Kamar Mandi Monokrom: Elegan dan Bersih di Saat Bersamaan

Kamar mandi, seperti yang kita ketahui, adalah ruangan paling esensial dan berukuran paling kecil di dalam rumah Anda. Kamar mandi seseorang adalah cermin yang paling jujur dari kepribadian pemiliknya. Apabila suatu kamar mandi memiliki  sarang laba-laba di sudut langit-langit, lembab, dana tap bocor kehitaman dimana-mana, bisa dibayangkan seperti apa kira-kira pemiliknya.

Memiliki kamar mandi yang bersih namun tetap cantik dan elegean dapat menjadi tantangan yang cukup berat, terutama untuk Anda yang bekerja seharian dan menghabiskan waktu pekan untuk mengisi tenaga dengan cara beristirahat. Apalagi apabila Anda adalah pecinta nuansa black and white. Kamar mandi monokrom bisa menyulitkan Anda karena warna hitam-putih yang kontras seakan mempertegas noda kamar mandi. Namun, tenang saja, Anda masih bisa memiliki kamar mandi yang apik dan bersih walaupun kegiatan Anda segudang, kok! Simak tips dan inspirasi desain kamar mandi monokrom berikut agar keinginan Anda untuk memiliki kamar mandi yang elegan dan bersih secara bersamaan dapat terlaksana!

Partisi Shower dengan Bingkai Hitam

kamar mandi monokrom

Pasanglah pemisah shower dengan bagian kamar mandi lain dengan kaca berbingkai hitam. Biasanya, orang Indonesia terlalu lengah terhadap kebiasaan memasang pemisah antara shower dengan bagian kamar mandi lain menggunakan tirai. Tirai, selain mudah basah dan kotor, juga tidak memberi kesan mewah dan elegan pada kamar mandi Anda. Berbeda dengan kaca yang selain untuk memberi kesan luas dan lapang pada kamar mandi, juga memungkinkan Anda untuk menghemat penggunaan lampu kamar mandi karena memancarkan cahaya matahari di saat siang. Selain itu, bingkai cahaya yang berwarna hitam juga memberi nilai plus dalam aspek keanggunan kamar mandi.

Lantai Hitam dan Dinding Hitam

kamar mandi monokrom

Karena wastafel dan toilet sudah pasti didominasi oleh warna putih, seimbangi dengan pemasangan dinding dan lantai berwarna hitam. Selain itu, dinding dan lantai hitam dapat membantu Anda ‘menyembunyikan’ noda membandel yang biasanya akan sangat terlihat di dinding atau lantai berwarna putih.

Lantai dan Dinding Hexagonal

Kelemahan dari kamar mandi bernuansa monokrom adalah kecenderungan orang untuk lebih cepat bosan karena hanya ada warna hitam dan putih sejauh mata memandang. Akali dengan cara menggunakan lantai hexagonal alias lantai segi enam. Lantai atau dinding berbentuk lingkaran, persegi, atau persegi panjang hanya akan menambah kesan pasaran pada kamar mandi Anda.

Hitam di atas Putih

Bosan dengan tipe kamar mandi monokrom yang berisikan wastafel, shower, dan toilet berwarna putih dan dinding lantai berwarna hitam? Dobrak tradisi tersebut dengan cara memasang wastafel, shower, dan toilet berwarna hitam yang memberi kesan unik dan elegan pada kamar mandi Anda. Namun ingat, dengan memiliki lantai dan dinding kamar mandi berwarna putih, Anda harus rajin menyikat dan membersihkannya agar corak noda yang terlihat tidak mengganggu dan memperburuk penampilan kamar mandi Anda.

Partisi Shower: Transparent No More!

Apabila Anda merasa tidak nyaman untuk memasang partisi antara shower dengan bagian kamar mandi lainnya menggunakan kaca tembus pandang, Anda bisa memilih opsi lain seperti partisi yang buram. Partisi shower yang buram memberi Anda nilai plus apabila Anda memiliki kamar mandi ‘gabungan’ yang dipakai oleh beberapa anggota keluarga di rumah.

Kini Anda sudah mengetahui tips dan inspirasi desain kamar mandi monokrom yang selain memberi kesan anggun, juga memberi kesan bersih dan luas pada kamar mandi Anda. Semoga Anda selangkah lebih maju dalam memiliki kamar mandi impian Anda!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

5/5 (2)

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.