inspirasi jendela kamar

Inspirasi Jendela Kamar yang Stylish dan Tidak Membosankan

Jendela kamar memberikan penerangan pada ruangan kamar dan berfungsi sebagai batasan privasi disaat pemiliknya tidur. Anda juga perlu memberikan perhatian lebih pada jendela kamar untuk membuatnya terlihat fungsional dan menarik. Pada artikel kali ini, Tim Sejasa akan memberikan inspirasi jendela kamar yang jauh dari membosankan. Dengan begitu, Anda akan nyaman beristirahat di kamar.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tampilan jendela kamar jauh dari kata membosankan. Diantaranya dengan menggunakan gorden, tirai, roller, atau hal lainnya. Berikut adalah inspirasi jendela kamar yang bisa jadi pertimbangan untuk Anda terapkan.

Tampilan Klasik dengan Shutter Kamar Tidur Putih

Jika Anda menginginkan tampilan kamar tidur yang bersih dan segar, maka pilihlah jendela putih. Jendela berukuran tinggi dan besar akan cantik untuk interior kamar yang luas. Namun, tidak menutup kemungkinan tampilan seperti ini juga bisa diterapkan untuk jendela yang bagian atas dan bawahnya dapat dibuka terpisah.

Tampilan Kamar Hangat dengan Shutter Gelap

Tidak hanya warna putih yang membuat tampilan kamar lebih menarik dan nyaman, tapi tampilan gelap juga bisa. Shutter gelap seperti warna coklat dengan nuansa kayu akan memberi suasana kehangatan pada kamar. Dengan tampilan ini, kamar akan lebih estetik jika ditambahkan lampu hias di malam hari.

Gunakan Gorden Bermotif untuk Menghidupkan Kamar

inspirasi jendela kamar
pepper home

Anda senang dengan gorden bermotif? Inspirasi yang satu ini mampu membuat suasana kamar jadi lembut, namun saat tidur Anda tetap bisa mendapat suasana kegelapan.

Jika Anda tertarik menggunakan gorden gelap, maka hal ini mampu menghalangi sinar matahari langsung yang mengalir melalui jendela. Dengan begitu, cocok untuk cuaca di musim kemarau yang hangat. Gorden bermotif gelap mampu menahan panas dengan mengurangi perpindahan panas dari jendela ke dalam ruangan kamar.

Pilih Gaya Terang untuk Kamar Tidur Gelap

Fritz Fryer

Jika dinding kamar Anda berwarna gelap, maka bisa diakali dengan menggunakan tirai/gorden jendela berwarna terang. Pasanglah gorden besar untuk mengurangi cahaya yang masuk.

Ingin mengubah tampilan kamar jadi lebih estetik? Baca tipsnya di sini.

Pasang Gorden Panjang

Memasang gorden panjang yang memenuhi dimensi jendela harus dilakukan. Tampilan seperti ini akan menghidupkan estetika kamar yang sederhana dan bersih. Gorden tipis bergelombang dengan warna terang akan menciptakan suasana kehangatan dan minimalis pada kamar tidur Anda.

Tambahkan Aksen Kayu dengan Venetian Blind

Tertarik untuk membawa unsur alami ke dalam kamar? Beri sentuhan aksen kayu dengan Venetian Blind. Ini akan menciptakan tampilan yang sederhana dan sangat jauh dari membosankan. Anda bisa menambahkan pita kontras untuk memberikan warna.

Tambahkan Shutter yang Nyaman untuk Kamar Anak

realhomes
Jendela dengan tampilan kokoh yang menutup cahaya membuat anak bisa beristirahat dengan tenang di kamarnya. Apalagi saat cuaca panas, anak akan merasa lebih betah di kamarnya. Anda bisa mengaplikasikan warna yang cerah untuk meningkatkan mood anak di kamar, misalnya dengan warna kuning.

Butuh inspirasi untuk kamar tidur anak? Baca selengkapnya di sini.

Beri Ruang Privasi Kamar dengan Kaca Film


Kaca film sangat ideal dan tepat untuk kamar tidur yang berada di lantai dasar. Untuk itu, Anda bisa membuat jendela dengan kaca film. Hasil akhir yang buram, dengan pola dan motif menyeluruh juga adalah salah satu pilihan yang tepat.

Pilih Gorden yang Matching dengan Furnitur di Kamar

Anda menemukan kain dengan motif favorit, dan ingin lebih berhemat? Gunakan kain tersebut untuk gorden jendela sekaligus sarung bantal atau alas meja di kamar. Dengan memanfaatkan kain yang sama, akan menciptakan tampilan kohesif yang lucu dan menarik.

Samakan Warna Gorden dengan Dinding

Tirai gorden bisa menjadi cara menarik untuk memperkuat warna dinding. Jika dinding kamar Anda memiliki pola tertentu atau bertema out of the box, maka pertimbangkanlah untuk memilih gorden yang senada. Keserasian gorden dengan dinding bisa memberi nuansa yang lebih hidup.

Itu dia inspirasi tampilan jendela kamar yang bisa Anda terapkan untuk lebih menghidupkan suasana kamar. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing dan budget yang dimiliki. Jika ingin berencana membangun rumah baru atau melakukan renovasi pada jendela, maka jendela minimalis bisa jadi pilihan yang tepat.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.