Kerusakan yang Dapat Ditangani Oleh Jasa Service Mesin Cuci

jasa service mesin cuci

Hampir setiap rumah memiliki barang elektronik yang bernama mesin cuci. Alat yang satu ini sangat membantu untuk mempermudah dalam mencuci pakaian. Dengan adanya alat ini pekerjaan mencuci pakaian menjadi lebih ringan dan tidak perlu mengeluarkan tenaga terlalu banyak untuk mengucek. Semakin banyak pengguna mesin cuci, maka tidak sedikit pula yang membuka jasa service mesin cuci. Mengingat tidak sedikit kemungkinan mesin cuci yang mengalami kerusakan.

Jasa service mesin cuci sangat dibutuhkan, karena tidak semua orang yang mempunyai mesin cuci mampu memperbaiki mesin cuci tersebut. Maka dari itu, apabila terdapat kerusakan pada mesin cuci Anda, akan lebih baik jika langsung menghubungi jasa teknisi yang profesional. 

Mengapa hal ini penting? Kerusakan pada mesin cuci harus ditangani oleh teknisi profesional yang benar benar memahami bagian bagian dari mesin cuci tersebut. Apabila service dikerjakan oleh orang yang tidak paham, maka keadaan mesin cuci mungkin akan lebih rusak.

Setiap jasa service mesin cuci memiliki tenaga kerja yang profesional dan berpengalaman. Hal ini membuat pelanggan yang dilayani jadi lebih terbantu. Banyak kerusakan yang dialami oleh mesin cuci, dengan berbagai gejala. Pada artikel ini, tim Sejasa akan membahas kerusakan apa saja yang umumnya dapat ditangani oleh jasa service mesin cuci.

Kerusakan yang Bisa Ditangani Jasa Service Mesin Cuci

Putaran Mesin yang Kurang Kencang

Apabila mesin cuci Anda berputar lebih lambat dari pada biasanya, maka kemungkinan besar kerusakannya terdapat pada bagian kapasitor bank. Kapasitor bank merupakan alat elektronik yang berbentuk seperti tabung silinder. Kapasitor ini memiliki fungsi untuk mempercepat putaran mesin sesuai dengan perhitungan frekuensi antara konduktor dan kapasitor. Dalam hal ini, teknisi profesional akan melakukan pengecekan serta pergantian pada kapasitor bank mesin cuci Anda. Dengan begitu, mesin cuci bisa berputar kencang lagi seperti semula.

Mesin Mati Total

Kondisi ini banyak kita temui pada mesin cuci, banyak faktor yang menyebabkan mesin cuci mati total. Sebelum mencurigai penyebabnya, pastikan Anda memeriksa colokan atau kabel listrik menancap dengan benar dan tepat. Jika sudah memeriksa kabel dan tidak ada hal yang salah, maka mungkin penyebabnya adalah terputusnya tegangan atau power supply ke dinamo mesin cuci, sehingga mesin tidak berjalan.

Solusinya adalah Anda bisa mengganti power supplynya dengan membeli ke toko elektronik. Namun, apabila tidak sempat untuk membelinya Anda dapat memanggil jasa service mesin cuci terdekat.

Mengeluarkan Suara yang Berisik

jasa service mesin cuci

Suara yang keluar dari mesin cuci tentu merupakan hal yang wajar. Namun apabila suara yang keluar sangat berisik, maka Anda perlu mengecek penyebabnya. Teknisi service akan melakukan pengecekan pada mesin cuci Anda. 

Mesin cuci yang berisik atau bersuara keras dapat terjadi karena filter yang tersumbat, ada komponen mesin cuci yang aus dan harus diganti dengan yang baru, serta posisi dudukan mesin cuci yang tidak rata. 

Mesin Cuci Bocor

Apabila sewaktu-waktu ada genangan air di sekitar mesin cuci, segeralah periksa mesin cuci. Kebocoran pada mesin cuci dapat terjadi karena adanya penyumbatan pada tabung, atau posisi tabung yang miring. Hal ini bisa terjadi karena adanya busa detergen yang berlebih. 

Selain itu, mesin cuci bocor juga bisa terjadi karena muatan kain yang berlebihan. Penyebab lainnya adalah pada selang pembuangan yang belum terpasang dengan benar pada pipa pembuangan. 

Mesin Tidak Bisa Melakukan Pembuangan Air

Ini dapat terjadi akibat selang pembuangan mesin tersumbat, sehingga menghambat aliran air yang hendak keluar. Keadaan ini terjadi karena adanya tumpukan kotoran yang menyumbat bagian mesin cuci. Selain itu, mungkin ada masalah pada filter atau penyaring pada pompa. Bisa jadi ada benda kecil yang penyumbat filter dan mengganggu kerja mesin cuci Anda.

Itulah ulasan tentang kerusakan umum yang terjadi pada mesin cuci. Berbagai macam kerusakan yang terjadi dapat diatasi oleh jasa service mesin cuci yang profesional. Dengan menggunakan jasa teknisi profesional, Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan yang dialami oleh mesin cuci Anda.

Anda tidak perlu bingung dan bertanya ke kerabat lagi dalam mencari jasa teknisi profesional. Saat ini, Anda bisa menemukan jasa service mesin cuci yang berpengalaman dan dan telah terverifikasi di platform sejasa.com

Kami akan membantu Anda dalam menemukan jasa yang Anda butuhkan, termasuk jasa service mesin cuci. Tidak hanya itu, juga tersedia garansi hingga 30 hari berupa pengerjaan jasa. Tunggu apa lagi? Panggil teknisi service mesin cuci hanya di Sejasa. Unduh aplikasi Sejasa sekarang!

jasa service mesin cuci
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.