rumah kontainer

Rumah Kontainer, Solusi Hunian Generasi Milenial!

Rumah kontainer, istilah ini mungkin masih terdengar asing di khalayak umum. Konsep ruang yang terbuat dari kontainer kini sudah sering digunakan sebagai konsep tempat makan. Kontainer atau sering juga disebut sebagai peti kemas, yang kebanyakan tidak terlalu besar, kini banyak disulap menjadi sebuah hunian minimalis. Konsep rumah kecil atau tiny house pun kian populer mengingat harga rumah yang semakin tinggi dan sempitnya lahan di perkotaan.

Rumah kontainer yang kian populer di luar negeri pun perlahan akan mulai bertumbuh di Indonesia, hal ini juga berhubungan dengan prediksi bahwa hanya 17% generasi milenial yang mampu membeli rumah 5 tahun ke depan. Rumah kecil ini bukan hal yang buruk kok, banyak yang bisa memanfaatkan space kecil kontainer menjadi hunian yang super nyaman. Yuk, lihat inspirasinya berikut ini!

1. Kontainer Besar 2 Tingkat

Siapa sangka rumah cantik dan nyaman ini terbuat dari kontainer. Maka dari itu, jangan sangsi dulu mendengar istilah rumah kontainer. Peti kemas jadi  memiliki potensi dan kemungkinan yang tidak terbatas bila diserahkan ke orang yang tepat.

2. Rumah + Workspace

Jaman yang semakin maju menciptakan semakin banyak lapangan pekerjaan yang mengangkut konsep remote working. Oleh karena itu, keberadaan working space di tempat tinggal sangatlah penting agar pekerjaan dapat dilakukan secara produktif. Nah, kontainer satu ini memberikan fleksibilitas kepada penghuninya untuk beristirahat dan bekerja! Mau?

3. Taman di Rooftop

Memiliki rumah kontainer bukan berarti Anda tidak bisa melanjutkan hobi bertanam Anda. Rumah kontainer di atas menciptakan akses tangga ke bagian atas kontainer di mana pot koleksi-koleksi tanaman kesayangan Anda diletakkan.

4. Dapur Outdoor

Dengan dapur dan ruang makan outdoor, Anda bisa memiliki lebih banyak ruang khusus untuk beristirahat. Dapur dan ruang makan di luar juga menjanjikan kegiatan memasak dan makan yang santai dan asri bila rumah kontainer dikelilingi taman atau lingkungan hijau.

5. Hunian Panjang dengan Kontainer

Apa salahnya memiliki rumah yang memanjang? Lahan sempit bisa jadi alasannya. Namun, dengan strategi dan desain yang cerdas, Anda bisa menyulap lahat tersebut menjadi hunian ideal seperti ini.

6. Rumah Kontainer Mewah

Menikmati kemewahan bukan hal yang tidak mungkin dengan rumah kontainer. Dengan desain rumah dan interior yang berkelas, serta pencahayaan kuning yang menerawang lewat jendela dan pintu kaca, Anda bisa mendapatkan hunian unik dan elegan secara bersamaan!

7. Rumah Kontainer dengan Garasi

Memiliki lahan sempit tidak berarti Anda tidak punya lahan parkir di rumah. Desain rumah kontainer ini menyediakan garasi kendaraan di lantai bawah dan hunian nyaman di lantai atasnya! Dinamis dan efisien, bukan?

8. Hunian Kontainer Modern

Dengan interior dan perabot modern, kontainer ini berhasil disulap menjadi rumah ideal. Karena rendahnya lantai kontainer, keberadaan dek tangga akan membuat rumah bebas becek dan banjir bila terjadi hujan deras.

9. Ruang Khusus di Halaman Rumah

Memiliki ruang pribadi atau ruang tamu di halaman luar rumah adalah hal yang tidak biasa, namun tentu terdengar menggiurkan. Wujudkan ruang tersebut dengan menempatkan ruang kontainer di tanah kosong rumah Anda!

10. Kamar Tambahan

Bila Anda menginginkan kamar tambahan di rumah, namun tidak memiliki dana yang besar untuk memperluas atau menambahkan tingkat di rumah, kontainer ini bisa jadi jawabannya. Anda hanya perlu meletakkannya di halaman belakang dan voila! kamar tambahan cantik dan unik ini siap digunakan!

Bagaimana inspirasi hunian kontainer di atas? Cantik dan nyaman, bukan?

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.