Barang Bekas

8 Barang Bekas Untuk Jadikan Tamanmu Semakin Apik!

Tinggal di perkotaan menjadikan kita sulit mendapat udara segar karena produksi polusi yang berlebih. Karena itu solusi terbaik adalah dengan membuat taman di sekitar rumah. Untuk menghemat biaya, Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas untuk menjadikan taman semakin cantik dan apik. Simak 8 ide untuk memanfaatkan barang bekas di bawah ini!

1. Pot bunga dari sepatu bot

barang bekas
(Sumber: dundalkec.ie)

Karena sepatu bot memiliki bentuk yang tinggi, Anda dapat memanfaatkannya sebagai pot untuk bunga dengan akar yang cukup panjang. Akan sangat bagus kalau sepatu bot bekas yang Anda miliki memiliki warna-warna yang cerah dan segar.

2. Di rumah Anda banyak botol bekas? Manfaatkan jadi pot bunga!

Barang bekas
(Sumber: sulaimandjaya.blogspot.com)

Yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Kumpulkan beberapa buah botol bekas dari bahan plastik, potong salah satu sisinya, lalu masukkan tanah dan tanam bunga-bunga cantik favorit Anda. Anda bisa menempelkannya pada dinding di depan rumah sehingga membentuk taman vertikal.

3. Atau digantung seperti ini?

Barang bekas
(Sumber: Prodezign)

Masih menggunakan botol plastik. Tapi kali ini botol tidak ditempelkan ke dinding melainkan digantung di depan rumah, layaknya tirai yang menggantung. Selain menjadikan hunian Anda terkesan asri, ide ini membuat rumah tampak unik dan stylish.

4. Manfaatkan barang bekas, kurangi limbah kaleng

Barang bekas
(Sumber: ofdesign.net)

Berapa banyak sampah kaleng yang Anda dan keluarga hasilkan dalam sebulan? Baik itu kaleng susu, kaleng makanan kemasan, dan lain sebagainya. Dari pada dibuang sia-sia, Anda bisa memanfaatkannya untuk tempat tumbuhan hijau milik Anda. Ekonomis tapi berguna!

5. Manfaatkan jari-jari sepeda bekas

Barang bekas
(Sumber: Netproperty.net)

Barang bekas satu ini memang agak susah untuk dimanfaatkan. Tapi melihat ide ini, Anda tidak perlu bingung lagi. Pilih bunga yang jenisnya merambat, lilitkan pada jari-jari roda sepeda bekas dari gudang rumah Anda, maka Anda akan memiliki hiasan taman bergaya vintage!

6. Karakter kumbang dari ban mobil

Barang bekas
(Sumber: woohome.com)

Tahukah Anda, kalau ban bekas yang dibiarkan bertumpuk bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk dan jadi sumber penyakit? Untuk menghindari itu, sulap saja ban bekas menjadi pot bunga. Supaya tampak lebih manis, Anda bisa mengecat dan menggambar ban dengan karakter-karakter lucu dan menggemaskan!

7. Tempat bermain pasir buatan

Barang bekas
(Sumber: madetoins.blogspot.com)

Jadikan ban bekas dari truk ini tempat bermain pasir untuk buah hati Anda. Selain ekonomis dan mudah dibuat, pastinya aman untuk si kecil. Sebab ban memiliki tekstur yang elastis sehingga kalau terbentur pun tidak akan sakit. Sekarang tak harus pergi ke pantai, di halaman rumah pun bisa bermain pasir!

Nah, itulah tadi 8 inspirasi untuk memanfaatkan barang bekas dan menjadikan tamanmu semakin cantik. Bagimana? Mudah untuk dibuat dan bermanfaat, kan? Ayo, terapkan pada taman di rumah Anda!

Butuh Jasa Pembuatan Taman Terpercaya?
jasa pembuatan taman

Dapatkan jasa pembuatan atau tukang taman untuk rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa tukang taman sekarang! >>

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.