Shabby Chic

Ingin Kamar yang Manis? Curi 5 Ide Desain Kamar Tidur Shabby Chic Ini!

Sekarang ini sedang trennya model rumah cantik bergaya shabby chic, dimana pemiliknya memenuhi rumahnya dengan dekorasi serta furnitur berwarna pastel dan corak bunga-bunga khas Victorian Style. Banyak sekali ibu-ibu yang mendandani rumahnya sedemikian manis dan ternyata komunitas shabby chic saat ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, dan masih banyak lagi.

Tidak terbatas, ruang apapun layak didekor dengan gaya shabby chic ini dan salah satunya adalah kamar tidur. Berikut kami himpun 5 ide kamar tidur bergaya shabby chic yang menawan dan layak Anda aplikasikan untuk kamar tidur Anda ataupun kamar tidur anak perempuan Anda!

1. Kamar tidur dengan nuansa merah muda yang kalem

shabby chic
(Sumber: www.popeti.com)

Warnanya yang lembut mampu menjadikan siapa pun yang tidur di sini bisa menikmati istirahat yang menenangkan. Selain memilih warna yang sesuai, Anda juga perlu memilih bed cover dari bahan katun. Selain bahannya berkualitas dan tahan lama, dijamin tidur Anda akan semakin nyenyak di kamar ini!

2. Semakin manis dengan wallpaper ungu pastel

shabby chic
(Sumber: roomenvy.co.uk)

Kalau Anda tinggal di sebuah apartemen, menempatkan tempat tidur berdampingan dengan jendela adalah pilihan yang bijak. Karena ketika mentari muncul di pagi hari, sinarnya akan masuk menembus melalui jendela dan membangunkan Anda dari tidur yang nyenyak. Katakan selamat tinggal pada ‘bangun kesiangan’! Setelah bangun pagi, Anda akan disambut dengan dekorasi kamar yang apik dengan wallpaper ungu yang menawan hati!

3. Kamar anak perempuan dominasi warna merah muda dan biru

shabby chic
shabby chic

Buah hati Anda baru beranjak remaja? Ini dia masa-masa pergolakan di dalam batinnya, tentang apakah dirinya masih anak kecil atau sudah dewasa. Perasaan ini juga termasuk dalam seleranya saat memilih desain kamar tidur, lho. Untuk itu, kenapa tidak padukan saja desain yang menggemaskan, tapi jauh dari kesan norak. Gambar di atas inspirasinya!

4. Tempat tidur semakin nyaman dengan tirai putih

shabby chic
(Sumber: potterybarnkids.com)

Kombinasi warna merah muda dengan putih menghasilkan paduan yang menawan dan sedap dipandang mata. Tidak semua elemen harus dipenuhi dengan motif bunga, Anda juga bisa memilih motif kotak-kotak seperti seprai yang terpasang dengan manis pada tempat tidur. Agar lebih cantik lagi, Anda bisa menambahkan tirai berwarna putih pada tempat tidur. Terlihat sangat menawan, ya!

5. Kamar yang menggemaskan untuk bayi perempuan

shabby chic
(Sumber: projectnursery.com)

Untuk kamar bayi, tempat tidur yang nyaman adalah segala-galanya. Karena kalau tidak nyaman, si kecil bisa menangis di malam hari dan tangisannya membangunkan seisi rumah! Karena itu, pilih ranjang yang empuk serta ukuran yang tepat untuk buah hati Anda. Setelah menemukan ranjang yang tepat, Anda bisa menentukan dekor yang juga nyaman untuk bayi Anda. Desain di atas cocok Anda aplikasikan untuk bayi perempuan yang manis!

Nah, itulah tadi 5 inspirasi kamar tidur bergaya shabby chic. Terlihat nyaman dan menawan, bukan? Anda bisa memilih desain yang terbaik, lalu aplikasikan pada hunian Anda. Dijamin, tidur akan semakin nyenyak dan berkualitas!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

 

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.