepergian ke luar kota dan/atau ke luar negeri dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.
  • 98,2% rutin mencuci tangan, setidaknya 20 detik, sebelum dan setelah melakukan pekerjaan.
  • 99,2% setuju untuk menghindari fasilitas umum atau keramaian selama masa pandemi COVID-19 hingga keadaan dinyatakan aman.
  • 100% peduli dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan demi memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan. 

Langkah ini kami jalankan untuk memutus rantai penularan COVID-19 karena adanya peningkatan jumlah pasien maupun korban dari waktu ke waktu. Namun, komitmen ini akan semakin efektif bila didukung oleh para pelanggan Sejasa. Dengan menerapkan kebiasaan bersih, menjaga jarak, dan mengikuti imbauan pemerintah, maka peluang penyebaran wabah akan semakin berkurang.

 

Maret 2020

Sejasa

No ratings yet.

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.